x

Bedah Kualitas Lois Openda, Calon Pengganti Ante Rebic di AC Milan yang Lebih Ngeri!

Jumat, 5 Mei 2023 19:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Penyerang RC Lens, Lois Openda. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan telah menyiapkan pengganti Ante Rebic. Di bursa transfer musim panas, Rossoneri siap mendaratkan penyerang RC Lens, Lois Openda.

Menurut laporan dari Get French Football News, AC Milan tengah membutuhkan penyerang baru untuk musim depan. Hal ini karena Stefano Pioli berencana melepas beberapa pilar.

Ada nama seperti Ante Rebic dan Divock Origi. Selain itu, beberapa penyerangnya juga sudah memasuki masa uzur.

Ada laporan bahwa Zlatan Ibrahimovic akan dilepas dengan status bebas transfer. Belum lagi dengan Olivier Giroud yang kini usianya sudah 36 tahun.

Baca Juga

Sementara, Ante Rebic ingin pergi dari San Siro karena sang pemain ingin mencari menit bermain lebih banyak. Padahal Ante Rebic masih memiliki kontrak dengan AC Milan yang akan berakhir pada akhir Juni 2025 mendatang.

Kendati demikian, AC Milan dilaporkan telah menyusun rencana untuk mengantisipasi kepergian Ante Rebic dengan mendatangkan pemain yang lebih berbahaya.

Baca Juga

Penyerang tengah RC Lens bernama Lois Openda dilaporkan masuk dalam daftar belanja AC Milan andai kehilangan Ante Rebic di akhir musim 2022-2023.

Lantas, seperti apa kualitas Lois Openda? Apakah penyerang berusia 23 tahun tersebut layak berseragam AC Milan pada musim depan?

Baca Juga

1. Bedah Kualitas Lois Openda

Penyerang RC Lens, Lois Openda. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

Lois Openda saat ini tengah dibidik oleh AC Milan. Bukan tanpa alasan, Rossoneri tertarik dengan pemain berusia 23 tahun tersebut karena sedang moncer bersama klub Ligue 1 Prancis, RC Lens.

Lois Openda tercatat baru bergabung RC Lens di musim panas 2022 lalu, usai diboyong dari klub Belgia, Club Brugge, dengan mahar 10 juta euro atau sekitar Rp162 miliar.

Kabarnya, RC Lens pun bersedia melepasnya. Tapi klub Prancis ini meminta mahar 30 juta euro (Rp488 miliar). Tanpa diduga, AC Milan kabarnya bersedia membayar nominal besar tersebut.

Stefano Pioli sepertinya sudah menganalisa bagaimana kemampuannya. Dilansir dari Sofascore, sang penyerang punya catatan luar biasa.

Baru semusim bergabung RC Lens, ia sukses mencetak 18 gol dari tiga assist dalam 33 pertandingan di Ligue 1 Prancis 2022-2023.

Baca Juga

Sebelum bertanding di laga resmi, penampilan Lois Openda sudah membuat fans bahagia. Ia sempat mencetak gol debut ke gawang Inter Milan dalam laga persahabatan.

Bahkan, tak sampai empat bulan sejak bergabung RC Lens, Openda mampu mencetak Hattrick pertamanya bagi klub barunya itu.

Baca Juga

Petualangan dan kiprahnya yang apik itu lantas membuat AC Milan meminatinya dan siap menebusnya pada musim panas 2023.

Wajar saja bila AC Milan bersedia menebus Openda dengan mahar hingga 30 juta euro pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

2. Perjalanan Karier Lois Openda

Lois Openda ketika mencetak gol di laga Rennes vs RC Lens. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

Lois Openda adalah penyerang RC Lens yang berasal dari Belgia. Ia lahir di Liege pada 16 Februari 2000 silam.

Kariernya di dunia sepak bola dimulai dari klub lokal di Liege, yakni Patro Othee FC dan RFC Liege. Dari sana, ia pun kemudian bergabung tim profesional daerahnya, yakni Standard Liege.

Kariernya di Standard Liege pun hanya berlangsung di level akademi saja. Pada 2015, Openda memutuskan hijrah ke Club Brugge.

Di Club Brugge, Openda mendapat kesempatan debut di usia 18 tahun dan sempat dipinjamkan ke Vitesse Arnhem selama dua tahun, yakni dari 2020 hingga 2022.

Setelah menjalani masa peminjaman yang sukses dengan mencetak 37 gol dari 88 laga, RC Lens kemudian merekrutnya pada akhir masa peminjaman.

RC Lens bahkan harus menebusnya dengan harga cukup tinggi, yakni 10 juta euro (Rp162 miliar) dan diikat dengan kontrak lima tahun pada Juli 2022.

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaAnte Rebic

Berita Terkini