x

Berjuang ke 4 Besar Liga Italia, AC Milan Dihantui 'Kutukan' Tak Terduga

Jumat, 5 Mei 2023 13:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan musim ini tengah berjuang meraih tempat di 4 besar Liga Italia. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli dan tim raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, nampaknya layak garuk-garuk kepala atas hasil yang mereka raih kontra Cremonese tempo hari.

Sedang berjuang untuk finis di 4 besar klasemen, Rossoneri harus menelan pil pahit dua poin mereka terbuang begitu saja karena ditahan imbang tim papan bawah itu.

Padahal jika melihat peringkat, Cremonese merupakan salah satu kandidat zona degradasi yang bisa lengser kapan saja dari Serie A.

Namun di pertandingan yang selesai digelar pada Kamis (04/05/23) dini hari WIB, Cremonese ternyata berhasil menahan imbang AC Milan dengan skor 1-1.

Hasil tersebut membuat Cremonese bertengger di peringkat 19 klasemen dengan raihan 21 poin dari 33 pertandingan, sedangkan AC Milan di peringkat 6 dengan 58 poin, juga dari 33 pertandingan.

Baca Juga

Perjuangan untuk meraih kemenangan tempo hari pun terbilang cukup dramatis bagi Cremonese. Mereka bisa saja memenangkan laga lantaran gol terjadi pada menit ke-77 dengan situasi skor 0-0.

Akan tetapi, kubu Rossoneri tidak mau kalah dramatis dengan mencetak gol penyama kedudukan saat pertandingan memasuki menit 90+3. Terima kasih, Junior Messias!

Baca Juga

Ya, tanpa Junior Messias, AC Milan mungkin harus menanggung malu karena kalah dari tim penghuni zona degradasi Serie A Liga Italia 2022-2023.

Kekalahan tersebut, mungkin akan menjadi noda tersendiri di tengah perjuangan Stefano Pioli dan AC Milan di Eropa.

Bagaimanapun juga, mereka adalah semifinalis Liga Champions. Namun untung saja, Cremonese tidak seberuntung itu dan hanya bisa memaksakan hasil imbang.

Baca Juga

1. AC Milan yang Dibuat Frustrasi

AC Milan musim ini tengah berjuang meraih tempat di 4 besar Liga Italia. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Akan tetapi, Cremonese bukan satu-satunya tim papan bawah yang membuat AC Milan frustrasi di pertandingan-pertandingan teranyarnya.

Masih ada Salernitana, yang belum lama ini juga menahan imbang para pemain Stefano Pioli dengan skor 1-1.

Salernitana, tidak berbeda jauh dari Cremonese, juga anggota tim papan bawah klasemen Liga Italia - meski mengumpulkan poin yang lebih banyak.

Lalu tidak ketinggalan Empoli, yang dari segi sepak terjang pun tidak berbeda jauh dari Cremonese dan Salernitana.

Walau turut menghuni papan bawah klasemen, Empoli juga secara mengejutkan berhasil membuat AC Milan tidak berkutik dengan hasil imbang.

Baca Juga

Di pertandingan yang digelar pada April lalu, skor pertandingan keduanya berakhir 0-0 tanpa satu biji gol pun tercipta.

AC Milan yang memasang Divock Origi sebagai ujung tombak di starting line up, tidak mampu berkata banyak.

Baca Juga

Bahkan, Olivier Giroud yang masuk menggantikannya pun gagal menjebol gawang Empoli yang dijaga Samuele Perisan.

Hasil yang diperoleh saat melawan tim-tim papan bawah ini pun bisa dibilang mengecewakan bagi AC Milan dan Stefano Pioli, yang sedang berjuang ke 4 besar klasemen.

Jika bicara reputasi dan statistik, meraih poin penuh melawan para penghuni papan bawah, bahkan zona degradasi, harusnya tidaklah sulit bagi tim seperti AC Milan.

Baca Juga
 

2. Hati-hati 'Kutukan' Tim Papan Bawah Berlanjut

AC Milan musim ini tengah berjuang meraih tempat di 4 besar Liga Italia. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Akan tetapi, mereka pada kenyataannya membuang poin-poin berharga, yang sejatinya bisa dipakai untuk mengatrol posisi di klasemen Liga Italia 2022-2023.  

Dengan situasi saat ini, rasa-rasanya tidak mengherankan apabila banyak pihak yang merasa was-was dengan kelangsungan nasib AC Milan.

Terlebih lagi, kompetisi Serie A Liga Italia hanya menyisakan beberapa laga lagi. Bahkan, Stefano Pioli saja cemas.

“Kami kecewa. Kami tidak menginginkan hasil ini,” ucapnya selepas laga imbang melawan Cremonese, dikutip dari laman Sempre Milan.

“Dengan beberapa pertandingan tersisa, jika tidak mengganti setelan, kami akan kesulitan finis di 4 besar,” tambahnya lagi.

Namun pelatih asal Italia itu masih punya cukup banyak waktu untuk memperbaiki apa yang salah dan kurang dari skuadnya.

AC Milan masih bisa bersaing dengan tim-tim seperti Inter Milan, Juventus, dan Lazio untuk bisa finis di peringkat terbaik di 4 besar.

Hanya saja, untuk mengumpulkan poin penuh di setiap pertandingan, jalan AC Milan ke depannya nampak bergeronjal karena sehabis ini mereka akan melawan Lazio.

Terlepas dari itu, AC Milan sebaiknya tidak jatuh ke lubang yang sama, yakni dibuat frustrasi oleh tim-tim papan bawah klasemen Liga Italia.

Di sisa pertandingan musim ini, mereka masih akan bersua tiga tim papan bawah dan calon penghuni zona degradasi: Spezia, Sampdoria, dan Verona.

Jangan sampai ‘kutukan’ ini terus berlanjut!

Sumber: legaseriea.it, sempre milan

AC MilanStefano PioliLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini