x

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Cuci Gudang Lepas 11 Pemain, Pagari 3 Pilar Asing

Jumat, 5 Mei 2023 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022. Manajemen resmi melepas 11 pemain, dan emmagari tiga pilar asing untuk musim 2023.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 sudah bergeliat. Barito Putera cuci gudang melepas sebelas pemain musim lalu, tetapi juga mengamankan jasa tiga pilar asing.

Adapun sebelas pemain yang dilepas adalah kiper Joko Ribowo dan Yoewanto Setya Beny, kemudian bek Dendi Agustan Maulana, Aditya Putra Dewa, dan Frank Sokoy.

Kemudian ada pemain depan, yakni Dedi Hartono, Erik Sokoy, Slamet Budiono, Kahar Muzakkar, dan Risna Prahalabenta, serta satu gelandang asing, Ryota Noma.

Hal tersebut diumumkan lewat akun resmi Barito Putera pada Rabu (03/05/23). 

"Terima kasih banyak sudah memberikan cinta, dedikasi, dan kemampuan terbaik kalian untuk Laskar Antasari musim ini," tertulis di akun Instagram Barito Putera.

Baca Juga

"Sampai jumpa di lain kesempatan, sukses untuk petualangan baru kalian. Sekali keluarga, selamanya keluarga," lanjutnya.

Meski terkesan cuci gudang, tetapi Barito Putera sejatinya sudah hampir 100 persen siap untuk menatap musim depan.

Pasalnya, Laskar Antasari sudah memagari tiga pemain asing musim lalu, yang dinilai memiliki kontribusi maksimal dan bisa kembali diandalkan untuk Liga 1 2023.

Baca Juga

Mereka adalah bek Renan Alves (Brasil), gelandang Mike Rigoberto Ott (Filipina), dan juga penyerang Gustavo Tocantins (Brasil).

Renan Alves menjadi buruan sejumlah klub Liga 1, karena penampilannya musim lalu cukup apik sebagai pemain pertahanan, sekaligus eksekutor yang baik di kotak 12.

Namun, ia masih memiliki kontrak bersama Barito Putera, sehingga Renan memutuskan untuk bertahan di klub Kalimantan tersebut.

Baca Juga

1. Mike Ott dan Gustavo Tocantins Bertahan

Barito Putera saat perkenalkan striker anyar asal Brasil, Gustavo Henrique Tocantins. Ia memperpanjang kontrak untuk Liga 1 2023.

Sementara dua pemain asing lainnya, Mike Rigoberto Ott dan Gustavo Tocantins, baru saja memperpanjang kontrak bersama PS Barito Putera untuk Liga 1 musim depan.

Mike Ott yang datang pada awal musim Liga 1 2022/2023, menandatangani perpanjangan kontrak pada bulan April lalu.

Mike Ott masih bertahan meski pelatih Barito Putera silih berganti, mulai dari Dejan Antonic, Rodney Borges Goncalves, hingga kini dipegang oleh Rahmad Darmawan.

Bagi Mike Ott, nilai Barito Putera tidak diukur dari siapa pelatihnya, melainkan dari gelombang fans menginginkan dirinya hadir di tengah-tengah skuat Laskar Antasari.

"Fans ada di belakang saya, dan mereka mengungkapkan hal-hal baik tentang saya," ungkap Mike Ott di Instagram Barito Putera.

Baca Juga

"Di sana (Barito), Anda juga dapat melihat saya melakukan sesuatu yang benar dan memiliki efek positif bagi saya. Itu sebabnya saya pikir kinerja saya selalu menjadi lebih baik."

"Saya senang untuk mengumumkan kepada suporter Barito, bahwa saya masih Wasaka. Mari kita membuat perjalanan yang lebih baik untuk musim depan," pungkasnya.

Baca Juga

Sementara Gustavo Tocantins yang tiba di skuat Laskar Antasari pada paruh musim Liga 1 2022/2023, baru saja melanjutkan perpanjangan kontrak pada awal Mei ini.

Meski baru bergabung ke Barito Putera di pertengahan musim ini, tetapi penampilan Gustavo Tocantins cukup mumpuni. Sang striker mencetak total 8 gol dari 15 laga.

Dengan demikian, Barito Putera hanya tinggal mencari satu pemain asing saja, atau jika regulasi Liga 1 berubah dan kuota pemain asing bertambah, Laskar Antasari akan bergerak cepat melengkapi timnya.

Baca Juga
Bursa TransferBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Renan Alves

Berita Terkini