x

Cetak Gol 'Scudetto' untuk Napoli, Osimhen Samai Rekor Legenda AC Milan

Jumat, 5 Mei 2023 04:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Victor Osimhen berhasil menyamai rekor legenda AC Milan, Samuel Eto’o setelah membantu Napoli memenangkan gelar juara di Liga Italia (Serie A) 2022-2023. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COMVictor Osimhen berhasil menyamai rekor legenda AC Milan, Samuel Eto’o setelah membantu Napoli memenangkan gelar juara di Liga Italia (Serie A) 2022-2023.

Pertandingan melawan Udinese, Jumat (05/05/23) menjadi laga penentuan bagi Napoli untuk menjuarai Serie A musim ini meski bermain imbang 1-1.

Pada pertandingan itu, Napoli sempat dikejutkan dengan gol cepat dari Sadi Lovric di menit ke-13 sehingga membuat Udinese mampu mencuri keunggulan.

Tapi, Victor Osimhen kemudian memastikan kemenangan Napoli di Liga Italia 2022-2023 setelah mencetak gol di menit ke-52.

Menariknya, kemenangan Napoli di Liga Italia musim ini membuat Victor Osimhen berhasil menyamai rekor dari legenda AC Milan, Samuel Eto’o.

Baca Juga

Selepas pertandingan melawan Udinese, Opta membeberkan catatan menarik atas pencapaian Osimhen bersama Napoli musim ini.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa Osimhen sukses menyamai rekor George Weah sebagai pemain Afrika yang berhasil mencetak gol terbanyak di Serie A.

Baca Juga

Rekor tersebut berhasil disamai oleh Osimhen setelah dia mampu mencetak 46 gol di Liga Italia.

Namun, itu bukanlah satu-satunya pencapaian Osimhen yang berhasil dia catatkan bersama Napoli musim ini.

Sebab Victor Osimhen juga sukses untuk menyamai rekor legenda AC Milan, Samuel Eto’o sebagai pemain Afrika yang mampu mencetak gol terbanyak di Liga Italia dalam satu musim.

Baca Juga

1. Osimhen Lewati Eto’o

Victor Osimhen, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Menurut laporan Actu Foot melalui Twitter resminya, disampaikan bahwa Victor Osimhen mampu melewati pencapaian Samuel Eto’o.

Pasalnya, pencapaian itu berhasil dilakukan Osimhen setelah dia mengemas 22 gol untuk Napoli di Serie A musim ini. Sedangkan Eto'o hanya mampu mencetak 21 gol dalam semusim.

“Victor Osimhen menjadi pencetak gol terbanyak asal Afrika dalam satu musim Serie A dengan total 22 gol,” tulis laporan tersebut.

Tentu saja pencapaian itu bisa dilampaui oleh Osimhen karena dia masih memiliki lima pertandingan tersisa di Serie A.

Baca Juga

Striker berusia 24 tahun itu juga di ambang mengamankan gelar pencetak gol terbanyak musim ini.

Namun, penghargaan itu bisa saja gagal didapatkan Osimhen andai Lautaro Martinez mampu melampaui jumlah golnya.

Baca Juga

Pasalnya, Martinez saat ini hanya memiliki selisih tiga gol di belakang Osimhen dan masih sangat memungkinkan untuk terus menambah jumlah golnya.

Maka, di sisa pertandingan Liga Italia musim ini Victor Osimhen masih harus berjuang demi mengamankan gelar pencetak gol terbanyak bersama Napoli.

Baca Juga

Sumber: Opta, Actu Foot

Samuel Eto'oAC MilanNapoliLiga ItaliaVictor OsimhenOne Football

Berita Terkini