x

Napoli Rengkuh Scudetto, Maradona Sang Dewa Sepak bola Tersenyum di Atas Sana

Jumat, 5 Mei 2023 11:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Diego Maradona sang dewa sepak bola akhirnya tersenyum di atas sana usai Napoli berhasil merengkuh Scudetto Liga Italia (Serie A) 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Diego Maradona sang dewa sepak bola akhirnya tersenyum di atas sana usai Napoli berhasil merengkuh scudetto Liga Italia (Serie A) 2022-2023.

Napoli berhasil menyudahi puasa gelar Liga Italia selama 33 tahun, mengingat terakhir kali mereka mengangkat piala pada 1989-1990.

I Partenopei, julukan Napoli, mampu mengunci gelar juara Liga Italia 2022-2023, usai menggagalkan kemenangan Udinese, Jumat (5/5/23) dini hari WIB.

Mereka mampu membawa pulang poin meskipun bermain di markas Udinese dan hampir menelan kekalahan karena gol yang diciptakan oleh Sandi Lovric di menit ke-13.

Memasuki menit ke-52, Napoli mampu menyamakan kedudukan melalui sontekan dari bomber andalannya, Victor Osimhen. Sehingga, laga tersebut berakhir dengan sko 1-1.

Baca Juga

Sehingga, Napoli mendapatkan tambahan satu poin, sehingga kini sudah mengumpulkan 80 angka. Lazio yang berada di peringkat 2 mustahil mengejar perolehan poin yang mereka kumpulkan.

Pasalnya, Napoli dan Lazio memiliki selisih 16 poin. Sementara itu, ajang Liga Italia musim ini hanya tinggal menyisakan 5 laga.

Baca Juga

Pencapaian itu pun langsung ditanggapi oleh dua sosok penting Napoli di musim ini, yakni Giovanni Di Lorenzo dan Victor Osimhen.

Bahkan,Giovanni Di Lorenzo sedikit menyinggung terkait Diego Armando Maradona, usai membantu Napoli mengunci Scudetto Liga Italia 2022-2023.

Baca Juga

1. Di Lorenzo Tak Sebanding dengan Maradona

Selebrasi para pemain Napoli usai Victor Osimhen mencetak gol ke gawang Udinese (05/05/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Keberhasilan Napoli meraih gelar juara Liga Italia 2022-2023 tidak terlepas dari peran Giovanni Di Lorenzo dan Victor Osimhen,

Hal tersebut dikarenakan Giovanni Di Lorenzo adalah salah satu sosok yang berpengaruh di Napoli, mengingat dirinya adalah kapten tim.

Sementara itu, Victor Osimhen merupakan mesin gol Napoli. Tercatat, bomber berusia 24 tahun tersebut telah mengoleksi 22 gol dari 27 laga yang dilakoni di Liga Italia 2022-2023.

Kendati demikian, melansir dari DAZN, Giovanni Di Lorenzo mengaku tidak lebih baik jika dibandingkan dengan Diego Armando Maradona.

Selain itu, Di Lorenzo mengatakan jika gelar juara Liga Italia 2022-2023 bukan miliknya saja, melainkan milik semua orang yang bekerja keras mewujudkannya.

Baca Juga

"Saya tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan dia (Diego Maradona)," ungkap Giovanni Di Lorenzo dikutip dari DAZN.

"Menjadi kapten yang mampu mengangkat Scudetoo Liga Italia setelah Maradona rasanya luar biasa. Saya tidak bisa berkata apa-apa."

Baca Juga

"Ini bukan Scudetto saya, ini milik semua pemain dan orang-orang yang bekerja untuk mewujudkan mimpi ini," tambahnya.

Di sisi lain, Victor Osimhen juga bangga karena mampu menyudahi puasa gelar Liga Italia milik Napoli selama 33 tahun, tepatnya era Diego Maradona.

"Sekarang kita berhasil menjadi juara, saya tidak bisa berkata apa-apa. Membawa Scudetto kembali ke Napoli setelah 33 tahun sungguh luar biasa," kata Osimhen.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Serie A ItaliaDiego MaradonaNapoliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini