x

PSIS Semarang Resmi Umumkan Berpisah dengan Hari Nur Yulianto

Jumat, 5 Mei 2023 18:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang pada akhirnya memperjelas rumor tentang nasib Hari Nur Yulianto. Kedua pihak resmi mengakhiri kebersamaan selama sepuluh tahun pada, Jumat (05/05/23).

Rumor tentang kepergiaan Hari Nur menguat dalam beberapa pekan terakhir. PSS Sleman disebut-sebut menjadi tim yang sangat menginginkan jasa Hari Nur.

Ada pula rumor tentang niatan Bali United mendekati Hari Nur lagi. Ya, pada awal 2020 lalu, Hari Nur pernah menolak ajakan Bali United dan memilih perpanjangan kontrak selama dua musim. Kini, Bali United butuh striker karena baru saja melepas Lerby Eliandry.

Kini, segala rumor itu dijawab PSIS. Ternyata, Hari Nur memang mengakhiri kebersamaan dengan PSIS Semarang setelah pertama gabung pada tahun 2013 lalu.

Kepastian ini diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi. Pria yang juga anggota DPR RI ini memastikan Hari Nur tak ada di tim pada musim 2023-2024.

Baca Juga

"PSIS dan Hari Nur harus berpisah hari ini. Kami keluarga besar PSIS mengucapkan banyak terima kasih untuk Hari Nur yang telah mengabdi bersama PSIS selama sepuluh tahun terakhir," ucap Yoyok Sukawi dalam rilis resmi klub, Jumat (05/05/23).

PSIS dalam rilsnya tak menyebut klub yang menjadi tujuan Hari Nur Yulianto, meski seharusnya mereka sudah tahu. Yoyok Sukawi hanya ingin karir Hari Nur pada musim selanjutnya berjalan cemerlang.

Baca Juga

"Kami selalu mendoakan Hari Nur sekeluarga diberi kesehatan dan perjalanan karir yang bagus di sisa karirnya sebagai pesepakbola profesional," tutur Yoyok Sukawi.

PSIS dan Hari Nur memang mengakhiri hubungan profesional pada 5 Mei 2023. Namun, hubungan sebagai keluarga masih akan terus berjalan.

Yoyok Sukawi memastikan PSIS masih akan menerima Hari Nur, ketika nanti meneruskan profesi lain setelah tak jadi pemain.

Baca Juga

1. Belum Umumkan Pengganti Hari Nur

Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto. (Foto: PSIS Semarang)

Hal ini pun sudah kerap kali dilakukan PSIS Semarang. Beberapa nama yang menghuni staf kepelatihan PSIS saat ini merupakan mantan pilar Mahesa Jenar, seperti I Komang Putra, Muhammad Ridwan, Idrus Gunawan hingga Basuki Setyabudi.

"PSIS adalah rumah bagi Hari Nur Yulianto dan kapan pun ia kembali, baik sebagai pelatih atau sebagai manajemen profesional pintu PSIS selalu terbuka. Sekali lagi, terima kasih Hari Nur. Namamu akan selalu menjadi bagian dari sejarah klub ini," papar Yoyok Sukawi.

Sebelum melepas Hari Nur, PSIS juga baru saja mengumumkan berpisah dengan Oktavianus Fernando. Kakak kandung pilar Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, itu hanya bertahan semusim di PSIS.

Baca Juga

Selama berbaju Mahesa Jenar, Ofan tampil dalam 23 pertandingan, dengan rincian tujuh kali inti dan 6 kali jadi pemain pengganti. Catatan ini jauh melesat ketimbang saat membela Persebaya Surabaya hanya main empat kali.

"Kontrak Ofan telah habis dan kami persilakan untuk mencari klub baru. Terima kasih untuk pengabdian Ofan selama satu musim membela PSIS. Semoga sukses di klub barunya dan selalu diberi kesehatan," jelas Yoyok Sukawi.

Baca Juga

PSIS Semarang belum mengumumkan sosok-sosok yang akan menggantikan Hari Nur dan Ofan. PSIS baru mengumumkan bergabungnya bek kiri eks Persikab Bandung, Haykal Alhafiz, sebagai pengganti Taufik Hidayat.

Kemungkinan besar pengumuman para pilar baru akan dilakukan pada pekan depan. Beberapa tim Liga 1 kabarnya akan memulai latihan pada 12-15 Mei 2023.

Baca Juga
PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Hari Nur Yulianto

Berita Terkini