x

Rumor Transfer AC Milan: Syarat Rekrut Bintang Chelsea, Tomori ke PSG?

Jumat, 5 Mei 2023 15:34 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, sajikan syarat rekrut bintang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, dan Fikayo Tomori ke Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, sajikan syarat rekrut bintang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, dan Fikayo Tomori ke Paris Saint-Germain (PSG).

Raksasa Liga Italia, AC Milan, memang tertarik untuk merekrut gelandang terpinggirkan Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Hanya saja, kepindahan Loftus-Cheek ke San Siro bisa terjadi dengan syarat sang pemain bersedia menurunkan gajinya.

Ya, gaji gelandang berusia 27 tahun itu berada di angka 150 ribu pound per minggu yang tentu memberatkan Tim Merah Hitam.

Seandainya AC Milan berhasil menggaet Ruben Loftus Cheek, Rossoneri bakal punya dua produk akademi Chelsea setelah Fikayo Tomori.

Baca Juga

Chelsea kiranya bisa mempermulus rencana Milan untuk merekrut pria berpaspor Inggris itu mengingat The Blues harus melepas beberapa pemainnya.

Terlebih lagi, skuad The Blues saat ini tengah membengkak setelah belanja banyak pemain di bursa transfer sebelumnya sehingga banyak pemain yang tak bisa berkembang dengan baik.

Baca Juga

Selain itu, The Blues juga perlu pemasukan setelah menggelontorkan banyak uang guna memboyong banyak pemain di dua bursa transfer sebelumnya agar terhindar dari pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Oleh karena itu, AC Milan berharap bisa segera bernegosiasi dengan Ruben Loftus-Cheek agar sang pemain mau angkat koper dari Chelsea.

Di sisi lain, bek tengah andalan AC Milan, Fikayo Tomori, bisa saja berlabuh ke raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

1. PSG Buru Fikayo Tomori

Fikayo Tomori, bek AC Milan.

Bek tengah AC Milan, Fikayo Tomori, menarik minat Paris Saint-Germain, yang juga segera mengamankan jasa bintang Inter Milan, Milan Skriniar, sebagai agen bebas.

Menurut La Gazzetta dello Sport dan L’Equipe, Direktur Paris Saint-Germain, Luis Campos, tengah berburu pemain Liga Italia demi memperkuat skuadnya untuk musim depan.

Sementara, Skriniar diperkirakan akan menadantangani kontrak bersama PSG setelah masa baktinya dengan Inter berakhir pada akhir musim, Tomori dirasa bakal lebih jauh lebih sulit digoda untuk hengkang.

Eks bek Chelsea tersebut tampil memukau bersama AC Milan baik di Liga Italia maupun di Liga Champions kendati dirinya baru-baru disoro saat ini.

Ya, Fikayo Tomori menjadi salah satu biang kerok dibalik gol David Okereke di laga Liga Italia antara AC Milan vs Cremonese pada Kamis (4/5/23) lalu.

Baca Juga

Tomori dan Malick Thiaw tampak kocar-kacir hingga kompak terjatuh di lapangan kala menjaga David Okoreke yang membuat sang pemain bisa menjebol gawang Mike Maignan.

Walaupun demikian, pria berusia 25 tahun itu tetap kebanyakan tampil konsisten di bawah asuhan Stefano Pioli musim ini.

Baca Juga

Hanya saja, pria kelahiran Kanada ini terbilang hampir tidak pernah dipanggil oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, meskipun tampil impresif bersama Tim Merah Hitam.

AC Milan sendiri mendatangkan Fikayo Tomori dari Chelsea pada Januari 2021 lalu senilai 32 juta euro (sekitar Rp519 miliar).

Jika AC Milan memang ingin menjual Fikayo Tomori pada Paris Saint-Germain, Rossoneri sekiranya akan mematok harga dua kali lipat dari saat mereka membelinya dari Chelsea, yaitu sekitar 64 juta euro (Rp1 triliun).

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Bursa TransferChelseaAC MilanParis Saint-GermainRuben Loftus-CheekFikayo Tomori

Berita Terkini