x

Rumor Transfer Chelsea: Rayu Lagi Lionel Messi, Goda Pemuda Inggris

Jumat, 5 Mei 2023 22:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Penyerang PSG, Lionel Messi, saat diganggu pemain Lyon di Liga Prancis.

INDOSPORT.COM -  Rumor transfer Chelsea terbaru menyebutkan bahwa megabintang timnas Argentina, Lionel Messi dan pemain muda Inggris, Romeo Lavia segera datang.

Klub rakasasa Liga Inggris, Chelsea dikabarkan akan mendatangkan satu lagi pemain bintang di bursa transfer musim panas 2023.

Pemain bintang yang dimaksud kabarnya adalah Lionel Messi yang bakal berstatus bebas transfer di musim panas 2023.

Lionel Messi sendiri dikabarkan akan berpisah dengan Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2023.

Selain itu, Barcelona dikabarkan akan memulangkan La Pulga yang disebut akan Kembali jadi poros permainan tim.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Chelsea dikabarkan akan Kembali mendekati Messi di bursa transfer musim panas 2023.

The Blues dikabarkan sempat beberapa kali berusaha mendatangkan Lionel Messi ketika masih dipegang oleh Roman Abramovich.

Baca Juga

Namun demikian, megabintang timnas Argentina ini tak pernah mencoba berkompetisi di Liga Inggris, meskipun sempat disebut akan hengkang ke Stamford Bridge pada 2014 lalu.

Bahkan, Messi kala itu disebut sudah berbicara dengan pelatih Chelsea, Jose Mourinho  yang menandakan kepindahan akan dilangsungkan.

Selain mendatangkan Lionel Messi, Chelsea dikabarkan tengah mendekati pemain muda Inggris, Romeo Lavia yang dikabarkan jadi incaran Arsenal.

Baca Juga

1. Romeo Lavia Ditikung Chelsea?

Romeo Lavia (kiri) berduel dengan Pierre-Emile Hojbjerg di laga Southampton vs Tottenham Hotspur (18/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)`

Seperti diketahui, gelandang muda Inggris, Romeo Lavia kini juga menjadi salah satu rebutan tim Liga Inggris.

Chelsea disebut menjadi salah satu tim yang memperebutkan jasa eks pemain Manchester City yang saat ini membela Southampton ini.

Hanya saja, Manchester City juga dikabarkan akan ikut bersaing untuk mendatangkan Romeo Lavia dengan klausul pembelian Kembali senilai 40 juta pound.

Mengingat Chelsea dan Arsenal dikabarkan ikut mengincar, Southampton dikabarkan tak akan menyetujui klausul yang dimiliki Chelsea.

Soton yang kemungkinan terdegradasi dari kasta teratas Liga Inggris musim 2022/2023 mematok 50 juta pound untuk siapapun yang menginginkan Lavia.

Baca Juga

Dilansir dari Football Talk, disebutkan bahwa Lavia akan menjadi salah satu gelandang, selain Moises Caicedo dan Declan Rice yang akan jadi komoditi panas.

Chelsea sendiri memang membutuhkan gelandang baru, mengingat N’golo Kante dan Mateo Kovacic sudah tak lagi efektif secara penampilan.

Baca Juga

Tentu saja, kehadiran Romeo Lavia yang masih sangat muda akan melengkapi barisan lini tengah baru Chelsea.

Kini, Chelsea sudah memiliki bintang timnas Argentina, Enzo Fernandez yang menjadi poros lini tengah usai datang di bursa transfer Januari 2023 lalu.

Selain Fernandez, Chelsea akan mencari pemain baru yang bisa saja mengisi lini tengah mereka di bursa transfer musim panas 2023, termasuk Romeo Lavia.

Sumber: Daily Mail & Football Talk

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLionel MessiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini