x

SEA Games 2023: Timor Leste Hajar Filipina, Suporter Timnas Indonesia Ketar-ketir

Jumat, 5 Mei 2023 19:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Laga antara Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar U-22 pada SEA Games 2023 di Stadion Phnom Penh National Olympic, Kamis (04/05/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timor Leste sukses menghajar Filipina dengan skor 3-0 di SEA Games 2023. Hasil ini membuat suporter Timnas Indonesia U-22 mulai ketar-ketir.

Babak penyisihan Grup A sepak bola SEA Games 2023 menjadi sorotan. Timor Leste mendadak jadi tim kuda hitam yang mampu menumbangkan Filipina dengan skor 3-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Olympic Stadium, Kamis (04/05/23) kemarin, Timor Leste mencetak gol cepat ke kubu Filipina pada menit ke-15, lewat sosok Mouzinho.

Filipina harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-27, setelah Dennis Chung mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah, usai melanggar Joao Bosco Halle.

Meaki unggul jumlah pemain, tak ada gol tambahan yang tercipta di babak pertama. Timor Leste baru bisa menggandakan skor pada menit ke-54 berkat gol Luis Figo.

Baca Juga

Jelang menit akhir, Timor Leste menambah keunggulan melalui tendangan kaki kanan Elias Mesquita, yang memanfaatkan umpan tarik Zenivio dari sisi kiri pada menit ke-89.

Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Timor Leste asal Filipina ini cukup mengejutkan, mengingat selama ini Timor Leste selalu menjadi bulan-bulanan tim Asia Tenggara.

Baca Juga

Apalagi setelah ini Timor Leste akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 dalam babak penyisihan Grup A SEA Games 2023.

Lewat kolom komentar di unggahan akun Twitter @FaktaSepakbola, banyak suporter Timnas Indonesia U-22 yang ketar-ketir saat melihat perkembangan positif Timor Leste.

Baca Juga

1. Timor Leste Main Keras, Suporter Minta Marselino Menepi

Selebrasi Marselino Ferdinan bersama pemain Timnas Indonesia U-22, usai mencetak gol ke gawang Filipina di SEA Games 2023 Kamboja.

Pertandingan SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste akan dilangsungkan di Olympic Stadium, Minggu (07/05/23) petang, mulai pukul 16.00 WIB.

Jika selama ini suporter Timnas Indonesia meremehkan Timor Leste, kali ini mereka dibuat ketar-ketir oleh negara tetangga itu.

"Timor Leste menang 3-0 lawan Filipina. Laga selanjutnya Timnas Indonesia U-22 akan betemu Timor Leste," ungkap akun @FaktaSepakbola pada Kamis malam.

"Ini kejutan sih, dan Indonesia harus waspada," komentar dari pemilik akun Twitter @Muhammad******.

"Nah kan, jadi gak usah bangga kalo Timnas menang lawan Filipina 3-0 wkwkwkw," ujar akun @papa_****.

Baca Juga

"Mouzinho ini pemain depan temennya Gali Freitas, pernah lawan Indonesia juga. Salah satu talenta Timor Leste," kata @dish****, menyebut salah satu dari pencetak gol.

"Abis liat cuplikannya, mereka lebih banyak dapat peluang dibandingkan Indonesia vs Filipina kemarin, permainan dan finishing Timor Leste juga lebih bagus dari Timnas,"  komentar dari pemilik akun Twitter @_H***.

Baca Juga

Ada pula sejumlah suporter yang meminta beberapa pemain pilar seperti Marselino Ferdinan dicadangkan saja, mengingat karakter pemain Timor Leste yang keras.

"Main lawan Timor Leste, Marselino, Fajar, sebaiknya disimpan. Turunin pemain cadangan yang jarang main. Timor Leste cenderung bermain kasar kalau sudah ketinggalan skor," pesan @badbo*****.

"Marselino simpan aja, ngeri kalo Timor Leste main kungfu," komentar serupa dari pemilik akun Twitter @dipaid****.

Baca Juga
SEA GamesTimor LesteFilipinaTimnas U-22Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22Marselino FerdinanSEA Games 2023

Berita Terkini