x

Skenario Inter Milan Finis 4 Besar Liga Italia: Wajib Menangi 3 Big Match!

Jumat, 5 Mei 2023 14:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Para pemain Inter Milan berselebrasi merayakan kemenangan mereka bersama rekan setimnya usai mengalahkan Lazio di Liga Serie Italia, Minggu (30/04/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COMInter Milan punya peluang cukup besar untuk finish empat besar di klasemen akhir Liga Italia dan amankan jatah lolos ke Liga Champions, namun Nerazzurri harus hadapi tiga big match pada pekan-pekan akhir.

Inter Milan yang merupakan runner up Liga Italia musim lalu, tampil kurang begitu menggigit sepanjang musim 22/23 ini.

Sempat menang beruntun di dua pertandingan awal, namun Inter Milan tersandung di pekan ketiga dengan tumbang 3-1 dari Lazio.

Kekalahan tersebut membuat mereka melorot ke urutan tujuh klasemen dengan torehan 6 angka. Bahkan, Inter Milan semakin turun ke posisi 9 usai tumbang 3-2 dari AC Milan, serta kalah beruntun dari Udinese (3-1) serta AS Roma (1-2).

Beruntung Inter Milan mampu bangkit pada pekan ke-9 dengan berhasil catatkan 8 kemenangan dalam 11 pertandingan hingga giornata 18.

Baca Juga

Hasil tersebut menghantarkan Inter Milan melejit ke urutan empat, namun masih berjarak 10 poin dari Napoli yang kokoh di puncak.

Inter Milan bahkan sempat merangsek ke posisi runner up usai memenangi derby della Madonnina kontra AC Milan dengan skor 1-0 pada pekan 21.

Baca Juga

Akan tetapi, Inter Milan Kembali terperosok setelah tumbang 1-0 dari Bologna serta lalui lima pertandingan tanpa kemenangan dari pekan 26 hingga 30.

Dengan hasil tersebut, La Beneamata harus gigit jari dan puas duduk di urutan 5 usai hanya mengumpulkan 51 angka dari 30 pertandingan.

Usai mimpi kelam sepanjang bulan Maret lalu, Inter Milan akhirnya bisa menunjukkan kembali kualitas mereka dan kini bisa menembus empat besar klasemen.

Hanya menyisakan lima pertandingan, langkah Inter Milan untuk tetap berada di urutan empat besar sekaligus pastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan terbilang cukup susah-susah gampang.

Baca Juga

1. Pekan Berat Inter Milan

Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter, Alessandro Bastoni di semifinal leg kedua Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo

Saat ini, Inter Milan memang masih aman di tempat keempat klasemen di Liga Italia usai torehkan tiga kemenangan beruntun sejak pekan 31 hingga 33.

Tiga kemenangan itu membuat Inter Milan telah mengoleksi 60 poin, mereka unggul dua angka dari Atalanta, AC Milan serta AS Roma yang berada di bawahnya.

Inter Milan sendiri masih belum aman untuk pastikan jatah Liga Champions musim depan, lantaran empat pertandingan terakhir Liga Italia nanti bisa mengubah posisi La Beneamata.

Pada empat pertandingan terakhir, Inter Milan harus menghadapi tim-tim berat seperti AS Roma, Atalanta hingga sang juara musim ini, Napoli.

Jika berkaca pada tiga tim kompetitor untuk posisi empat besar Liga Italia musim ini (AS Roma, AC Milan, Atalanta), hanya Inter Milan yang punya jadwal big match paling banyak.

Baca Juga

AS Roma misalnya, mereka hanya memiliki satu big match yakni menghadapi Inter Milan di pekan 34. Sedangkan sisanya cuma menghadapi Bologna, Salernitana, Fiorentina serta Spezia.

Langkah Inter Milan untuk amankan empat besar dimulai akhir pekan nanti, saat mereka menghadapi AS Roma di Stadio Olimpico.

Baca Juga

Andai berhasil menang, Inter Milan dipastikan bisa mempertahankan posisi empat Liga Italia. Namun jika kalah, poin mereka akan bisa disalip AS Roma serta AC Milan atau Atalanta jika kedua tim tersebut juga bisa menang di pekan 34 nanti.

Setelah menghadapi AS Roma, di pekan berikutnya Inter Milan akan menghadapi pertandingan kandang kontra Sassuolo serta bertamu ke markas Napoli.

Di dua pertandingan terakhir, Inter Milan harus berhadapan dengan Atalanta serta menutup musim melawan Torino pada laga tandang.

Baca Juga

2. Peluang Empat Besar

Pemain Inter Milan saat hadapi Juventus di Liga Italia

Melihat dari jadwal pertandingan tersebut, Inter Milan punya peluang bertahan di empat besar andai mereka menyapu bersih lima laga sisa, terutama saat menghadapi Atalanta dan AS Roma.

Pasalnya dengan mengalahkan kedua tim tersebut, selisih poin Inter Milan dengan keduanya akan menjadi lima poin.

Andai Inter Milan bisa menang melawan Atalanta dan AS Roma, praktis pesaing terberat mereka untuk zona Liga Champions adalah AC Milan.

Namun jika Inter Milan dan AC Milan sama-sama menang hingga pekan terakhir, maka jatah empat besar Liga Italia akan diamankan La Beneamata dengan keunggulan dua angka dari Rossoneri.

Inter MilanLiga Italia

Berita Terkini