x

Tinggalkan AC Milan, Ibrahimovic Sepakat Gabung Rival Liga Italia

Jumat, 5 Mei 2023 00:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penyerang gaek, Zlatan Ibrahimovic, akan meninggalkan AC Milan di akhir musim dan bergabung klub rival Liga Italia (Serie A) musim depan.

INDOSPORT.COM – Penyerang gaek, Zlatan Ibrahimovic, akan meninggalkan AC Milan di akhir musim dan bergabung klub rival Liga Italia (Serie A) musim depan.

Dilansir dari Foot Mercato, penyerang berusia 41 tahun itu telah menentukan masa depannya dengan bergabung Monza.

Dalam laporan tersebut dikemukakan bahwa AC Milan memutuskan tak akan memperpanjang kontrak Ibrahimovic yang habis pada Juni 2023 nanti.

Alasan tak memperpanjang kontraknya dikarenakan faktor usia dan faktor cedera yang terus mendera eks penyerang Paris Saint-Germain itu.

Di sisi lain, tim berjuluk Rossoneri ini ingin cepat-cepat melakukan regenerasi. Sehingga, salah satu cara untuk melakukan regenerasi adalah mendepak Ibrahimovic.

Baca Juga

Usai kontraknya tak diperpanjang AC Milan, banyak anggapan bahwa Zlatan Ibrahimovic akan memutuskan gantung sepatu, mengingat usianya sudah kepala empat.

Tapi, penyerang asal Swedia ini ternyata masih ingin melanjutkan kariernya di level teratas. Ia pun memilih Monza sebagai pelabuhan selanjutnya.

Baca Juga

Keputusan Ibrahimovic bergabung tim berjuluk Il Biancorossi itu ditandai dengan adanya kesepakatan verbal antara kedua belah pihak.

Dalam laporan Foot Mercato, peluang Ibrahimovic bergabung Monza pun terbilang sangat besar, yakni mencapai 90 persen, berkat kesepakatan secara verbal itu.

Sehingga, Zlatan Ibrahimovic pun dipastikan akan mengucapkan selamat tinggal ke AC Milan dan melanjutkan petualangannya bersama Monza.

Baca Juga

1. Atas Ajakan Kawan Karib

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Sebagai tim promosi, tentu sulit bagi Monza untuk mencapai kesepatakan dengan pemain bernama besar seperti Zlatan Ibrahimovic.

Akan tetapi, Monza mampu mencapai kesepakatan dengan eks Juventus dan Inter Milan itu berkat kehadiran orang dalam di tubuh klub.

Adapun orang dalam di Monza itu merupakan kawan karib bagi Ibrahimovic, yakni Silvio Berlusconi dan juga Adriano Galliani.

Nama keduanya tak asing bagi Ibrahimovic, mengingat keduanya menjadi sosok vital di balik bergabungnya sang bintang ke AC Milan pada 2010 silam.

Saat itu, Berlusconi dan Galliani merupakan petinggi AC Milan. Di tangan keduanya, Ibrahimovic mau bergabung dan sukses membawa Rossoneri merengkuh Scudetto 2010/11.

Baca Juga

Karena kiprah apiknya di musim pertama bersama AC Milan, Berlusconi dan Galliani kemudian mempermanenkan Ibrahimovic dari Barcelona pada 2011.

Bagi Ibrahimovic kala itu, Berlusconi dan Galliani merupakan sosok berjasa baginya, mengingat ia menjalani periode buruk bersama Barcelona.

Baca Juga

Bisa saja, keputusan Ibrahimovic bergabung Monza karena ingin balas budi terhadap Berlusconi dan Galliani yang telah berjasa kepadanya.

Terlebih lagi saat ini Ibrahimovic tengah kesulitan di AC Milan akibat cedera, sehingga ia seakan membutuhkan suasana baru di sisa kariernya di lapangan hijau.

Sumber: Foot Mercato

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanZlatan IbrahimovicMonzaBerita TransferOne Football

Berita Terkini