x

3 Alasan Alexis Mac Allister Laris Manis Diburu Tim-Tim Raksasa Liga Inggris

Sabtu, 6 Mei 2023 14:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Alexis Mac Allister, pemain Timnas Argentina dan Brightpn yang laris manis di bursa transfer. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Nama pemain Brighton, Alexis Mac Allister, belakangan ramai diperbincangkan di kancah bursa transfer.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, mereka yang dikabarkan meminatinya berasal dari kompetisi kasta teratas Liga Inggris, Premier League.

Sebut saja Liverpool dan Manchester United. Klub yang pertama disebut, konon berada lebih di depan dalam perburuan ini.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp dalam beberapa waktu terakhir memang sedang santer disebut-sebut akan mendatangkan gelandang baru ke skuadnya.

Nama Alexis Mac Allister pun makin mencuat seiring kabar kegagalan Liverpool merekrut gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Baca Juga

Berdasarkan laporan Mirror, pemain berusia 24 tahun tersebut direkrut sebagai gelandang potensial pengganti Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita.

Lantas, hal apa saja yang membuat Alexis Mac Allister jadi incaran banyak klub Benua Biru termasuk Liverpool dan Manchester United?

Baca Juga

Bintang Piala Dunia

Ketertarikan terhadap seorang pemain biasanya tidak luput dari penampilannya yang cemerlang di level klub maupun timnas.

Begitu pula Alexis Mac Allister yang meraih kesuksesan bersama Lionel Messi dan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Masih berusia 24 tahun, ia sudah mencatatkan diri sebagai sejarah penting La Albiceleste di ajang FIFA bergengsi tersebut.

Baca Juga

1. Tak Cuma Timnas, Mentereng Juga di Klub

Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). Foto: REUTERS/Carl Recine.

Dari masa ke masa, ajang Piala Dunia kerap menjadi batu loncatan para pemain muda maupun yang belum populer untuk unjuk gigi.

Alexis Mac Allister tentu salah satu yang beruntung namanya bisa meroket di tengah persaingan para pemain timnas yang cukup ketat.

Andalan Brighton

Meski bukan berasal dari klub raksasa Liga Inggris yang punya sejarah hebat, Alexis Mac Allister sudah menjadi bagian penting dalam kesuksesan Brighton musim ini.

Ia membantu tim bertengger di papan tengah klasemen, bahkan mampu menyajikan perlawanan luar biasa melawan musuh-musuh besar.

Brighton pernah membuat repot Tottenham Hotspur dan Manchester United meski pada akhirnya menelan kekalahan.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu mereka takluk dari Spurs dengan skor 1-2, memaksa Manchester United ke adu penalti di Piala FA, dan mengalahkan Chelsea.

Kemarin, mereka bahkan menekuk Manchester United dengan dramatis lewat gol Alexis Mac Allister pada menit 90+7.

Baca Juga

Tidak ayal, penampilan Brighton yang cukup impresif sebagai tim papan tengah juga turut menaikkan pamor Alexis Mac Allister di level klub.

Buntutnya, ia pun dilabeli cukup tinggi oleh Brighton. Dari sejumlah informasi yang dihimpun, pemain yang satu ini dibanderol setidaknya 75 juta Rp1,22 triliun.

Durasi kesepakatan kontrak di Brighton yang masih akan berlaku hingga 2025 pun membuat banyak klub termasuk Liverpool harus merogoh kocek dalam jika ingin memboyongnya.

Baca Juga
 

2. Alasan Lainnya

Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). Foto: REUTERS/Carl Recine.

Fisik yang Mumpuni

Selain sudah berpengalaman di Piala Dunia 2022 dan jadi salah satu pemain penting Brighton, Alexis Mac Allister juga punya keunggulan lain yang patut dilirik.

Ia adalah tipe pemain yang siap dimainkan kapan saja dan terbilang sangat jarang mengalami cedera. Liverpool atau klub mana pun itu tentu akan tergiur memilikinya.

Meski tidak melulu dipasang sebagai starter, ia kerap bermain penuh selama 90 menit bersama skuad Brighton di Liga Inggris.

Dengan keunggulan-keunggulan dan rapor apik yang telah ditorehkan Alexis Mac Allister, nampaknya bakal sulit bagi Brighton untuk melepas pemainnya ini.

Apalagi gelandang kelahiran Santa Rosa tersebut telah mencatatkan sembilan gol dan satu assist di Liga Inggris 2022-2023 dari 29 pertandingan Brighton.

Alexis Mac Allister mengawali kariernya di sebuah klub bernama Social Parque sebelum menimba ilmu di Argentinos Juniors.

Di tempat ini pula ia melakoni dibut di tim senior sebelum merantau ke Liga Inggris dengan merapat ke Brighton pada 2019.

Sebelum sah bermain untuk Brighton, ia sempat dipinjamkan ke Argentinos Juniors dan Boca Juniors untuk menambah pengalaman dan menit bermain.

Kini, pengalaman-pengalaman tersebut membuatnya menjadi pemain yang lebih baik, bahkan saat ini diperebutkan di bursa transfer.

Kira-kira, klub mana yang akan beruntung mendapatkan jasa Alexis Mac Allister? Apakah Liverpool? Apakah ia bakal bertahan saja di Brighton?

Sumber: metro, mirror, transfermarkt

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBrighton & Hove AlbionBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainOne FootballAlexis Mac Allister

Berita Terkini