x

3 Kerugian Manchester United Jika Victor Osimhen Mendarat Musim Depan

Sabtu, 6 Mei 2023 19:57 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Ada tiga kerugian yang diterima Manchester United bila nekat mendaratkan striker Napoli yaitu Victor Osimhen di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, Manchester United sedang mengincar beberapa pemain di bursa transfer musim panas mendatang, termasuk mendaratkan Victor Osimhen.

Klub raksasa Liga Inggris tersebut sadar kalau lini depan mereka minim produktivitas gol di musim ini. Manchester United ingin mencari pengganti yang lebih baik dari Anthony Martial dan Wout Weghorst.

Oleh sebab itu, Erik ten Hag memandang Victor Osimhen sebagai solusi atas mereka berkat pencapaian luar biasa bersama Napoli.

Apalagi sang striker baru saja membawa Napoli mengunci gelar Scudetto Liga Italia berkat gol penyeimbang saat melawan Udinese, Jumat (05/05/23) lalu.

Baca Juga

Victor Osimhen saat ini masih menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak dengan total 22 gol. Bahkan, dia juga memiliki kesempatan untuk menambah jumlah gol sehingga bisa memecahkan rekor Samuel Eto’o.

Akan tetapi, Fabrizio Romaro baru saja memberikan kabar kalau Manchester United sepertinya harus gigit jari, karena presiden Napoli tidak berminat menjual bintangnya.

Baca Juga

Kendati demikian, bukan tidak mungkin kedatangan Victor Osimhen ke Manchester United akan jadi kenyataan. Apalagi ia memiliki mimpi untuk bisa bermain di Liga Inggris di masa yang akan datang.

Namun, Manchester United sepertinya harus berpikir dua kali sebelum nekat untuk mendaratkan Victor Osimhen. Ada tiga kerugian yang bakal mereka terima.

Baca Juga

1. Manchester United Jadi Minim Dana Transfer

Victor Osimhen mencetak gol ke gawang Udinese sekaligus penentu gelar juara Napoli (05/05/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Meski menegaskan kalau Victor Osimhen tidak dijual, namun pihak Napoli kemungkinan mau melepas sang striker bila Manchester United bersedia membayar 150 juta pounds atau sekitar Rp 2,8 triliun.

Pada akhir Maret 2023 lalu, beberapa laporan dari media Eropa menyebut kalau Napoli memasang pagar agar tidak ada klub yang berani merekrut Victor Oismhen.

Pihak Napoli mematok harga fantastis yakni 150 juta pounds. Bila Setan Merah masih nekat, maka Erik ten Hag akan menerima kerugian yaiti tidak bisa berbelanja pemain incaran yang lain.

Selain sektor depan, Erik ten Hag juga ingin memperbaiki performa sektor tengah, dan khususnya belakang. Hal ini membuat dirinya harus merelakan beberapa pemain incaran di bursa transfer musim panas 2023.

Memang wajar Napoli memasang harga tinggi untuk Victor Osimhen. Pasalnya, mereka sudah membeli mahal dari Lille di musim panas 2020 lalu dengan mahar 75 juta Euro atau setara Rp 1,2 triliun.

Baca Juga

Punya Satu Kekurangan

Meski dianggap sebagai striker ganas, Victor Osimhen ternyata memiliki satu kekurangan yang membuatnya harus berhati-hati di Liga Inggris.

Hal ini sempat diungkapkan oleh pelatih AS Roma yaitu Jose Moruinho. Dilansir dari football-italia, ia menyebut kalau striker Napoli tersebut punya kemiripan dengan Drogba.

Hanya saja, Jose Mourinho tahu betul kalau Victor Osimhen memiliki minus yakni sering melakukan diving, atau pura-pura terjatuh.

Ini akan sangat berbahaya bila Victor Osimhen bermain di Liga Inggris. Kompetisi di Inggris terkenal dengan sepak bola yang cepat dan keras, serta sering terjadi benturan antar pemain.

Baca Juga

Hal ini akan membuat Manchester United merugi besar, bila Victor Osimhen menderita cedera. Apalagi stok lini depan akan menipis setelah dana transfer habis.

"Dia sudah memiliki level yang sama dengan Drogba. Dia striker ganas, sangat agresif," ujar Jose Mourinho.

"Bedanya, Didier (Drogba) tidak diving. Osimhen harus hati-hati jika dia ingin melanjutkan kariernya di Liga Inggris. Aspek ini bisa jadi masalah besar buat dia di sana," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

2. Belum Paham Atmosfer Liga Inggris

Proses gol pertama Victor Osimhen di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Fans Manchester United jangan tersenyum dulu setelah Setan Merah berhasil mendaratkan Victor Osimhen. Bisa saja sang striker memerlukan adaptasi panjang dengan permainan keras Liga Inggris.

Legenda Setan Merah yakni Rio Ferdinand perna menyarankan agar Erik ten Hag lebih memilih Harry Kane ketimbang Victor Osimhen.

Hal ini lantaran Harry Kane sudah sangat paham bagaimana atmosfer setiap laga di Premier League. Striker Tottenham Hotspur tersebut juga selalu menjadi lumbung gol Spurs.

"Dia (Kane) adalah seorang profesional yang hebat, dia adalah striker Liga Premier yang fantastis dan terbukti, dia mencetak berbagai gol dan dia akan selalu meningkatkan tim ini," ujar Ferdinand dilansir dari Manchester Evening News.

"Karena dia lebih baik dari apa yang mereka miliki di posisi No.9. Saya pasti akan mengambil Kane," tuturnya menambahkan.

Bursa TransferManchester UnitedNapoliErik ten HagVictor Osimhen

Berita Terkini