x

Aston Villa Rapatkan Barisan Belakang, Unai Emery Buka Peluang Reuni dengan Bek Arsenal

Sabtu, 6 Mei 2023 19:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Kieran Tierney di laga Aston Villa vs Arsenal (19/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Pelatih Aston Villa, Unai Emery, membuka peluang untuk merekrut mantan pemainnya di jendela bursa transfer musim panas.

Unai Emery membuat timnya Aston Villa menunjukkan perkembangan yang signifikan, terutama di ajang Liga Inggris 2022-2023.

Terbukti, Unai Emery mampu membawa Aston Villa bertengger di posisi 8 papan klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Hal tersebut dikarenakan Aston Villa memenangkan 13 pertandingan, 3 hasil imbang, dan 7 kali kalah, sejak ditangani oleh Emery.

Bahkan, Unai Emery tercatat mengalahkan Manchester United di pertandingan menangani Chelsea, (06/11/22) lalu.

Baca Juga

Emery juga memenangkan pertandingan melawan Chelsea dalam pekan ke-29 Liga Inggris 2022-2023, dengan 2 gol tanpa balas.

Maka tak ayal jika kontrak Unai Emery menjadi pelatih Aston Villa memiliki peluang besar untuk diperpanjang oleh petinggi klub.

Baca Juga

Itu artinya, pelatih kelahiran Hondarribia pada 3 November 1971 tersebut bakal tinggal lebih lama lagi di Stadion Villa Park.

Oleh sebab itu, Unai Emery mulai merancang kekuatannya di musim depan dengan menambah kedalaman skuatnya di bursa transfer yang dibuka Juli mendatang.

Baru-baru ini, Unai Emery dilaporkan membuka peluang reuni dengan membawa mantan pemainnya ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Unai Emery Tertarik Boyong Kieran Tierney

Pemain Arsenal, Kieran Tierney

Kieran Tierney adalah salah satu nama pemain Arsenal yang pernah menjadi anak asuh dari Unai Emery pada 2019 lalu.

Kedatangan Kieran Tierney ke Arsenal merupakan permintaan Unai Emery yang dituruti oleh Arsenal pada 8 Agustus 2019.

Meskipun selang 3 bulan setelah itu Unai Emery diberhentikan dari kursi kepelatihan The Gunners, julukan Arsenal.

Namun, Tierney tetap menjadi salah satu pemain yang menjadi pilihan utama Mikel Arteta. Hingga pada akhirnya peran utama sang pemain di Arsenal mulai hilang sejak Oleksandr Zinchenko datang.

Hal tersebut dikarenakan Kieran Tierney lebih sering duduk di bangku cadangan. Serta, harus puas turun sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Melansir dari The Telegraph, Unai Emery melihat situasi tersebut sebagai salah satu keuntungan yang didapatkan bagi Aston Villa.

Pasalnya, Emery tidak menutup kemungkinan untuk kembali menjalin kerja sama dengan Kieran Tierney yang pernah ia rekrut dari Celtic, ketika masih menangani Arsenal.

Baca Juga

"Kami ingin menciptakan tim yang kuat dan mentalitas yang kuat disini. Anda harus membangun tim seperti keluarga," ungkap Unai Emery dikutip dari The Telegraph.

"Saya bukan hanya ingin bermain di Liga Europa saja. Namun, saya ingin bermain di Liga Champions bersama Aston Villa," tambah Emery.

Kendati demikian, Aston Villa harus mengeluarkan mahar lebih dari yang disiapkan Newcastle, yakni 30 juta poundsterling (Rp556,4 miliar).

Baca Juga

Sumber: The Telegraph

Bursa TransferArsenalAston VillaUnai EmeryBerita Bursa TransferKieran Tierney

Berita Terkini