x

Bedah Kualitas Randal Kolo Muani, Bomber Prancis Rebutan Manchester United dan Real Madrid

Sabtu, 6 Mei 2023 14:46 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Randal Kolo Muani, pemain Timnas Prancis yang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Striker Eintracht Frankfurt yaitu Randal Kolo Muani saat ini tengah menjadi rebutan Manchester United dan Real Madrid jelang bursa transfer musim panas.

Menurut laporan dari Metro, Randal Kolo Muani sedang menjadi proritas Erik ten Hag untuk mempertajam lini depan Manchester United pada musim depan.

Meski ada sosok Victor Osimhen dari Napoli, Randal Kolo Muani kabarnya lebih didukai oleh Erik ten Hag untuk bisa direkrut di bursa transfer musim panas.

Keinginan Setan Merah untuk merekrut striker Prancis tersebut disambut baik oleh Marcel Sabitzer. Ia mengaku sudah tahu betul bagaimana kemampuannya.

"Saya tahu dia, dia pemain yang sangat bagus. Tapi saya tak terlibat di aktifitas transfer," ujar Sabitzer.

"Saya hanya bisa bilang pemain seperti apa dia. Dia sudah berkembang tahun ini dan tak heran banyak klub tertarik," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Sementara itu, langkah Manchester United untuk mendapatkan striker berusia 24 tahun tersebut sepertinya tidak akan berjalan mulus.

Pasalnya, Randal Kolo Muani juga tengah diincar oleh raksasa Liga Spanyol (La Liga) yakni Real Madrid jelang bursa transfer musim panas mendatang. 

Dilansir Le10Sports, tim berjulukan Los Blancos ingin menjadikan Randal Kolo Muani sebagai penerus Karim Benzema di lini depan.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, Karim Benzema performanya mulai tergerus usia. Alhasil Real Madrid mulai fokus mencari bomber tajam yang bisa menjadi penerusnya.

Lantas seperti apa kualitas Randal Kolo Muani hingga membuat Manchester United dan Real Madrid berebut untuk mengamankan jasanya di bursa transfer musim panas?

Baca Juga

1. Bedah Kualitas Randal Kolo Muani

Penyerang Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani (tengah). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Randal Kolo Muani tercatat sebagai pemain klub Bundesliga Jerman yaitu Eintracht Frankfurt pada 1 Juli 2022. Dalam kesepakatan kontrak, ia membela klub hingga akhir Juni 2027 mendatang.

Dari data statistik Transfermarkt, Randal Kolo Muani cukup cemerlang di musim pertamanya bersama Eintracht Frankfurt.

Di Liga Jerman 2022-2023, dirinya sudah tampil sebanyak 28 kali dengan sukses mencetak 13 gol dan 10 assist.

Kemudian di DFB Pokal, Randal Kolo Muani tampil dalam lima pertandingan dengan mencetak enam gol. Di Liga Champions Eropa 2022-2023, ia mencetak dua gol dalam tujuh penampilan.

Baca Juga

Kemudian di level tim nasional, Randal Kolo Muani sempat mencetak satu gol saat membela Prancis di Piala Dunia 2022 lalu.

Karena memilki catatan gol di setiap kompetisi, tidak heran bila striker asal Prancis ini membuat Manchester United dan Real Madrid saling sikut.

Baca Juga

Akan tetapi, demi mendapatkan Randal Kolo Muani, Manchester United dan Real Madrid harus merogoh kocek selangit.

Eintracht Frankfurt dilaporkan hanya mau melepas Randal Kolo Muani dengan harga sekitar 100 juta Euro atau sekitar Rp1,6 triliun pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

2. Perjalanan Karier Randal Kolo Muani

Randal Kolo Muani, pemain Timnas Prancis yang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Randal Kolo Muani lahir di Bondy, Prancis, 5 Desember 1998, dan mengawali kisahnya dengan sepak bola sejak usia dini.

Ia sempat menghabiskan masa kecilnya dengan bermain di berbagai klub di sekitaran Paris, sebelum merapat ke akademi Nantes pada tahun 2015.

Setelah kurang lebih tiga tahun menimba ilmu di sana, ia kemudian diganjar kontrak profesional dan melakoni debut di ajang Ligue 1 Liga Prancis.

Sebelum angkat kaki ke Eintracht Frankfurt tahun lalu, Randal Kolo Muani sempat berkelana sebagai pemain pinjaman ke Boulogne selama satu musim.

Kini saat berseragam Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani sudah mencicipi betapa megahnya panggung Liga Champions dan menyumbang dua gol.

Kemudian di Liga Jerman 2022-2023, Randal Kolo Muani meunjukan performa gemilang dengan mencetak 13 gol dan 10 assist dalam 28 pertandingan.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedEintracht FrankfurtRandal Kolo Muani

Berita Terkini