x

Bukan Zidane, Real Madrid Incar 2 Nama Penting Lanjutkan Rezim Ancelotti

Sabtu, 6 Mei 2023 17:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memenangkan gelar pelatih terbaik Eropa dari UEFA.

INDOSPORT.COM – Ketertarikan timnas Brasil kepada Carlo Ancelotti kabarnya membuat Real Madrid mulai gusar dan mendekati tiga nama pelatih muda.

Real Madrid kabarnya akan mengambil keputusan soal siapa pelatih baru mereka usai musim panas 2023 mendatang.

Pasalnya, pelatih senior asal Italia, Carlo Ancelotti diisukan akan hengkang dan akan mengambil alih timnas Brasil.

Selain itu, performa Real Madrid di bawah Ancelotti pada musim 2022/2023 tengah karut-marut dan sudah memastikan lepas gelar Liga Spanyol yang segera diambil oleh Barcelona.

Sebanyak tiga pelatih kabarnya akan didekati klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, seperti ungkapan dari jurnalis sepak bola, Christian Falk, dilansir dari Caught Offside.

Baca Juga

Nama pertama yang santer disebutkan adalah Zinedine Zidane yang meraih sukses besar hanya bersama dengan Real Madrid.

Sebagai pelatih, Zidane memang sudah mengoleksi 3 trofi Liga Champions yang bahkan diraih secara beruntun mulai tahun 2015-2018.

Baca Juga

Hanya saja, Zidane dikabarkan tak akan Kembali ke Real Madrid, mengingat namanya justru diisukan akan menangani dua klub besar Eropa lainnya.

Paris Saint-Germain dan Juventus kabarnya menjadi dua tim selanjutnya yang akan jadi Pelabuhan Zinedine Zidane.

Namun demikian, Falk tidak menyoroti Zidane sebagai pengganti Carlo Ancelotti dalam kutipan tersebut, melainkan dua calon pelatih Real Madrid berikut ini.

Baca Juga

1. Xabi Alonso.

Xabi Alonso saat laga Liga Champions antara Bayer Leverkusen vs FC Porto

Nama pertama yang disoroti oleh Christian Falk adalah pelatih asal Spanyol, Xabi Alonso yang belakangan moncer bersama Bayer Leverkusen.

Alonso merupakan salah satu mantan pemain Real Madrid yang memang sukses ketika debut pertamanya memegang sebuah tim.

Hanya saja, Falk menyebut bahwa Real Madrid akan sulit mendapatkan eks pemain Liverpool ini karena Bayer Leverkusen akan memberikan kontrak jangka Panjang.

“Saat ini, Leverkusen mampu dibuat menjadi salah satu tim yang stabil dengan permainan bertahan yang baik oleh Xabi Alonso,” ujar Falk.

“Pemain-pemain seperti Florian Wirtz yang bertahan semusim, kemudian Jeremie Frimpong (Target Manchester United), dan Moussa Diaby (target Newcastle) akan berkembang dengan baik di bawah Xabi Alonso, sambil menanti kesempatan bermain di Liga Inggris,” imbuh Falk.

Baca Juga

Raul Gonzalez

Pelatih lainnya yang disebut akan menduduki kursi panas pelatih Real Madrid adalah sang legenda sekaligus ‘pangeran’ tim, yaitu Raul Gonzalez.

Raul sendiri saat ini masih menangani Real Madrid B atau Castilla yang kemungkinan akan naik jabatan sepeninggal Ancelotti.

Baca Juga

Los Blancos dikenal sukses mengorbitkan mantan pelatih Real Madrid Castilla, ketika Zinedine Zidane menjelma jadi pelatih jempolan saat promosi.

Christian Falk pun mengamini kabar ini, mengingat Real Madrid sangat mempercayai sosok Raul Gonzalez untuk menempati jabatan pelatih.

“Real Madrid akan memeprtimbangkan sosok Raul Gonzalez, sang putra mahkota untuk menjadi penerus tahta kepelatihan Carlo Ancelotti,” imbuh Falk.

Sumber: Caught Offside

Baca Juga
Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolXabi AlonsoCarlo AncelottiRaul GonzalezLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini