x

Habis Manis Sepah Dibuang, Pep Guardiola Bocorkan Masa Depan Kalvin Phillips

Sabtu, 6 Mei 2023 12:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membocorkan masa depan Kalvin Phillips usai tidak mendapatkan menit bermain yang sesuai di timnya. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membocorkan masa depan Kalvin Phillips usai tidak mendapatkan menit bermain yang sesuai di timnya.

Kalvin Phillips merupakan salah satu pemain yang didatangkan oleh Manchester City dari Leeds United pada bursa transfer musim panas lalu.

Tepatnya ada 4 Juli 2022, Manchester City mendatangkan Kalvin Phillips dengan mahar yang ditaksir mencapai Rp851,7 miliar.

Pada saat itu, pemain yang memiliki nama lengkap Kalvin Mark Phillips tersebut menandatangani perjanjian kontrak selama enam tahun, berarti hingga 30 Juni 2028.

Hal tersebut dapat terjadi karena Pep Guardiola menganggap bahwa Kalvin Phillips adalah salah satu gelandang yang sangat berpotensi.

Baca Juga

Kendati demikian, Pep Guardiola kini justru lebih mempercayakan posisi gelandang bertahan kepada Rodrigo Hernandez Cascante, atau Rodri.

Terbukti, Rodri telah mencatatkan 48 penampilan, serta mengoleksi 3 gol dan 7 assist. Sementara, Kalvin Phillips baru memainkan 17 laga pada musim ini.

Baca Juga

Keadaan itu disinyalir membuat Kalvin Phillips merasa tidak kerasan berada di Manchester City, mengingat dia menginginkan menit bermain reguler.

Bahkan, Kalvin Phillips kabarnya telah membuat rival Manchester City di Liga Inggris, Liverpool, tertarik untuk memboyongnya.

Merespons hal tersebut, Pep Guardiola baru-baru ini kabarnya telah membocorkan sedikit hal tentang masa depan Kalvin Phillips.

Baca Juga

1. Masa Depan Kalvin Phillips

Kalvin Phillips dari Inggris beraksi dengan Salvatore Esposito dari Italia REUTERS-Hannah Mckay

Kalvin Phillips dinilai belum menunjukkan performa terbaiknya sejak bergabung dengan Manchester City pada tahun lalu.

Tercatat, Kalvin Phillips belum menorehkan gol maupun assist dalam setiap laga yang dilakoni bersama Manchester City di semua ajang.

Oleh sebab itu, Pep Guardiola lebih memilih untuk menempatkan Kalvin Phillips di bangku cadangan Manchester City.

Dengan begitu, Pep Guardiola menjadi semakin sulit untuk menemukan ritme bermain Kalvin Phillips, mengingat sang pemain masih kurang jam terbang.

Selain itu, Pep mengaku lebih mudah untuk memberikan arahan kepada John Stones maupun Rodri, dibandingkan dengan Kalvin Phillips.

Baca Juga

Pasalnya, kedua pemain sudah sangat mengerti Pep Guardiola, mengingat John Stones telah tujuh tahun. Sementara, Rodri empat tahun bersama di Manchester City.

"Mereka harus bisa mendapatkan kepercayaan dari diri saya. Bukan hanya Kalvin Phillips saja, tetapi semua pemain Manchester City," ungkap Pep dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga

"Saya mengerti bahwa Kalvin Phillips tidak banyak mendapat kesempatan. Namun, hal itu (terjadi karena) saya sulit menemukan ritme permainannya," tambahnya.

"John Stones sudah bersama saya selama 7 tahun, sementara Rodri 4 tahun. Saya tidak perlu banyak memberi tahu mereka, hanya detail kecil gerakan ini dan itu."

Meskipun Kalvin Phillips dilaporkan merasa tidak nyaman dengan menit bermain yang kurang di klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola mengaku tidak khawatir tentang apa yang terjadi pada masa depan.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferManchester CityPep GuardiolaBerita Bursa TransferKalvin Phillips

Berita Terkini