x

Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste di SEA Games 2023, Berani Rotasi?

Sabtu, 6 Mei 2023 20:54 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Laga antara Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar U-22 pada SEA Games 2023 di Stadion Phnom Penh National Olympic, Kamis (04/05/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri akan menghadapi Timor Leste di laga ketiga Grup A, cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023.

Jadwal Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste di lanjutan Grup A SEA Games 2023 bakal tersaji di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (07/05/23) pukul 16.00 WIB.

Meski kini Timnas Indonesia U-22 bertatus sebagai pemuncak klasemen Grup A SEA Games 2023, mereka masih belum mendapat tiket ke semifinal.

Pasalnya, Marselino Ferdinan cs kini hanya berselisih dua poin dari Kamboja, serta tiga poin dari Timor Leste dan Myanmar.

Sebelum bersua Timor Leste, skuat Garuda Muda sempat meraih kemenangan telak atas Filipina (3-0) dan Myanmar (5-0).

Baca Juga

Kini mereka hanya perlu menbutuhkan satu kemenangan lagi demi mendapatkan tiket ke semifinal sepak bola SEA Games 2023.

Meski begitu, langkah Timnas Indonesia U-22 tidak akan berjalan mulus. Timor Leste tidak bisa dianggap remeh karena baru saja membuat kejutan.

Baca Juga

Timor Leste baru saja membuat Filipina babak belur dengan skor 0-3. Dalam laga tersebut, Filipina memang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-27.

Meski begitu, Witan Sulaeman dkk tetap tidak boleh menganggap enteng calon lawannya ini. Kemungkinan Indra Sjafri akan menurunkan pemain andalannya, dan tidak berani melakukan banyak rotasi.

Berikut INDOSPORT telah merangkum prediksi line up Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste di SEA Games 2023:

Baca Juga

1. Kiper dan Lini Belakang

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 Marselino Ferdinan dengan Pratama Arhan rayakan gol pertama ke gawang Myanmar, Kamis (04/05/23). (Foto: PSSI)

Dalam duel melawan Timor Leste, Indra Sjafri diprediksi masih mengandalkan formasi favoritnya di Timnas Indonesia U-22 yaitu 4-3-3.

Untuk posisi penjaga gawang, Ernando Ari masih belum tergantikan di bawah mistar. Kiper Persebaya Surabaya ini baru saja mencatatkan dua kali clean sheet di SEA Games 2023.

Di posisi bek kanan, Indra Sjafri diprediksi akan kembali memainkan Ilham Rio Fahmi, meski di laga kontra Myanmar posisinya diganti oleh Bagas Kaffa.

Ilham Rio Fahmi memang layak kembali dijadikan starter setelah dirinya mampu mendapatkan gelar man of the match di laga perdana kontra Filipina.

Baca Juga

Ia turut andil dalam proses terciptanya dua gol Timnas Indonesia U-22 ke gawang Filipina. Ia memberikan assist kepada Marselino Ferdinan dan Fajar Fathur Rahman.

Kemudian di posisi bek kiri, peran Pratama Arhan tidak akan tergantikan. Eks pemain PSIS Semarang ini punya pengalaman bermain di skuat senior, sehingga perannya dibutuhkan tim.

Baca Juga

Kemudian untuk dua bek tengah, Indra Sjafri peran Rizky Ridho juga tidak tergantikan. Ia mampu membuat gawang Ernando Ari aman dari kebobolan dalam dua laga di SEA Games 2023.

Hanya saja, Rizky Ridho kemungkinan akan kembali diduetkan dengan Alfeandra Dewangga. Di laga kontra Myanmar, Muhammad Ferrari terlihat masih terlalu canggung.

Baca Juga

2. Lini Tengah dan Depan

Laga antara Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar U-22 pada SEA Games 2023 di Stadion Phnom Penh National Olympic, Kamis (04/05/23). (Foto: PSSI)

Untuk tiga di tengah, Taufany Muslihuddin dipastikan kembali menjadi andalan sejak menit awal. Dirinya menunjukan peforma meningkat, seusai hanya menjadi pemain cadangan di laga perdana.

Karena penampilan apiknya sebagai pemain pengganti, Taufany Muslihuddin kemudian dipasang sebagai starter saat bersua Myanmar.

Selanjutnya ada Ananda Raehan. Meski di laga kontra Myanmar hanya masuk sebagai pemain pengganti, namun dirinya sukses menunjukan kualitas.

Ananda Raehan berhasil mencetak dua assist. Hal ini membuat Indra Sjafri dipastikan besar memasangnya sebagai starter.

Sedangkan peran Marselino Ferdinan jelas tidak tergantikan. Marselino Ferdinan selalu tampil paling menonjol pemain tengah yang lain.

Lini Depan

Untuk tiga pemain depan, Timnas Indonesia U-22 layak kembali memasang trio maut yakni Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta dan Witan Sulaeman.

Ramadhan Sananta tampil moncer dengan mencatatkan dua gol ke gawang Myanmar. Performa yang tidak jauh beda ditunjukkan oleh Fajar Fathur Rahman dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste:

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Ernando Ari; Ilham Rio Fahmi, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Ananda Reihan, Taufany Muslihuddin, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Fajar Fathurrahman.

Indra SjafriTimor LesteTimnas IndonesiaWitan SulaemanTimnas Indonesia U-22Marselino FerdinanSEA Games 2023

Berita Terkini