x

Rumor Transfer Chelsea: Neymar Jadi Pesakitan, Kylian Mbappe Diprioritaskan

Sabtu, 6 Mei 2023 16:33 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, diprioritaskan untuk mendatangkan Kylian Mbappe daripada Neymar pada bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, diprioritaskan untuk mendatangkan Kylian Mbappe daripada Neymar pada bursa transfer musim panas.

Chelsea diyakini akan menjadi salah satu tim yang akan bergerak aktif memburu pemain baru di jendela bursa transfer akhir musim ini.

Hal tersebut tidak terlepas dari performa buruk Chelsea dalam menjalani kompetisi musim ini. Dimana mereka harus tersingkir dari Liga Champions 2022-2023, usai kalah dari Real Madrid.

The Blues, julukan Chelsea, juga harus puas untuk berada di peringkat 12 papan klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Pasalnya, Chelsea hanya membukukan 10 kemenangan, 9 hasil imbang, dan 14 kali kalah. Sehingga, mereka hanya mengoleksi 39 poin.

Baca Juga

Sebelumnya, Chelsea dilaporkan rela menebus Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas, demi memperbaiki performa klub.

Kendati demikian, Neymar tengah absen lama dalam laga yang dilakoni PSG karena mengalami cedera engkel sejak akhir Februari 2023 lalu.

Baca Juga

Meskipun Neymar dilaporkan telah melakukan operasi pada cedera yang diderita, tetapi kini dia sedang menjalani proses pemulihan.

Tentunya, keadaan itu menjadi salah satu pertimbangan yang harus dipikirkan matang-matang oleh Chelsea jika ingin merekrut Neymar.

Baru-baru ini, terdapat rumor beredar yang mengatakan bahwa Chelsea dianjurkan beralih ke Kylian Mbappe, alih-alih memboyong Neymar di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Chelsea Dianjurkan Boyong Mbappe

Aksi pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat melepaskan tendangan ke arah gawang Real Madrid. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

Nama Kylian Mbappe tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta sepak bola. Bagaimana tidak, dia berhasil memenangkan Piala Dunia di usia 19 tahun.

Selain itu, Kylian Mbappe dengan Erling Haaland digadang-gadang menjadi penerus rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Hal tersebut dikarenakan Kylian Mbappe mengoleksi 233 gol dari 315 laga yang dilakoni sejak membela AS Monaco hingga Paris Saint-Germain.

Kylian Mbappe juga telah mempersembahkan banyak gelar untuk 5 Liga Prancis (4 dengan PSG dan 1 dengan AS Monaco), 3 Piala Prancis, dan 2 Piala Prancis.

Melansir dari laporan Iomie Stanley, Kylian Mbappe menjadi pemain yang lebih proporsional untuk didatangkan oleh Chelsea ketimbang Neymar.

Baca Juga

Meskipun sejatinya Chelsea harus merogoh kocek sangat dalam untuk memboyong Kylian Mbappe. Pasalnya, menurut transfermarkt sang pemain memiliki harga sebesar 180 juta euro (Rp2,9 triliun).

Namun, harga Kylian Mbappe bukan hal yang tidak mungkin dituruti oleh Chelsea, jika menilik pada bursa transfer sebelumnya mereka rela mengeluarkan 681,5 juta euro, atau setara Rp 11,1 triliun.

Baca Juga

"Saya ingin melihat Chelsea merekrut Kylian Mbappe, klub harus mencari pemain top seperti Mbappe. Terutama ketika saya melihat jumlah yang kita habiskan sebelumnya," ujar Iomie Stanley.

"Apakah Mbappe akan tergoda oleh CHELSEA ? Apapun mungkin! Untuk menggodanya, klub harus membangun hubungan yang baik, bukan hanya sekadar menyiapkan tawaran besar."

"Pemain sensitif dan mereka tahu banyak tentang sepak bola, jadi klub perlu mengembangkan hubungan. Jika Anda melakukan itu, saya pikir bisa mendapatkannya," pungkasnya dikutip dari icfootballnews.

Baca Juga

Sumber: icfootballnews

Bursa TransferNeymarChelseaParis Saint-GermainKylian MbappeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini