x

Termasuk Jebolan Barcelona B, Xavi Bisa Boyong 3 Pemain dengan Metode 'Hemat'

Sabtu, 6 Mei 2023 15:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM - Xavi Hernandez dan klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dalam beberapa waktu terakhir memang tengah disibukkan dengan Lionel Messi.

Ya, mantan pemain mereka yang saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) tersebut digadang-gadang bisa kembali ke ‘rumah’ lamanya.

Hanya saja, untuk mendatangkan La Pulga Barcelona harus berhadapan dengan sejumlah isu maupun syarat-syarat sulit.

Salah satunya yang paling mencolok adalah situasi finansial, di mana mereka saja sudah kesulitan saat berurusan dengan hal-hal administratif.

Buntutnya, Xavi harus kehilangan salah satu pemain mudanya dari skuad senior, Gavi. Meski demikian, situasi ini nampaknya tidak menutup potensi Barcelona berselancar di bursa transfer.

Baca Juga

Mereka masih tetap dikaitkan dengan sejumlah pemain untuk didatangkan musim panas ini, terlepas dari potensi merapatnya Lionel Messi dari PSG.

Dengan situasi saat ini, nampaknya akan sangat bijak bagi Barcelona untuk memilah nama-nama di daftar buruan mereka.

Baca Juga

Apalagi jika kaitannya dengan urusan bujet. Terlebih, mendatangkan satu Lionel Messi saja sudah bisa membuat para petinggi pusing tujuh keliling.

Lantas, kira-kira siapa yang bisa didatangkan Barcelona dengan metode ‘hemat’ demi menambah kekuatan tim? Barca News Network pun menyebut tiga nama.

Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Abde Ezzalzouli, dan Yannick Carasco. Meski jadi metode ‘hemat’, kedatangan ketiganya masih bisa menelan korban di skuad.

Baca Juga

1. Ada sang Mantan

Pierre-Emerick Aubameyang, eks Barcelona yang kini bermain untuk Chelsea. Foto: Reuters/Andrew Boyers.

Berdasarkan laporan Mundo Deportivo, sejumlah pemain di skuad Xavi kemungkinan bisa terhempas dengan berbagai macam alasan.

Jika harus menyebut beberapa, ada Raphinha, Ansu Fati, dan Ferran Torres. Mereka-meraka ini pula yang sudah sering berada di daftar teratas untuk dilego.

Lalu bicara Pierre-Emerick Aubameyang, penyerang asal Gabon ini jelas bukan nama baru lagi di kubu Blaugrana.

Ia sempat berseragam Barcelona pada 2022 usai meninggalkan klub yang telah membesarkannya di Liga Inggris, Arsenal.

Tidak bertahan lama, Aubameyang pun hengkang ke Chelsea meski sebelumnya sudah menyepakati masa bakti hingga 2025 di Barcelona.

Baca Juga

Chelsea pun dikabarkan telah menyetujui kontrak dua tahun untuk Aubameyang, namun nampaknya masa kerja sama mereka bisa berakhir lebih cepat.

Sang pemain kabarnya berniat mengakhiri kesepakatannya bersama Chelsea untuk jadi pemain bebas transfer.

Baca Juga

Ia pun dikabarkan rela potong gaji agar bisa kembali ke Barcelona, klub yang dahulu pernah ia bela selama beberapa bulan saja.

Apabila nantinya merapat lagi ke skuad Xavi, Aubameyang akan menambah kekuatan di sektor sayap dan sekaligus penyerang tengah.

Apalagi dengan kondisi Chelsea yang sedang memprihatinkan, Aubameyang mungkin akan memilih angkat kaki dan mencari pelabihan lain yang lebih baik.

Baca Juga
 

2. Jebolan Barcelona B Berusia Muda

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Selanjutnya ada Abde Ezzalzouli, pemain muda berusia 21 tahun yang merupakan jebolan Barcelona B, yang tentu saja berlabel ‘hemat’ di mata Xavi.

Pasalnya, Abde Ezzalzouli masih tercatat sebagai pemain Barcelona dan kini sedang melakoni masa peminjaman di Osasuna.

Winger yang juga akrab disapa Ez Abde ini tampil cemerlang dan menjalani musim yang impresif di tempat ia dipinjamkan.

Kedatangannya ke skuad Xavi tentu saja akan bersifat ‘gratisan’. Barcelona pun bisa meraup banyak keuntungan karena sudah mengirimnya untuk menimba ilmu di luar.

Ez Abde bakal kembali sebagai pemain lebih komplet dan berpengalaman dibanding saat dulu masih bermain di tim B.

Di tim utama, ia pun sudah tampil beberapa kali, sehingga tidak akan sulit baginya untuk beradaptasi dengan permainan yang lebih menantang di level LaLiga.

Beranjak ke nama terakhir yakni Yannick Carrasco, pemain yang saat ini berseragam salah satu rival berat Barcelona, Atletico Madrid.

Meski mungkin tidak sehemat dua nama sebelumnya, Yannick Carrasco konon berlabel 15 juta euro, yang masih bisa dinego.

Bahkan, Mateu Alemany selaku direktur sepak bola Barcelona sudah meyakinkan Xavi bahwa ia bisa membawa sang pemain di angka 10 juta euro saja.

Jadi, apakah trio Pierre-Emerick Aubameyang, Abde Ezzalzouli, dan Yannick Carrasco layak diboyong dengan mengorbankan sejumlah pemain yang sudah ada?

Sumber: transfermarkt, barca news network, mundo deportivo

Bursa TransferBarcelonaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainOne Football

Berita Terkini