x

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Liga Champions: Man City Dikepung Para Juara

Minggu, 7 Mei 2023 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Empat tim akan bertanding di babak semifinal Liga Champions 2022-2023, yakni Real Madrid, AC Milan, Manchester City dan Inter Milan. Simak jadwalnya berikut ini

INDOSPORT.COM – Empat tim akan bertanding di semifinal Liga Champions 2022-2023, yakni Real Madrid, AC Milan, Manchester City, dan Inter Milan yang berburu tiket ke Istanbul. Simak jadwalnya berikut ini.

Kompetisi kasta tertinggi Eropa Liga Champions 2022-2023 akan menggelar partai semifinal. Real Madrid akan melawan Manchester City sedangkan Inter Milan berjumpa rival sekota AC Milan dalam Derby Milan.

Sebelumnya, keempat tim ini sudah berhasil melalui partai perempat final dengan kemenangan pada April lalu.

Real Madrid sukses membungkam Chelsea 2-0 pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (19/04/23) dini hari WIB.

Real Madrid menyingkirkan Chelsea dengan keunggulan agregat 4-0, mengingat sang juara bertahan juga menang dengan skor identik pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Ada pun AC Milan lolos dengan agregat 2-1 atas Napoli. AC Milan berhak lolos meski bermain imbang 1-1 di markas Napoli.

Sebab, Rossoneri sebelumnya mengalahkan Il Partenopei 1-0 pada pertemuan pertama yang dihelat di Stadion San Siro.

Baca Juga

Manchester City dan Inter Milan kemudian menyusul. Kedua tim meraih hasil imbang di leg kedua perempat final, namun ini tidak mempengaruhi perjalanan untuk lolos.

Man City lolos meski bermain imbang 1-1 di markas Bayern Munchen di Stadion Allianz Arena. Mereka lolos dengan keunggulan agregat 4-1.

Sementara Inter Milan ditahan imbang 3-3 atas tamunya Benfica di Stadion Guiseppe Meazza. Inter yang menyingkirkan pemuncak klasemen Liga Portugal Benfica dengan agregat 5-3.

Baca Juga

1. Jadwal Semifinal Liga Champions

Jadwal semifinal Liga Champions.

Jika melihat sepak terjang keempat tim di kompetisi liga masing-masing, mereka memiliki peluang yang sama untuk lolos ke final Liga Champions yang akan diselenggarakan di Ataturk Stadium, Istanbul, Turki, pada 11 Juni mendatang.

Perbedaannya, hanya Manchester City yang belum pernah merasakan sensasi mengangkat trofi Liga Champions. Real Madrid, AC Milan, dan Inter Milan lebih berpengalaman soal ini.

Namun tetap menarik untuk dinantikan apakah nantinya akan ada hasil kejutan pekan depan. Untuk selengkapnya, simak jadwal semifinal Liga Champions ini:

Leg 1

Rabu (10/5/23)
Real Madrid vs Manchester City

Kamis (11/5/23)
AC Milan vs Inter Milan

Leg 2

Rabu (17/5/23)
Inter Milan vs AC Milan

Kamis (18/5/23)
Man City vs Real Madrid

Final
Real Madrid/Man City vs AC Milan/Inter

Real MadridManchester CityLiga ChampionsAC MilanInter MilanJadwal PertandinganBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini