x

Kabar Bahagia! Napoli Beri Lampu Hijau Man United Jika Ingin Pepet Kim Min-jae

Minggu, 7 Mei 2023 17:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Napoli beri lampu hijau klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, apabila ingin merekrut Kim Min-jae.

INDOSPORT.COM – Napoli beri lampu hijau klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, apabila ingin merekrut Kim Min-jae.

Manchester United terbilang cukup sukses bersama Erik ten Hag di musim perdananya melatih Setan Merah pada 2022/2023 ini.

Setan Merah sebelumnya mendatangkan Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro, dan Antony pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Lima pemain itu, terutama Eriksen, Martinez, dan Casemiro, menjadi kunci kesuksesan di balik permainan apik Setan Merah saat ini.

Ketiga pemain itu bahkan terbilang langsung masuk sebagai starting line-up utama yang mana perannya tak tergantikan di Manchester United selama mereka fit.

Baca Juga

Man United sempat sedikit terombang-ambing kala Eriksen dan/atau Casemiro absen bertanding mengingat keduanya merupakan salah satu kunci di balik permainan oke Setan Merah saat ini.

Sementara itu, jika Lisandro Martinez absen, Erik ten Hag bisa mengakalinya dengan memasang Luke Shaw, yang berposisi asli bek kiri, sebagai bek tengah.

Baca Juga

Man United kini baru saja memenangi Piala Liga Inggris dan masih berpeluang menyabet Piala FA jika berhasil mengalahkan Manchester City di partai puncak.

Manchester United saat ini masih berjuang keras untuk finis empat besar musim 2022/2023 ini dan pastinya akan memperkuat skuadnya musim depan.

Kabar baiknya adalah Napoli kini memberi lampu hikau bagi Manchester United jika ingin merekrut bek monster asal Korea Selatan, Kim Min-jae.

Baca Juga

1. Napoli Terpaksa Jual Kim Min-jae

Bek Napoli, Kim Min-jae. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Napoli dikabarkan benar-benar serius untuk menjual Kim Min-jae bila Manchester United bersiap menawar 60 juta euro atau sekitar 987 miliar rupiah.

Kim Min-jae sendiri menjadi salah satu sosok kunci di balik musim yang luar biasa Napoli pada 2022/2023 ini.

Bek berpaspor Korea Selatan tersebut berjasa besar dalam membantu Il Partenopei dalam mengakhiri puasa gelar scudetto mereka selama 33 tahun.

Didatangkan dari Fenerbahce senilai 18 juta euro pada musim panas lalu, laporan memberitakan bahwa klausul rilis sang pemain berada di angka 45 juta euro dengan peringatan tertentu.

Klausul rilis Kim Min-jae tersebut kiranya hanya berlaku dalam waktu singkat bagi klub di luar Liga Italia dari 1-15 Juli 2024.

Baca Juga

Terlebih lagi, Corriere dello Sport mengeklaim Man United bersikukuh untuk mengangkut pria berusia 26 tahun pada musim ini dengan tawaran sekitar 60 juta euro.

Kim Min-jae disebut akan dikorbankan untuk dijual demi memangkat minat Manchester United, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Bayern Munchen, yang meminati Victor Osimhen.

Baca Juga

Jika Setan Merah berhasil memboyong Min-jae, mereka tentu bakal jauh lebih kuat lagi, apalagi Harry Maguire kemungkinan bakal dijual pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Kim Min-jae kiranya juga bisa menjadi pengganti jangka panjang Raphael Varane yang sudah berusia 29 tahun dan akan segera berusia kepala tiga.

Kim Min-jae kemungkinan akan diduetkan dengan Lisandro Martinez di pos bek tengah untuk menjaga pertahanan Manchester United musim depan.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Bursa TransferManchester UnitedNapoliKim Min-jae

Berita Terkini