x

Rumor Datangkan Timnas Argentina ke Indonesia Pakai Agen, Exco PSSI Angkat Bicara

Minggu, 7 Mei 2023 16:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pangerang Siahaan dan Arya Sinulingga saat menggelar konferensi pers pengumuman nasib drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali.

INDOSPORT.COM –  Exco PSSI, Arya Sinulingga mementahkan rumor yang menyebut bahwa PSSI menggunakan agen dalam rencana kedatangan timnas Argentina dalam FIFA Matchday.

Timnas Indonesia dirumorkan akan menghadapi Argentina dalam laga FIFA Matchday yang akan digelar pada Juni 2023.

Rumor soal jadwal laga Indonesia vs Argentina pun sudah diungkap oleh jurnalis, Gaston Edul yang menyebut bahwa duel ini akan digelar pada (19/06/23) mendatang.

Hanya saja, rumor berembus kencang dan menyebut bahwa laga FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina menggunakan agen dari luar.

Hal ini kemudian dimentahkan oleh Exco PSSI, Arya Sinulingga dalam rilis yang diterima oleh INDOSPORT pada hari Minggu (07/05/23).

Baca Juga

Arya menyebutkan bahwa Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memang menyempatkan diri melakukan beberapa Kerjasama.

Hal ini dilakukan oleh Menteri BUMN tersebut kala menghadiri kongres FIFA yang digelar di Rwanda beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Menurut Arya, ada beberapa tahapan yang dilakukan oleh PSSI sebelum mengajak tim luar melakukan kerja sama.

Kerja sama yang dimaksud adalah menggelar FIFA Matchday yang melibatkan dua negara dalam hal ini menyangkut Indonesia dan Argentina.

Arya kemudian berujar bahwa Erick Thohir memang melakukan komunikasi yang kabarnya ditanggapi positif oleh beberapa negara.

Baca Juga

1. Exco PSSI Luruskan Informasi Simpang Siur

Pangerang Siahaan dan Arya Sinulingga saat menggelar konferensi pers pengumuman nasib drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali.

“Ada tahapan-tahapan kerja sama yang dilakukan oleh PSSI, terkait pertandingan FIFA Matchday dalam beberapa waktu ke depan,” ujar Arya.

“Saat saya ikut pak Erick dalam Kongres FIFA yang digelar di Rwanda, ada beberapa komunikasi yang dilakukan dengan beberapa federasi.”

“Ada komunikasi untuk melakukan pertandingan FIFA Matchday dan usaha kerja sama lainnya. Tanggapannya tentu positif,” imbuh Arya.

Lebih lanjut, Stafsus Menteri BUMN ini menyebut bahwa belum ada rencana soal Agency yang akan diajak kerja sama oleh PSSI untuk mendatangkan tim dari negara lain.

Arya menekankan bahwa untuk melakukan kerja sama dalam hal FIFA Matchday, masing-masing federasi berkomunikasi langsung dan tanpa diwakili oleh perantara pihak ketiga.

Baca Juga

“Semua dilakukan dengan cara kerja sama antar-federasi, tidak ada agen-agen dalam pelaksanaan FIFA Matchday,” ujar Arya.

“Jika ada agen atau apapun yang mengaku soal pendekatan FIFA Matchday, maka hal itu tentu tidak benar. Pendekatannya dilakukan secara resmi melalui federasi, dan Kami (PSSI-red) tidak pernah menunjuk secara resmi soal siapa agen yang ditunjuk,” imbuh Arya.

Baca Juga

Melanjutkan ungkapannya soal agen yang disebut membawa timnas negara lain untuk melawan Indonesia, Arya berujar bahwa hal ini disampaikan untuk meluruskan informasi yang simpang siur.

“Ini untuk meluruskan informasi yang menyebut bahwa Kami, PSSI mengunakan agen dan kerja sama dilakukan langsung antar-federasi dan diinisiasi langsung oleh Pak Erick,” imbuh Arya.

Tentu saja, dengan informasi tersebut, patut ditunggu apakah Argentina akan benar-benar berlaga di Indonesia pada Juni 2023 nanti.

Sumber: Rilis Arya Sinulingga (Exco PSSI)

Baca Juga
ArgentinaPSSIErick ThohirTimnas IndonesiaBola InternasionalArya Sinulingga

Berita Terkini