x

Kejutan! Lionel Messi Sepakat Gabung Al-Hilal dengan Nilai Rp4,88 Triliun

Senin, 8 Mei 2023 22:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, sepakat untuk bergabung ke klub Liga Arab Saudi, Al-Hilal, dengan kontrak senilai Rp4,88 triliun.

INDOSPORT.COM – Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, sepakat untuk bergabung ke klub Liga Arab Saudi, Al-Hilal, dengan kontrak senilai Rp4,88 triliun.

Lionel Messi sudah dipastikan tak bakal mengabdi pada Paris Saint-Germain lagi musim depan, apalagi setelah pria berusia 35 tahun itu ‘berulah’.

Sang peraih tujuh Ballon d’Or tersebut malah bertolak ke Arab Saudi tanpa mengantongi izin dari Les Parisiens yang membuat klub asal Prancis itu meradang.

Pasalnya, PSG menyetrap pemainnya dengan tak diberi waktu libur setelah kalah 1-3 dari Lorient dalam laga lanjutan Liga Prancis pada Minggu (30/04/23) lalu.

Alhasil, Paris Saint-Germain pada akhirnya sudah kukuh tidak akan memperpanjang masa bakti Lionel Messi yang bakal selesai pada akhir musim nanti.

Baca Juga

Sementara itu, pakar transfer Calciomercato, Rudy Gatti, menyebut bahwa pria bertinggi 169 cm itu bisa membela klub Arab Saudi, Al-Hilal, musim depan.

Al-Hilal dilaporkan menyiapkan tawaran sekitar 500 juta dolar AS pada La Pulga supaya mantan megabintang Barcelona itu tergoda untuk pindah ke Arab Saudi.

Baca Juga

Akan tetapi, Messi sebelumnya minta diberi waktu terlebih dahulu untuk menimbang proposal dari tim Eropa yang berarti sang megabintang masih mengutamakan bermain di level Eropa.

Jika tidak ada tawaran yang cocok baginya dari tim Eropa, Lionel Messi baru akan bergabung ke Al-Hilal pada musim depan dan Barcelona tentu saja tak bisa membiarkan hal itu terjadi.

Namun, belum lama berselang Lionel Messi kabarnya sudah sepakat untuk membela Al-Hilal dengan nilai kontrak Rp4,88 triliun.

Baca Juga

1. Messi Capai Kata Sepakat Bela Al-Hilal

Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.

Outlet Spanyol, El Chiringuito, melaporkan bahwa Lionel Messi sudah sepakat untuk bergabung ke klub Arab Saudi, Al-Hilal.

Kesepakatan merekrut Lionel Messi itu dikatakan bernilai sekitar 262 juta poundsterling atau sekitar 4,88 triliun rupiah dalam setahun yang menjadikannya salah satu kontrak termahal dalam sejarah sepak bola.

Demi memuluskan rencana merekrut La Pulga, Al-Hilal dikabarkan juga akan merekrut Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Kehadiran Messi di klub mungkin akan memancing Busquets juga untuk pindah mengingat keduanya adalah teman dekat.

Al-Hilal sendiri kabarnya juga berencana untuk mendatangkan rekan setim Messi di PSG, yaitu Marco Verratti, untuk bermain bersamanya di Arab Saudi nanti.

Baca Juga

Messi sebelumnya juga sudah meminta maaf karena harus terbang ke Arab Saudi tanpa mengantongi izin dari Paris Saint-Germain.

“Pertama-tama, saya ingin meminta maaf pada rekan setim dan klub,” katanya melalui Instagram, “Sejujurnya, saya berpikir bahwa kami akan diberi libur usai laga seperti yang didapatkan pekan-pekan lalu.”

Baca Juga

“Perjalanan ini sudah direncanakan yang mana saya sudah pernah membatalkan perjalanan ini sebelumnya sehingga tak bisa saya batalkan lagi.”

“Saya ulangi, saya ingin meminta maaf atas apa yang sudah saya lakukan. Saya akan menunggu untuk mendengarkan apa yang ingin klub lakukan pada saya.”

Jika berita dari El Chiringuito ini benar adanya, Lionel Messi kiranya akan bertemu lagi dengan rivalnya, Cristiano Ronaldo, jika pria asal Portugal itu tak cabut dari Al Nassr.

Baca Juga

Sumber: El Chiringuito

Bursa TransferLionel MessiParis Saint-GermainAl-HilalOne Football

Berita Terkini