x

Persib Bandung Resmi Bajak Bek Kiri RANS Nusantara FC, Edo Febriansyah

Senin, 8 Mei 2023 15:46 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Pergerakan bek Timnas Indonesia, Moh Edo Febriansyah dijatuhkan pemain Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Persib Bandung resmi mengumumkan rekrutan pemain anyar keduanya jelang berlangsungnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Persib Bandung baru saja menggaet Ryan Kurnia dari Persikabo 1973.

Baca Juga

Sekarang, Persib Bandung sah mengikat Mohammad Edo Febriansyah dengan teken kontrak selama 2 tahun.

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menuturkan bahwa pemain kelahiran Kediri, 25 Juli 1997 itu direkrut atas rekomendasi tim pelatih untuk memperkuat lini pertahanan.

Baca Juga

"Kita selalu bergerak dari rekomendasi tim pelatih. Syukurlah, kita bisa menjalin kesepakatan dengan pemain yang dibutuhkan tim pelatih," kata Teddy.

Sepanjang musim lalu, Edo tampil dalam 25 pertandingan bersama RANS Nusantara dengan kontribusi 5 gol dan 5 asisst.

Baca Juga

Sebelum berbaju RANS Nusantara, Edo mematangkan diri dari kompetisi kasta kedua bersama PS Bengkulu (2017), Persiwa Wamena (2018) dan Persik Kediri (2019).

Usai membantu mempromosikan Persik ke kompetisi Liga 1, Edo bergabung dengan Persita Tangerang di kompetisi Liga 1 tahun 2020.

Selama dua musim bersama Persita, Edo tampil dalam 25 pertandingan dengan sumbangan 4 gol.


1. Edo Febriansyah Akui Senang Bakal Dilatih Luis Milla

Pergerakan bek Timnas Indonesia, Moh Edo Febriansyah dijatuhkan pemain Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Dalam rilis yang diterima tim INDOSPORT, Edo Febriansyah mengaku senang bergabung dengan Persib Bandung dan bakal dilatih oleh coach Luis Milla. Baginya, pelatih berdarah Spanyol itu memiliki segudang pengalaman dan taktik yang ciamik.

Menyoal berbagai tantangan kedepannya, Edo Febriansyah mengaku siap untuk menghadapinya bersama skuad barunya nanti.

Baca Juga

“Tantangan akan selalu ada, dan yang pasti saya akan berusaha maksimal untuk melampaui setiap tantangan yang ada,” pungkas Edo Febriansyah.

“Saya fikir semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk sebuah persaingan, yang terpenting semuanya demi kebaikan tim,” tutup Edo Febriansyah.

Baca Juga

Rumor direkrutnya Edo Febriansyah ke Persib Bandung sejatinya sudah santer terdengar sejak bulan lalu.

Kedatangan Edo Febriansyah di Maung Bandung ini disinyalir bakal menjadi angin segar bagi skuad asuhan luis milla itu.

Baca Juga

Hal tersebut lantaran diketahui Edo Febriansyah merupakan salah satu andalan RANS Nusantara FC saat mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023, untuk mengisi posisi bek kiri.

Dalam 34 pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, ia mendapatkan kesempatan bermain pada 25 pertandingan dengan mengumpulkan 2.168 menit bermain dan absen pada sembilan laga.

Baca Juga

Dalam sembilan laga tersebut, pemain yang menggunakan nomor punggung 3 ini mayoritas absen karena harus memperkuat Timnas Indonesia, di antaranya Piala AFF 2022.

Meski berposisi sebagai bek, dia mampu menyumbangkan lima gol dan lima assist. Namun, sayangnya RANS Nusantara FC pada kompetisi Liga 1 2022-2023 harus finis di dasar klasemen.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Edo Febriansah

Berita Terkini