x

Napoli Juara Liga Italia Usai Ditinggalkannya Demi Chelsea, Koulibaly Tetap Kirim Ucapan Selamat

Senin, 8 Mei 2023 03:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Sukses Napoli menjadi juara Liga Italia (Serie A) 2022/2023 dipastikan membuahkan perasaan campur aduk bagi Kalidou Koulibaly. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Sukses Napoli menjadi juara Liga Italia (Serie A) 2022/2023 dipastikan membuahkan perasaan campur aduk bagi Kalidou Koulibaly.

Bek internasional Senegal itu pasti ikut senang dengan keberhasilan mantan klubnya tersebut namun di saat bersamaan mungkin ia meratapi kenapa terburu-buru pergi meninggalkan Partenopei di akhir musim lalu.

Koulibaly memilih untuk hengkang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022 silam dengan alasan mencari tantangan baru usai sejak 2014 sudah setia bersama Napoli.

Kala itu ia mungkin merasa jika kesebelasan yang sudah membesarkan namanya tersebut sudah tidak lagi punya kans untuk bersaing di Liga Italia.

Selama ia merumput di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli paling banter hanya bisa tiga kali menjadi runner-up.

Baca Juga

Bukan hanya Kalidou Koulibaly saja yang memutuskan untuk pergi musim ini. Dua pemain senior lain yakni Lorenzo Insigne dan Dries Mertens pun juga demikian.

Namun tanpa diprediksi Napoli justru bisa memenangkan Scudetto pertama mereka sejak 1989/1990 di 2022/2023.

Baca Juga

Para pemain baru yang didatangkan oleh manajer Luciano Spalletti seperti Khvicha Kvaratskhelia, Kim Min-jae, Giacomo Raspadori, hingga Giovanni Simeone malah bisa menjadi pilar baru tim.

Peran Koulibaly sebagai tembok pertahanan kini sudah digantikan oleh Kim berserta duetnya Amir Rrahmani yang juga relatif pemain anyar bagi Napoli.

Hasilnya klub asal Italia selatan tersebut hanya kebobolan 23 kali dari 34 laga sejauh ini di Liga Italia. Tidak ada tim lain yang bisa menyamai atau melebihi catatan ini.

Baca Juga

1. Titip Salam Lewat Presiden

Kalidou Koulibaly semasa di Napoli

Sementara itu petualangan Kalidou Koulibaly di Liga Inggris bersama Chelsea justru tidak berjalan mulus.

Di musim pertamanya ia justru mendapat banyak kritik setelah semula sempat dianggap sebagai rekrutan jitu.

Chelsea mengalami musim porak-poranda dimana mereka tercecer di luar sepuluh besar setelah menghabiskan dana lebih dari 600 juta Euro untuk membeli pemain baru.

Bahkan The Blues sempat masuk dalam bursa relegasi usai dilatih oleh empat juru taktik berbeda akibat manajemen yang kurang cakap dalam pengambilan keputusan.

Meski tidak bisa dijadikan satu-satunya kambing hitam dalam tragedi ini, namun nama Koulibaly dianggap sebagai salah pemain yang dinilai publik layak untuk dilepas kembali musim depan.

Baca Juga

Sesuatu yang mungkin akan membuat eks Metz tersebut menyesal telah meninggalkan Napoli. Saat ini ia hanya bisa merayakan dari jauh sukses sang mantan lewat ucapan selamatnya pada presiden klub, Aurelio De Laurentiis.

"Saya menerima ucapan dari Kalidou dan akan saya bagikan ke anda semua 'Selamat untuk hasil kerja anda presiden. Scudetto ini memang sudah dinanti sejak lama dan kini telah tiba. Semoga masih akan ada banyak gelar lagi ke depannya'" beber Laurentiis via Twitter.

Baca Juga

"'Terimakasih sudah memberi saya kepercayaan untuk bermain di Napoli dan tinggal di kotanya. Jaya terus Napoli'" sambyngnya lagi.

Cuitan De Laurentiis pada Minggu (07/05/23) itu kemudian menjaring cukup banyak perhatian dan respon dari fans Napoli.

Banyak yang senang karena Kalidou Koulibaly, pemain yang mereka anggap legenda ikut merayakan pesta juara Liga Italia mereka dan tentu berharap suatu saat bisa pulang ke Naples lagi.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

ChelseaNapoliAurelio De LaurentiisKalidou KoulibalyLiga Italia

Berita Terkini