x

Parah! Demi Pulangkan Messi, Barcelona Pinta Frenkie de Jong Potong Gaji Lagi

Senin, 8 Mei 2023 17:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Demi pulangkan Lionel Messi, raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, meminta Frenkie de Jong memotong gajinya lagi.

INDOSPORT.COM – Demi pulangkan Lionel Messi, raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, meminta Frenkie de Jong memotong gajinya lagi.

Lionel Messi sudah dipastikan tak bakal mengabdi pada Paris Saint-Germain lagi musim depan, apalagi setelah pria berusia 35 tahun itu ‘berulah’.

Eks megabintang Barcelona itu malah pergi ke Arab Saudi tanpa mengantongi izin dari Les Parisiens yang membuat klub asal Prancis itu naik pitam.

Bukan tanpa sebab, PSG menyetrap pemainnya dengan tak diberi waktu libur karena kalah 1-3 dari Lorient dalam laga lanjutan Liga Prancis pada Minggu (30/04/23) lalu.

Alhasil, Paris Saint-Germain pada akhirnya sudah kukuh tidak akan memperpanjang masa bakti Lionel messi yang akan berakhir akhir musim nanti.

Baca Juga

Di sisi lain, ahli transfer Calciomercato, Rudy Gatti, menyebut bahwa pria bertinggi 169 cm itu bisa membela klub Arab Saudi, Al-Hilal, musim depan.

Al Hilal dilaporkan meniakkan tawaran sekitar 500 juta dolar AS pada La Pulga agar sang peraih tujuh Ballon d’Or itu tergoda untuk berlabuh ke Arab Saudi.

Baca Juga

Namun, Messi meminta diberikan waktu sebulan demi memutuskan dan mengevaluasi proposal dari tim Eropa terlebih dahulu, seperti Barcelona.

Jika tidak ada tawaran yang cocok baginya dari tim Eropa, Lionel Messi baru akan bergabung ke Al-Hilal pada musim depan dan Barcelona tentu saja tak bisa membiarkan hal itu terjadi.

Barcelona bahkan sampai meminta Frenkie de Jong memotong gajinya lagi agar dapat memulangkan Lionel Messi ke Spotify Camp Nou.

Baca Juga

1. De Jong Diminta Turunkan Gaji Lagi

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Lionel Messi tampaknya bisa segera kembali ke pelukan Barcelona, tetapi untuk mewujudkan hal itu, La Blaugrana tampaknya akan menumbalkan Frenkie de Jong.

Ya, Barcelona dilaporkan berencana untuk meminta Frenkie de Jong untuk memotong gajinya lagi agar dapat melonggarkan dana yang bisa digunakan untuk memulangkan Lionel Messi ke Spotify Camp Nou.

Los Cules ingin pria berusia 25 thaun itu memotong gajinya lagi, setelah sang pemain melakukannya selama pandemi Corona menurut Mundo Deportivo.

Laporan itu lebih lanjut mengatakan bahwa El Barca juga berniat untuk menyunat gaji penjaga gawang mereka, Marc-Andre ter Stegen.

Belum diketahui apakah Frenkie de Jong mau memotong gajinya lagi di Barcelona atau tidak mengingat dirinya juga menyebut bahwa dirinya betah di sana.

Baca Juga

Jika gelandang berpaspor asal Belanda ini pada akhirnya ogah, masih ada kemungkinan bahwa Barca akan menjual sang pemain untuk mendapatkan dana segar demi mendatangkan Lionel Messi kembali.

Hal ini kiranya bisa dimanfaatkan Manchester United yang masih kebelet mendatangkannya sejak bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Terlebih lagi, manajer Setan Merah, Erik ten Hag, menyebutkan bahwa De Jong punya kualitas untuk membuat tim yang dibelanya menjadi tampil lebih ciamik dan dipercaya mampu menjalankan sistemnya di Man United.

Menurut Transfermarkt, harga Frenkie de Jong saat ini berada di kisaran 60 juta euro atau sekitar 975,8 miliar rupiah yang mana jumlah tersebut tentu bisa ditebus oleh Manchester United.

Namun, tak menutup kemungkinan Barcelona bakal mematoknya lebih mahal dari harga pasarnya sebab Los Cules bukanlah klub yang mau merugi karena membelinya dari Ajax Amsterdam senilai 86 juta euro pada Juli 2019 lalu.

Baca Juga

Sumber: Mundo Deportivo

BarcelonaLionel MessiLiga SpanyolFrenkie de Jong

Berita Terkini