x

Rumor Transfer Liverpool: Bakal Jadi Partner Mac Allister, Palhinha Malah Dipepet Rival

Senin, 8 Mei 2023 18:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Raksasa Liga Inggris (Premier League) Liverpool, dipepet Aston Villa mendatangkan Joao Palhinha yang disebut bakal jadi partner Alexis Mac Allister.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League) Liverpool, dipepet Aston Villa mendatangkan Joao Palhinha yang disebut bakal jadi partner Alexis Mac Allister.

Seperti diketahui, Liverpool hampir pasti mendatangkan Alexis Mac Allister di bursa transfer musim panas 2023 setelah gagal menggaet Jude Bellingham.

Liverpool sendiri tengah gencar mancari gelandang baru di Liga Inggris musim depan usai ditinggal Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Nama Alexis Mac Allister sendiri menjadi yang terdepan direkrut Liverpool untuk menambah daya saingnya yang kocar-kacir di musim ini.

Menurut informasi dari jurnalis Jerman, Garcia Grova, Liverpool telah menyiapkan dana sebesar 80 juta pounds atau setara dengan Rp1,5 triliun untuk gelandang Brighton & Hove Albion itu.

Baca Juga

Selain Mac Allister, Jurgen Klopp juga dikabarkan tertarik dengan gelandang Fulham, Joao Palhinha yang menjadi opsi tambahan asupan gelandang di musim depan.

Bukan hal yang mengejutkan, Joao Palhinha sendiri tampil apik bersama Fulham di Liga Inggris musim ini dengan mencatatkan 31 penampilan serta 3 gol.

Baca Juga

Namun, The Reds harus menghadapi persaingan sengit mendatangkan Joao Palhinha sebagai partner Alexis Mac Allister di bursa transfer musim panas mendatang.

Pasalnya, Palhinha dikabarkan turut dilirik rival Liverpool yakni Manchester United dan baru-baru ini dikabarkan, Aston Villa juga tertarik mendatangkan gelandang Fulham itu.

Sementara itu, Fulham sendiri telah mematok gelandang andalannya, Joao Palhinha di harga 60 juta pounds atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Baca Juga

1. Banyak Pesaing

Joao Palhinha dilirik banyak klub Liga Inggris. Foto: Reuters/Carl Recine

Seperti diketahui, Joao Palhinha sendiri tampil impresif di Liga Inggris bersama Fulham sejak kedatangannya dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Palhinha sendiri selalu menjadi andalan Fulham dan terbukti tampil cukup memuaskan di musim ini. Hal ini yang membuat banyak klub Liga Inggris berniat untuk merekrutnya.

Tak cuma Liverpool, Joao Palhinha dikabarkan dilirk Manchester United menyusul gelandang andalannya Scotr McTominay bakal hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Selain Manchester United, gelandang Portugal itu turut diminati klub raksasa Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur sebagaimana dilaporkan Team Talk.

“Man United dan Tottenham siap meluncurkan langkahnya untuk gelandang yang menarik perhatian di Liga Inggris yang juga diinginkan Liverpool,” tulis Team Talk.

Baca Juga

Sementara itu, baru-baru ini, klub raksasa Liga Inggris lainnya, Aston Villa turut tertarik untuk mendatangkan Joao Palhinha di musim depan.

“Fulham cemas terkait dengan Palhinha yang banyak diincar klub lain di bursa transfer musim panas ini, terbaru Aston Villa turut tertarik mendatangkannya,” tulis laporan Football Insider.

Baca Juga

Keinginan Aston Villa menggaet Palhinha karena ingin tampil gacor di Liga Inggris musim depan setelah gagal memastikan tempat di Liga Champions musim ini.

Maka dari itu, Liverpool bakal kesulitan untuk mendapatkan Joao Palhinha sebagai partner Alexis Mac Allister di musim depan.

Kendati demikian, Liverpool masih memiliki kesempatan untuk mencarikan Alexis Mac Allister yakni gelandang klub rival, Chelsea, Mason Mount.

Baca Juga

Sumber: Team Talk, Football Insider

Bursa TransferLiverpoolAston VillaLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferAlexis Mac AllisterJoao Palhinha

Berita Terkini