x

Rumor Transfer Liverpool: Mac Allister Selangkah Lagi, Gelandang Chelsea Batal?

Senin, 8 Mei 2023 13:02 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Rumor transfer Liverpool yang kabarnya disebut akan memastikan transfer bintang Liga Inggris, Alexis Mac Allister dan Mason Mount.

Liverpool disebut segera memastikan kedatangan gelandang asal Argentina, Alexis Mac Allister yang kini bersinar bersama Brighton.

Belakangan, Mac Allister memang menjadi buruan tim Liga Inggris, termasuk Liverpool yang memang tengah mencari gelandang baru.

Hanya saja, secara prinsip The Reds dikabarkan sudah mengantongi kesepakatan dengan Brighton untuk mendatangkan sang jawara Piala Dunia 2022 ini.

Kabarnya, dilansir dari Tuttomercato, Liverpool dikabarkan sudah sepakat menggelontorkan dana sekitar 60 juta pound.

Baca Juga

Selain itu, The Reds dikabarkan akan memberikan kontrak jangka Panjang selama 5 tahun dengan gaji mencapai 22 juta pound kepada Alexis Mac Allister.

Dengan demikian, Mac Allister akan menerima kenaikan gaji senilai 35 ribu pound per pekan ketika hengkang ke Liverpool kelak,

Baca Juga

Liverpool sendiri masih mencari beberapa gelandang baru yang bisa jadi pemain inti di musim 2023/2024 mendatang.

Selain Alexis Mac Allister, masih ada satu gelandang lagi yang dikabarkan akan coba didekati Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023.

Hanya saja, Liverpool kemungkinan akan batal mendatangkan sang target, yaitu gelandang Chelsea, Mason Mount, seperti dalam uraian berikut.

Baca Juga

1. Liverpool Bisa Batal Datangkan Mason Mount

Mason Mount melepaskan tendangan di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Liverpool bisa saja membatalkan niatnya memboyong Mason Mount dari Chelsea usai mendengar usulan dari pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor.

Seperti diketahui, tim asuhan Jurgen Klopp memang berniat untuk mendatangkan Mount untuk mengisi posisi lini tengah.

Hanya saja, Mount dianggap tak istimewa dan disebut sebagai pemain yang cenderung biasa-biasa saja oleh eks Aston Villa, Gabriel Agbonlahor.

Menurut eks pemain timnas Inggris ini, sang gelandang Chelsea disebut bukanlah pemain yang bagus, seperti pendapat beberapa pandit lain.

“Mount mengemas 27 gol dari 129 penampilan, ini tak terlalu bagus dan kita semua harus jujur soal hal tersebut,” ujar Agbonlahor dilansir dari Talksport.

Baca Juga

“Catatan ini menunjukkan bahwa Mason Mount hanya pemain yang biasa-biasa saja dan apa yang dilakukannya sungguh bukan suatu hal yang luar biasa,” imbuh Agbonlahor.

Agbonlahor kemudian menambahkan bahwa Mount seharusnya punya peran untuk mencetak gol, mengingat posisinya merupakan gelandang serang.

Baca Juga

Hanya saja, Liverpool juga kemungkinan akan sulit mendatangkan Mount, mengingat pemain yang satu ini akan dihargai mahal oleh Chelsea.

Chelsea disebut akan memberikan banderol senilai 70 juta pound untuk siapa saja yang akan membeli Mason Mount.

Liverpool tentu enggan mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Mason Mount dari Chelsea, mengingat dalam waktu yang bersamaan mereka membeli Alexis Mac Allister dari Brighton.

Sumber: Tuttomercato & Talksport

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferMason MountAlexis Mac Allister

Berita Terkini