x

3 Alasan Kuat Man City Bakal Permalukan Real Madrid di Leg 1 Semifinal Liga Champions

Selasa, 9 Mei 2023 17:04 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi pertandingan antara Real Madrid vs Manchester City (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Leg pertama semifinal Liga Champions Eropa musim 2022-2023 bakal mempertemukan duel dua raksasa yakni Real Madrid vs Manchester City.

Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City siap digelar di Santiago Bernabeu pada Rabu (09/05/23) pukul 02.00 dini hari WIB.

Duel Real Madrid kontra Manchester City mengingatkan dengan laga semifinal Liga Champions pada musim lalu. Di mana saat itu Los Blancos keluar sebagai pemenang.

Los Blancos sempat tunduk 3-4 di leg pertama, namun mereka membalasnya di leg kedua dengan skor 3-1. Mereka sukses melangkah ke final dan menjadi juara.

Hal tersebut membuat Manchester City siap untuk membalas kekalahah pada babak semifinal musim lalu. Apalagi The Citizens ingin mencetak sejarah meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya.

Baca Juga

Gelandang The Citizens yakni Rodri sempat mengungkapkan tekadnya jelang laga dini hari nanti. Ia siap bekerja keras demi membawa modal di laga leg kedua.

"Kami akan memiliki kesempatan untuk membalas dendam," ungkap Rodri dalam sesi konferensi pers jelang laga, dilansir dari The Guardian.

"Kami memiliki filosofi yang dapat Anda pelajari dari pengalaman masa lalu. Kami melakukan hal hebat selama 180 menit, tetapi itu tidak cukup," ucap Rodri lagi.

Baca Juga

Real Madrid memang masih menjadi favorit untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions. Namun, mereka patut berhati-hati, karena Manchester City kini memiliki skuat lebih hebat dari musim lalu.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga alasan kuat Real Madrid bakal babak belur di kandang sediri dari Manchester City:

Baca Juga

1. Real Madrid Pincang

Momen Rodrygo Goes saat mencetak gol kedua ke gawang Manchester City di semifinal Liga Champions musim lalu.

Jelang bersua Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions, Real Madrid dipusingkan dengan absennya dua pilar.

Real Madrid mengonfirmasi bahwa bek kiri Ferland Mendy mengalami cedera hamstring parah pada Januari 2023 lalu. Ia cedera ketika membela El Real menyingkirkan Atletico Madrid 3-1 di perempat-final Copa del Rey.

Seperti dilansir Cadena COPE, Mendy bakal absen setidaknya dua bulan. Ia berpotensi melewatkan hingga 13 pertandingan Madrid di lintas ajang.

Ia sempat kembali dari cedera menghadapi Barcelona sebelum jeda internasional Maret kemarin 
Tetapi Mendy belum kembali sejak itu.

Klub mengumumkan bahwa pemain Prancis itu akan absen selama beberapa minggu ke depan karena masalah betis kiri.

Baca Juga

Kemudian ada David Alaba yang kembali mengalami cedera setelah Real Madrid sukses menyingkirkan Chelsea dari babak perempat final Liga Champions.

Sang bek serbabisa Austria tersebut ditarik keluar pada saat jeda turun minum ketika Los Blancos mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 di Stamford Bridge pada Rabu (19/4) dini hari WIB.

Namun, kabar baiknya, dia diharapkan tidak akan menepi untuk waktu lama. Meski begitu, tentu itu tidak menjamin bahwa pemain berusia 30 tahun ini akan dimainkan sebagai starter di laga kontra Manchester City.

Manchester City Punya Monster Haus Gol

Pada musim ini, Manchester City jauh lebih kuat dan tampil sangat konsisten serta cukup solid. Ditambah lagi mereka punya satu pemain kunci, Erling Haaland.

Baca Juga

Sama seperti Karim Benzema, Erling Haaland adalah striker haus gol di Eropa dan salah satu yang terbaik saat ini. Buktinya ia sudah membuat 51 gol dalam 46 penampilan untuk City.

Dengan 12 golnya, Haaland juga memimpin daftar top skor sementara Liga Champions musim ini.

Berbanding terbalik dengan kinerja lini depan Real Madrid musim ini. Vinicius Junior (6), Karim Benzema (4) dan Rodrygo (5) total baru mengemas 15 gol.

Baca Juga

2. Man City Punya Tekad Lebih Kuat Demi Balas Dendam

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

Kembali bersua dengan Real Madrid di semifinal Liga Champions, akan dimanfaatkan oleh Manchester City untuk melakukan balas dendam akibat kekalahan musim lalu.

pada musim lalu, Manchester City kalah menyakitkan di semifinal Liga Champions. Sempat unggul 4-3 di leg pertama, The Citizens harus disingkirkan secara dramatis di leg kedua.

Langkah Manchester City ke final harus buyar di leg kedua hanya dalam hitungan menit saja. Sebab, mereka berpotensi lolos ke final dengan keunggulan  skor5-3.

Manchester City di leg kedua unggul 0-1 hingga menit ke-90. Namun jelang berakhirnya laga, Real Madrid secara mengejutkan mampu mencetak 2 gol lewat aksi Rodrygo di menit ke-90 dan ke-90+1.

Pertandingan kemudian harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu karena sistem gol tandang-kandang sudah tidak berlaku di Liga Champions.

Real MadridManchester CityLiga ChampionsKarim BenzemaCarlo AncelottiPep GuardiolaErling Braut Haaland

Berita Terkini