x

Bersedia Gantikan De Gea, Kiper Rival Liga Inggris Beri Syarat ke Man United

Selasa, 9 Mei 2023 02:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manchester United harus siap memenuhi satu syarat penting agar kiper rival Liga Inggris (Premier League), David Raya, menggantikan David De Gea.

INDOSPORT.COM – Manchester United harus siap memenuhi satu syarat penting agar kiper rival Liga Inggris (Premier League), David Raya, menggantikan David De Gea.

Dilansir dari laman Sportbible, syarat penting tersebut adalah tim berjuluk Setan Merah ini wajib finis empat besar dan bermain di Liga Champions musim depan.

Hal tersebut diungkapkannya baru-baru ini dalam sebuah Podcast bertajuk ‘Yours, Mine, Away!’, di mana ia mengungkapkan keinginannya bermain di Liga Champions.

“Saya punya setahun kontrak tersisa dan saya tak tahu apa yang akan terjadi. Saya katakan sebelumnya, saya menolak dua kontrak baru, karena kontraknya bukanlah yang saya mau,” ujar Raya.

“Saya ingin mencapai level tertinggi ke Liga Champions dan memenanginya. Saya ingin merasakan pengalaman itu,” lanjut kiper berpaspor Spanyol tersebut.

Baca Juga

Pernyataan itu pun menjadi ibarat syarat bagi Manchester United jika ingin memboyong David Raya untuk menggantikan David De Gea.

Kiper berusia 27 tahun ini sendiri memang menjadi salah satu target Man United, menyusul penampilan apiknya bersama Brentford.

Baca Juga

Ia dianggap sebagai penerus De Gea yang mulai menua dan mulai tampil inkonsisten, sehingga kerap menciptakan blunder-blunder fatal.

Salah satu blunder fatal tersebut diciptakan De Gea baru-baru ini, yang membuat tim besutan Erik ten Hag itu kalah 0-1 dari West Ham.

Sehingga, Manchester United pun harus memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan dengan finis empat besar, agar bisa lebih mudah merekrut David Raya di musim panas 2023.

Baca Juga

1. Man United Terancam Gagal Finis 4 Besar

Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham.

Blunder David De Gea di laga kontra West Ham, Senin (08/05/23), menjadi titik nadir dari perjalanan Man United yang terancam gagal finis empat besar.

Sebab, posisi Man United di peringkat empat saat ini belum sepenuhnya aman, dan berpotensi disalip oleh rival abadinya, Liverpool.

Dengan empat pertandingan tersisa, Man United harus menyapu bersih kemenangan agar tetap bisa menjaga mimpi bermain di Liga Champions musim depan.

Karenanya, Man United pun berencana mencari kiper baru untuk musim depan, kendati Ten Hag ingin memperpanjang kontrak De Gea.

Hal ini mendapat dukungan dari legenda klub, Rio Ferdinand, yang meminta Man United harus mencari kiper baru untuk bisa bersaing.

Baca Juga

“Soal menghentikan bola, dia (De Gea) membuat kesalahan hari ini, tapi itu bukan sesuatu yang saya pertanyakan. Apakah ia pemain yang cukup baik untuk bermain bagi Manchester United,” singgung Ferdinand dilansir dari BBC Sport.

Alhasil rumor David Raya pun menjadi buah bibir, di mana Man United dikabarkan akan menjadi salah satu klub yang siap menebusnya dari Brentford.

Baca Juga

Namun Man United akan kesulitan merekrut David Raya di musim panas 2023 nanti. Sebab, ia juga masuk buruan klub besar lainnya.

Salah satunya dari Chelsea yang juga ingin menggantikan kiper utamanya, Kepa Arrizabalaga, dan akan mendepak Edouard Mendy.

Jika ingin menang dalam perburuan David Raya, maka Man United harus terlebih dulu finis di empat besar dan bermain di Liga Champions musim depan.

Sumber: Sportbible

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedDavid de GeaBrentfordBerita TransferOne FootballDavid Raya

Berita Terkini