x

Goda Gelandang Rival, Liverpool Siap Beri Gaji Fantastis

Selasa, 9 Mei 2023 06:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, tak main-main dalam usahanya merekrut gelandang Brighton, yakni Alexis Mac Allister.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Liverpool, tak main-main dalam usahanya merekrut gelandang Brighton, yakni Alexis Mac Allister.

Dilaporkan oleh Football Insider, tim asal Merseyside itu bahkan menyodorkan gaji bernilai fantastis untuk gelandang berkebangsaan Argentina itu.

Dalam laporan tersebut, Liverpool yang tak terbiasa memberi gaji besar ke pemain baru, akan melanggar aturannya sendiri demi bisa mendapatkan jasanya.

Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk The Reds ini siap menawarkan gaji tiga kali lipat dari apa yang didapatkan oleh Mac Allister di Brighton.

Sebagai informasi, pemain berusia 24 tahun itu mendapat bayaran 63 ribu poundsterling (Rp1,1 miliar) per pekannya di Brighton.

Baca Juga

Sehingga, Liverpool memberikan penawaran gaji fantastis untuk Alexis Mac Allister dengan bayaran 180 ribu poundsterling (Rp3,3 miliar) per pekannya.

Bayaran itu cukup besar dan hampir menyamai para bintang Liverpool yang telah lama berada di klub, seperti Virgil van Dijk dan Thiago Alcantara.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan mengapa tim yang bermarkas di Anfield Stadium ini berani menawarkan bayaran besar untuk calon rekrutan terbarunya itu.

Salah satu alasannya tak lepas dari kebutuhan Liverpool yang ingin mendatangkan gelandang baru untuk menunjang lini tengahnya.

Selain itu, Liverpool memiliki alasan lain mengapa mereka siap memberikan bayaran fantastis untuk Alexis Mac Allister pada bursa transfer musim panas nanti. Alasan apa itu?

Baca Juga

1. Beban Gaji Berkurang

Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Liverpool berani memberikan gaji fantastis itu karena bakal perginya beberapa pemain yang punya bayaran besar di akhir musim ini.

Total ada dua pemain dengan bayaran besar yang akan cabut di musim panas, yakni Alex Oxlade Chamberlain dan Naby Keita.

Kedua pemain yang akan habis kontrak pada Juni 2023 nanti, total mengantongi bayaran 240 ribu poundsterling (Rp4,4 miliar) per pekannya.

Dengan bakal perginya kedua pemain itu, maka beban gaji Liverpool akan berkurang drastis. Sehingga wajar jika mereka berani menawarkan bayaran besar untuk Mac Allister.

Di samping itu, tawaran fantastis ini dimaksudkan agar Liverpool bisa mengamankan tanda tangan sang pemain sesegera mungkin.

Baca Juga

Dalam laporan yang beredar, The Reds ingin proses transfer Mac Allister tunta pada Mei 2023 ini, atau sebelum bursa transfer musim panas 2023 dibuka.

Liverpool ingin menghindari perang harga dengan klub-klub rival yang juga meminati Mac Allister, seperti Chelsea dan Manchester United.

Baca Juga

Namun usaha Liverpool itu belum membuahkan hasil sejauh ini. Sebab, Brighton diyakini akan meminta mahar besar untuknya.

Dalam klausul kontrak Mac Allister, tak ada nilai pasti dalam pelepasannya. Sehingga Brighton bisa memasang harga sesuai keinginannya.

Dengan kondisi itu, Brighton pun diyakini lebih memilih untuk melakukan perang harga bagi Mac Allister, yang membuat Liverpool bisa kesulitan mengamankan jasanya dalam waktu dekat.

Sumber: Football Insider

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBrighton & Hove AlbionBerita TransferOne FootballAlexis Mac Allister

Berita Terkini