x

Jadi Top Skor SEA Games 2023, Fajar Fathur Rahman Dapat Peringatan Keras

Selasa, 9 Mei 2023 16:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang sayap Timnas Indonesia U-22, Fajar Fathur Rahman tampil apik di SEA Games 2023. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Timnas Indonesia U-22, Fajar Fathur Rahman tampil apik di SEA Games 2023. Dia jadi top skor sementara setelah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan Grup A.

Fajar bobol gawang Filipina, Myanmar dan dua gol lainnya ke gawang Timor Leste. Menariknya, dia juga telah membukukan dua assist dalam tiga pertandingan.

Performa Fajar pun menuai banyak pujian dari pencinta sepak bola nasional. Tapi, pemain Borneo FC itu lantas diingatkan supaya tidak jumawa.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri berpesan agar Fajar Fathur Rahman tetap konsisten. Masih ada tiga laga yang harus dituntaskan demi asa meraih medali emas SEA Games 2023.

Baca Juga

"Khusus Fajar kalau enggak salah dia sampai hari ini top skor SEA Games ya.  Surprise ya, karena saya bereksperimen menempatkan dia dari full back kanan sama pindahkan ke winger dan hasilnya cukup surprise untuk saya," kata Indra Sjafri.

"Tentu terima kasih untuk Fajar dan saya minta jangan berpuas diri dan pergunakan kesempatan ini untuk bisa lebih berkontribusi nanti di semifinal dan final," tambahnya.

Baca Juga

Sementara itu, Fajar mengatakan penampilan apiknya di SEA Games 2023 berkat dukungan dari rekan setim di Timnas U-22. Semua pemain yang diturunkan saling mendukung, sehingga mereka bisa lewati tiga pertandingan dengan kemenangan. 

"Alhamdulillah hari ini kami kembali meraih kemenangan dan saya mencetak dua gol. Ini berkat kerja keras semua pemain dan semua saling mendukung," ujar Fajar Fathur Rahman usai lawan Timor Leste, dua hari lalu.

Baca Juga

1. Tak Mau Cepat Puas

Gelandang sayap Timnas Indonesia U-22, Fajar Fathur Rahman tampil apik di SEA Games 2023. (Foto: PSSI)

Pemain 20 tahun tersebut bertekad untuk terus kerja keras, fokus, dan disiplin. Fajar menegaskan, Timnas U-22 tidak boleh cepat puas karena masih ada pertandingan yang harus dilewati.  

"Bersyukur Timnas U-22 Indonesia dapat lolos semifinal. Meski begitu kami tidak boleh cepat puas, masih ada satu pertandingan di penyisihan serta laga semifinal dan final nanti. Kami ingin meraih hasil terbaik alias mendapat emas di SEA Games 2023 ini," ucapnya.

Baca Juga

Berdasarkan catatan Lapang Bola, ada laga kontra Filipina, Fajar tercatat melepaskan satu shoot on target. Jumlah itu meningkat jadi tiga kali pada laga kedua melawan Myanmar.

Saat jumpa Filipina, Fajar catatkan empat shoot on target. Dia juga sukses lepaskan dua umpan silang, ciptakan dua peluang emas dan cetak satu assist

Baca Juga

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 menempati puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan sembilan poin dari tiga laga. Di bawahnya ada Myanmar (6 poin), Kamboja (4 poin). Timor Leste (3 poin), dan Filipina (1 poin).

Selanjutnya, Garuda Nusantara akan menghadapi Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade pada Rabu (10/05/23) mendatang sekaligus laga terakhir Grup A SEA Games bagi kedua tim.

Baca Juga
Indra SjafriKambojaTimnas IndonesiaBola InternasionalFajar Fathur RahmanSEA Games 2023

Berita Terkini