x

Liga Champions: Kombinasi Starting XI Real Madrid vs Man City

Selasa, 9 Mei 2023 10:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Prediksi pertandingan antara Real Madrid vs Manchester City (Liga Champions).

INDOSPORT.COM –Harus diakui jika laga nanti merupakan perang bintang, mengingat baik Madrid maupun Man City memiliki barisan skuat bertaburan pemain bintang.

Terlebih skuat yang dimiliki oleh City, tim besutan Pep Guardiola itu mempunyai skuat yang sama baiknya, mau itu tim inti maupun pelapis kedua.

Meski tak sebanyak Man City, namun Real Madrid memiliki semangat dan mental juara yang lebih baik.

Tak heran jika pertandingan nanti diyakini bakal berjalan dengan menarik dan sengit, sehingga amat sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga

Terlebih, kedua tim ini juga sama-sama punya target kuat untuk menjadi juara, sehingga dapat dipastikan pada leg satu ini mereka pasti langsung menyajikan pertandingan yang sengit sejak menit awal.

Madrid bertekad ingin mempertahankan gelar juara Liga Champions yang mereka raih musim lalu sekaligus menahbiskan diri sebagai peraih gelar Liga Champions terbanyak dengan total 15 gelar. Di satu sisi, Karim Benzema dkk juga pasti tak ingin dipermalukan dihadapan pendukung mereka sendiri.

Baca Juga

Sementara Man City bertekad ingin meraih gelar Liga Champions pertama dalam sejarah klub mereka.

Begitu pula dengan sang pelatih, Guardiola yang ingin mematahkan anggapan yang mengatakan dirinya tak bisa juara Liga Champions tanpa diperkuat Lionel Messi dalam skuatnya.

Real Madrid dan Man City pastinya sangat diunggulkan bisa menjadi juara pada musim ini karena skuat yang mereka miliki masing-masing.

Lalu, bagaimanakah jika skuat mereka dikombinasikan menjadi satu dengan formasi 4-3-3? Besar kemungkinan, tim manapun bakal kesulitan untuk mendapatkan kemenangan kombinasi dari Real Madrid dan Man City.

Berikut kombinasi Starting XI Real Madrid dan Man City

Baca Juga

1. Kiper

Thibaut Courtois, kiper Real Madrid. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Posisi kiper ditempati oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois yang piawai dalam menjaga bola-bola atas.

Pergerakkannya yang lincah dan bisa mengarahkan para bek untuk membantu gawangnya terhindar dari serangan lawan menjadi salah satu kelebihan mantan kiper Chelsea ini.

Bek

Posisi bek kiri ditempati oleh bek serba bisa Madrid, Nacho Fernandez. Meski berposisi asli sebagai bek tengah, namun pemain asal Spanyol ini mampu bermain dengan baik sebagai bek kiri maupun bek kanan.

Kecepatannya dalam membangun serangan balik dan kekuatannnya dalam memotong lini pertahanan lawan menjadikan Nacho layak menempati posisi ini.

Baca Juga

Sementara bek kanan untuk mengimbangi gaya bermain dari Nacho dihuni oleh bintang Man City dari Timnas Inggris, Kyle Walker.

Memiliki fisik yang besar dan kuat, tak menghalangi Walker untuk bisa berlari cepat baik dalam membangun serangan balik maupun kembali menjaga lini pertahanan tim.

Posisi dua bek tengah ditempati oleh Eder Militao dari Madrid dan Aymeric Laporte dari Man City.

Kedua pemain juga memiliki gaya bertahan yang serupa, yakni sama-sama agresif dalam menjaga serangan lawan dan mampu memenangkan duel udara.

Baca Juga

2. Gelandang

Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne memiliki akurasi umpan yang tinggi dalam beberapa musim terakhir. Foto: Reuters/Carl Recine

Posisi gelandang bertahan ditempati oleh pemain masa depan Madrid, Aurelien Tchouameni yang kerap menjadi sosok pertama mematahkan serangan dari tim lawan.

Sementara posisi dua playmaker dihuni oleh dua pengumpan terbaik dunia masa kini, yakni Kevin De Bruyne milik Man City dan Luka Modric dari Real Madrid.

Bisa dibayangkan betapa dimanjanya striker manapun jika memiliki lini tengah yang dihuni oleh De Bruyne dan Modric yang sama-sama memiliki umpan dengan akurasi tinggi?

Baca Juga

Striker

Posisi penyerang sayap kiri dihuni oleh motor serangan Real Madrid, Vinicius Jr. yang memiliki kecepatan luar biasa serta kecerdikan dalam memberikan umpan maupun melepaskan ancaman ke gawang lawan.

Sementara posisi sayap kanan ditempati oleh bintang muda Man City, Phil Foden. Pemain berusia 22 tahun ini sejatinya bermain di sisi kiri, namun saat beberapa kali dirotasi, Foden mampu menjalankan tugasnya dengan baik di sisi kanan.

Posisi striker tengah cukup sulit karena pilihannya adalah striker muda milik Man City, Erling Haaland atau penyerang sarat pengalaman, Karim Benzema.

Namun, untuk mengimbangi skuat yang bisa bermain cepat dalam melakukan penyerangan, maka pilihan jatuh kepada Haaland yang fisik dan staminanya saat ini lebih baik.

Baca Juga
Real MadridLuka ModricManchester CityLiga ChampionsThibaut CourtoisPep GuardiolaKevin De BruyneBola InternasionalErling Braut HaalandBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini