x

Jelang Madrid vs Man City di Liga Champions, 1 Kesamaan Benzema - Haaland yang Jadi Penentu

Selasa, 9 Mei 2023 13:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Karim Benzema dan Erling Haaland ternyata punya satu kesamaan jelang leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City.

INDOSPORT.COM – Karim Benzema dan Erling Haaland ternyata punya satu kesamaan jelang leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City.

Partai semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City ini tentu saja tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Pasalnya, pertandingan antara Los Blancos vs The Citizens ini akan menyajikan dua tim raksasa yang kuat dengan historis berbeda di Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, El Real tentu sudah akrab dengan UCL yang mana mereka adalah rajanya dengan koleksi 14 trofi.

Mentalitas Real Madrid tentu saja sudah terbukti di Liga Champions, apalagi mereka punya Toni Kroos, Luka Modric, dan Karim Benzema yang sudah menjuarai UCL sebanyak lima kali.

Baca Juga

Sementara itu, Manchester City sama sekali belum pernah mengangkat gelar Liga Champions sampai saat ini walaupun mereka punya skuad mumpuni.

Tampaknya soal mentalitas masih menjadi masalah bagi The Citizens yang mana mereka juga masih terhitung baru saja tampil di UCL jika dibandingkan rakasasa Liga Eropa lainnya.

Baca Juga

Pasukan Pep Guardiola sebelumnya tumbang dari Karim Benzema cs pada semifinal Liga Champions edisi lalu sehingga The Citizens bersiap balas dendam.

Manchester City kiranya sekarang dikira lebih percaya diri lantaran The Citizens kini memiliki Erling Haaland sebagai mesin gol di mana hal itu tidak dimiliki mereka musim lalu.

Menariknya, Erling Haaland dan Karim Benzema ternyata punya satu kesamaan jelang leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City.

Baca Juga

1. Benzema dan Haaland Sama-sama Pencetak Gol Ulung

Pemain Real Madrid Karim Benzema dengan trofi usai menjuarai Copa del Rey. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti mengutarakan sebenarnya Karim Benzema dan Erling Haaland punya banyak perbedaan.

Namun, ada satu kesamaan yang dimiliki oleh Karim Benzema dan Erling Haaland, yaitu tingkat konversi gol mereka menurut Carlo Ancelotti.

“Keduanya berbeda sepenuhnya. Mereka punya (kesamaan) tingkat konversi (gol) yang tinggi, tetapi mereka berbeda,” kata pelatih yang akrab disapa Don Carlo itu.

“Benzema lebih terlibat dalam membangun serangan, sementara Haaland sangat kuat secara fisik. Tentu akan menyenangkan bisa melihat mereka bermain.”

Haaland menjadi bomber yang kiranya sangat layak diwaspadai oleh lini belakang Real Madrid mengingat dirinya adalah striker tersubur di Eropa saat ini.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Eks striker Borussia Dortmund itu sudah mencetak 51 gol dan 8 assists dalam 46 penampilan di semua ajang bersama The Citizens.

Sementara itu, Benzema sudah menjaringkan 29 gol dan 6 assists dalam 38 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Los Blancos.

Baca Juga

Walaupun tidak sebanyak Haaland, bomber berusia 35 tahun itu sudah terbukti bisa membuat wingers rekan setimnya bermain lebih bagus karena jam terbangnya yang sudah begitu tinggi.

Pasalnya, wingers Real Madrid, Vinicius Junior dan Rodrygo, tampak kalang kabut atau kehilangan arah saat mereka bermain tanpa Karim Benzema.

Laga leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City akan tersaji pada Rabu (10/05/23) pukul 02:00 dini hari WIB nanti di Santiago Barnebeu.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Real MadridManchester CityLiga ChampionsKarim BenzemaErling Braut Haaland

Berita Terkini