x

Rumor Transfer Mustahil yang Mungkin Tercipta: Ronaldo ke Liverpool, Mbappe ke Milan

Selasa, 9 Mei 2023 15:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Kylian Mbappe saat laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain vs Nice

INDOSPORT.COM – Dalam dunia sepak bola, pembicaraan yang selalu menarik dibahas adalah bursa transfer, terlebih jika transfer tak terduga terjadi seperti kemungkinan Cristiano Ronaldo bergabung ke Liverpool.

Selain pembahasan menarik dalam laga big match atau misalnya pada pekan ini adanya Liga Champions, pembicaraan terkait bursa transfer pastinya selalu menarik untuk dibahas.

Seperti yang telah disebutkan di awal, nama Cristiano Ronaldo seakan menjadi daya tarik media internasional maupun media lokal untuk selalu dibahas.

Baik itu membahas tentang kariernya, rekor, gaya hidupnya di luar sepak bola, dan tentu saja masa depan klub yang dimiliki oleh mantan penggawa Real Madrid tersebut di masa-masa akhirnya sebagai pemain.

Terlebih, saat ini Ronaldo juga dikabarkan mulai tak kerasan berada di Arab Saudi bersama klubnya Al-Nassr dan ia pun berniat untuk kembali bermain di Eropa.

Baca Juga

Tak hanya Ronaldo, pasar besar nama Manchester United juga selalu hidup dibicarakan mau itu jendela transfer dibuka atau ditutup.

Pemain manapun selalu dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut, mulai dari pemain berlabel bintang maupun pemain calon bintang, pasti selalu dikaitkan dengan Manchester United.

Cristiano Ronaldo, saat masih bermain di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble
Baca Juga

Situasi ini jelas membuat The Red Devils seakan tak lagi heboh jika dikaitkan dengan nama-nama besar maupun nama calon pemain bintang.

Terakhir, Manchester United dilaporkan tengah berupaya untuk mendatangkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane dan bek tengah Napoli asal Korea Selatan, Kim Min-jae.

Jika membahas tentang transfer yang kemungkinan terjadi pastinya sudah biasa. Lalu bagaimana dengan kemungkinan transfer mustahil yang mungkin terjadi?

Sebut saja seperti Everton yang secara tak terduga mendatangkan mantan pemain terbaik Piala Dunia dan Aston Villa merekrut mantan playmaker tangguh asal Brasil, Philippe Coutinho.

Lalu bagaimana dengan kemungkinan transfer mustahil yang bisa saja terjadi dengan pemain-pemain lain? Berikut INDOSPORT mengulasnya:

Baca Juga

1. Joao Felix ke Barcelona

Joao Felix dikartu merah di laga Fulham vs Chelsea, Jumat (13/01/23). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

Penyerang sayap milik Atletico Madrid ini sepertinya masih diminati serius oleh Barcelona. Ya, memang tidak aneh jika pemain manapun dikaitkan dengan klub sekelas Barcelona.

Namun yang aneh adalah jika tim asal Catalan tersebut berupaya untuk mendatangkan pemain yang sedang mengalami penurunan performa.

Bersama Atletico Madrid, Felix tak bisa menemukan bentuk permainan terbaiknya seperti saat ia bermain untuk Benfica.

Tak heran jika pada akhirnya kini ia dilepas ke Chelsea dengan status pinjaman. Bersama klub London Barat, pemain asal Portugal ini terbilang kurang konsisten sehingga tak heran dirinya jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter.

Neymar ke Newcastle United

Nama pemain termahal di dunia ini menjadi sorotan setelah puluhan fans PSG mendatangani rumahnya melakukan demo untuk mengusirnya keluar dari klub Ibu Kota Prancis.

Sejauh ini, Neymar lebih sering dikaitkan dengan Chelsea yang dikabarkan tertarik dengan mantan pemain Barcelona tersebut sejak musim panas lalu.

Baca Juga

Namun beberapa hari terakhir, tersiar kabar jika pemain ber-KTP Brasil tersebut menjadi bidikan utama dari klub kaya baru asal Inggris, Newcastle United.

Bukan tak mungkin, Neymar yang sudah berusia lebih dari 30 tahun memilih Newcastle United sebagai pelabuhan barunya.

Selain karena gaji yang ditawarkan oleh Newcastle United pastinya lebih tinggi dari Chelsea, tim berjuluk The Magpies itu juga berpeluang besar bermain di Liga Champions musim depan sementara peluang Chelsea ke Liga Champions sudah tertutup.

Cristiano Ronaldo ke Liverpool

Sangat aneh memang jika melihat legenda Manchester United ini jika bergabung dengan Liverpool dalam kariernya.

Sudah bukan rahasia umum lagi rivalitas antara Manchester United dan Liverpool sangat kental, sehingga jika ada pemain manapun yang pindah berseberangan bakal dihujat habis-habisan.

Dalam sepak bola, segalanya bisa saja terjadi, apalagi jika uang dan peluang bermain banyak sudah berbicara.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, Ronaldo mendapat empati dari sejumlah fans Liverpool saat anaknya meninggal dalam kandungan ketika ia masih bermain untuk Manchester United.

Saat ini, Ronaldo jelas sudah tak dibutuhkan oleh Man United setelah musim ini ia mengalami hubungan yang buruk dengan sejumlah pemain lain dan juga pelatih Erik ten Hag.

Meski mustahil, rasanya kepindahan Cristiano Ronaldo ke Liverpool bisa saja terjadi, apalagi Jurgen Klopp pasti membutuhkan sosok penyerang baru yang berpengalaman untuk menggantikan peranan dari Roberto Firmino.

Kylian Mbappe ke AC Milan

Pada awal bulan Maret 2023 kemarin, secara terang-terangan striker muda PSG, Kylian Mbappe menegaskan jika dirinya berkiprah di Serie A Italia, maka ia hanya mau bermain untuk AC Milan.

Ungkapan ini sepertinya terkesan hanyalah ungkapan belaka, karena di usianya yang masih muda, pastinya Mbappe lebih memilih untuk bermain di klub yang memiliki kompetisi lebih kompetitif dan peluang juara Liga Champions maupun kancah domestik yang besar.

Baca Juga

Sejauh ini, Mbappe masih terus dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid, setelah musim panas ini dirinya batal bergabung lantaran dirinya memilih untuk memperpanjang kontraknya di PSG.

Namun hanya beberapa bulan pasca perpanjangan kontraknya bersama PSG, Mbappe mendadak berubah pikiran dan mulai tertarik untuk menerima tawaran dari Real Madrid.

Madrid sendiri saat ini menjadikan Mbappe sebagai opsi kedua dengan menjadikan striker Man City, Erling Haaland sebagai tujuan utama mereka di musim 2024-25 mendatang.

Kendati demikian, kepindahan Kylian Mbappe ke AC Milan rasanya bukan tak mungkin terjadi meski terlihat mustahil.

Selain dari pernyataan yang dibuat oleh mantan pemain AS Monaco tersebut, Mbappe juga bisa mendapat bujukan dari seniornya di Timnas Prancis, Olivier Giroud yang sudah bermain untuk Milan sejak musim lalu.

Baca Juga

Lionel Messi ke Chelsea

Dari sekian nama transfer mustahil yang telah disebutkan, rasanya transfer Lionel Messi ke Chelsea yang paling mustahil terjadi.

Messi dikaitkan dengan klub Arab Saudi, Al-Hilal dan juga mantan klub yang membesarkan namanya, Barcelona.

Sementara Chelsea sendiri selain dikaitkan dengan Neymar, mereka juga dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo yang notabene idola dari sang pemilik baru, Todd Boehly yang tengah berupaya keras bisa membawanya ke Stamford Bridge.

Di satu sisi, rumor tentang kepindahan Messi ke Chelsea dalam beberapa musim terakhir juga sempat mencuat.

Ditambah dengan fakta terlihat saat Messi mengikuti akun Instagram Chelsea menjadi penguat bukti jika kapten Timnas Argentina itu bisa saja bergabung dengan tim London Barat.

Messi juga pernah dikabarkan tertarik dengan atmosfer Premier League. Jika benar nantinya Lionel Messi pindah ke Chelsea, dapat dipastikan 1.000 persen kabar ini bakal menggemparkan dunia sepak bola.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolNeymarChelseaBarcelonaLionel MessiLiga ChampionsAC MilanNewcastle UnitedBola InternasionalKylian MbappeBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini