x

Termasuk Anak Emas Graham Potter, Chelsea Tukar 2 Pemain demi Joao Felix

Selasa, 9 Mei 2023 23:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Chelsea dilaporkan berambisi untuk memberikan kontrak permanen kepada Joao Felix, meski harus melepas sejumlah pemain termasuk anak emas Graham Potter. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Chelsea dilaporkan berambisi untuk memberikan kontrak permanen kepada Joao Felix, meski harus melepas sejumlah pemain termasuk anak emas Graham Potter.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada musim dingin 2023 ini, Joao Felix berhasil tampil mengesankan di Chelsea dengan bakat yang dia miliki.

Joao Felix sudah tampil sebanyak 13 kali sejak didatangkan dan sukses mengemas tiga gol meski laga debutnya bersama Chelsea dia justru menerima kartu merah langsung.

Kendati demikian, Joao Felix merupakan salah satu pemain dengan kemampuan paling menonjol di antara penyerang Chelsea lainnya.

Berdasarkan hal itu, Chelsea terus melakukan negosiasi dengan Atletico Madrid untuk mempertahankan Joao Felix secara permanen.

Baca Juga

Menurut Standard, meski saat ini Chelsea sedang di tengah pembicaraan dengan calon pelatih baru, Mauricio Pochettino, tetapi mereka tetap ingin mencari kesepakatan untuk Felix.

Berdasarkan laporan tersebut, pihak The Blues terus melakukan panggilan telepon dengan Atletico Madrid terkait potensi kepindahan sang bintang Portugal.

Baca Juga

Tapi, Atletico Madrid terus menuntut harga sebesar 88 juta poundsterling, meski tetap terbuka untuk opsi pinjaman lain dengan biaya sekitar 16 juta poundsterling.

Menyikapi harga yang sudah ditetapkan itu, Chelsea ingin meminta Atletico mengurangi harga untuk Felix melalui pertukaran pemain.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Marc Cucurella dilaporkan bakal masuk dalam daftar kesepakatan Chelsea dengan Atletico Madrid untuk Joao Felix.

Baca Juga

1. Opsi Pertukaran Pemain untuk Joao Felix

Joao Felix (tengah) merayakan golnya dengan Enzo Fernandez di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Menurut laporan tersebut, Atletico Madrid disebut tertarik untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dang Marc Cucurella dari Chelsea.

Sementara Aubameyang sudah memberikan pernyataan jika dirinya ingin pergi dan membuka peluang kembali ke Spanyol.

Sedangkan Joao Felix tampak memberikan isyarat bahwa dirinya ingin bertahan di London ketika menonjolkan seragam Chelsea setelah mencetak gol kemenangan 1-3 di Bournemouth.

Hal itu menandakan jika Felix tidak ingin kembali ke Atletico, di mana akan membuat dirinya harus dipertemukan dengan Diego Simeone.

Baca Juga

Oleh karena itu, agen Jorge Mendes diyakini akan memiliki andil besar dalam proses kepindahan Joao Felix.

Hanya saja, Felix, Aubameyang dan Cucurella hanyalah sebagian dari pemain Chelsea yang akan menghadapi masa depan tidak pasti.

Baca Juga

Pasalnya, setelah menyelesaikan kesepakatan dengan Mauricio Pochettino, The Blues akan segera memberikan kejelasan kepada para pemainnya.

Setidaknya, Pochettino akan diberi kesempatan untuk mengurangi ukuran skuad Chelsea yang saat ini diketahui berisikan 32 pemain.

Alhasil, Chelsea tentu akan lebih memprioritaskan kesepakatan pertukaran pemain, alih-alih memenuhi permintaan Atletico Madrid untuk mempertahankan Joao Felix.

Baca Juga

Sumber: Standard

Bursa TransferChelseaPierre-Emerick AubameyangJoao FelixMarc Cucurella

Berita Terkini