x

Rumor Transfer Juventus: Agennya Beri Sinyal Positif, Gelandang Jempolan Serbia Segera Merapat

Rabu, 10 Mei 2023 17:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, akan segera mendaratkan gelandang jempolan Serbi pada bursa transfer musim panas usai sang agen disinyalir merestui. (Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, akan segera mendaratkan gelandang jempolan Serbi pada bursa transfer musim panas usai sang agen disinyalir merestui.

Gelandang jempolan Serbia yang dimaksudkan akan segera merapat ke Juventus adalah pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Nama Sergej Milinkovic-Savic sudah lama dikaitkan bakal segera berlabuh ke Juventus pada jendela bursa transfer sebelum-sebelumnya.

Kendati demikian, Milinkovic-Savic hingga saat ini masih berada di Lazio dan belum mencapai kesepakatan apapun dengan Juventus.

Ketertarikan Juventus kepada penampilan yang ditunjukkan oleh Sergej Milinkovic-Savic bukannya didasari tanpa alasan.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan gelandang kelahiran Lleida pada 27 Februari 1995 itu selalu menjadi andalan di lini tengah, meskipun pelatih Lazio telah silih berganti.

Seperti diketahui, Sergej Milinkovic-Savic bergabung dengan Lazio pada 6 Agustus 2015, usai meninggalkan salah satu klub top Belgia, KRC Genk.

Baca Juga

Sementara itu, Lazio telah melakukan beberapa pergantian pelatih yakni Stefano Pioli (2014-2016), Simone Inzaghi (2016), Marcelo Bielsa (2016), Simone Inzaghi (2016-2021), dan Maurizio Sarri (2021-saat ini).

Otomatis, Sergej Milinkovic-Savic telah merasakan 5 pelatih Lazio yang berbeda. Namun, pemain berpaspor Serbia tersebut selalu menjadi pilihan utama.

Meskipun sebelumnya Juventus gagal merekrut gelandang Lazio tersebut, tetapi agen Sergej Milinkovic-Savic memberi sinyal positif menjelang bursa transfer musim panas dibuka.

Baca Juga

1. Milinkovic-Savic Segera Merapat

Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Sergej Milinkovic-Savic merupakan pemain yang lahir dari akademi sepak salah satu klub divisi satu Liga Serbia, FK Vojvodina Novi Sad, pada 2013.

Perkembangan karier Milinkovic-Savic terbilang cukup cepat, mengingat satu tahun kemudian KRC Genk memboyongnya dengan mahar yang ditaksir mencapai Rp17,38 miliar.

Saat ini, gelandang berusia 28 tahun tersebut menjadi tumpuan Maurizio Sarri dalam setiap pertandingan yang dilakoni Lazio di semua ajang.

Terbukti, Sergej Milinkovic-Savic mencatatkan total 337 penampilan dalam semua pertandingan yang dilakoni Lazio di semua ajang.

Selain itu, Milinkovic-Savic sudah mengumpulkan 66 gol dan 59 assist yang didapatkan selama hampir 8 tahun membela Lazio.

Baca Juga

Sergej Milinkovic-Savic bahkan telah mempersembahkan beberapa trofi bergengsi untuk Lazio, seperti Piala Italia 2018-2019, serta 2 trofi Piala Super Italia (2017-2018 dan 2019-2020).

Melansir dari Il Corriere dello Sport, Mateja Kezman selaku agen Sergej Milinkovic-Savic membuka peluang apabila kliennya bisa saja pergi ketika kontraknya dengan Lazio berakhir.

Baca Juga

Kontrak Milinkovic-Savic dengan Lazio tinggal menyisakan waktu lebih kurang 1 tahun lagi, tepatnya akan berakhir pada 30 Juni 2024.

"Setiap hari Anda mendengar cerita tentang kontrak dan masa depan, yang tidak menyenangkan bagi Sergej Milinkovic-Savic," ujar agen Sergej Milinkovic-Savic tersebut.

"Kami telah berbicara dengan Claudio Lotito (Presiden Lazio) berkali-kali, sudah diputuskan untuk menyelesaikan musim (terlebih dulu -red), maka kami akan punya waktu untuk membicarakan semuanya," pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Il Corriere dello Sport

Bursa TransferJuventusLazioSerbiaSergej Milinkovic-SavicBerita Bursa Transfer

Berita Terkini