x

Indra Sjafri Kode Rotasi Pemain, Jebolan Liga 2 Siap Debut Lawan Kamboja di SEA Games 2023

Rabu, 10 Mei 2023 17:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Bek Timnas U-22, Haykal Alhafiz jadi rekrutan pertama tim PSIS Semarang. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia U-22, Haykal Alhafiz menyatakan siap diturunkan saat hadapi Kamboja di laga terakhir Grup A SEA Games 2023, Rabu (10/05/23) di National Olympic Stadium. Dia berjanji tampilkan permainan terbaik apabila dimainkan.

Haykal berkesempatan untuk jalani debut bersama Timnas U-22 di SEA Games 2023, lantaran pelatih Indra Sjafri mengisyaratkan akan lakukan rotasi pemain.

Pelatih 60 tahun itu ingin memberikan kesempatan ke semua pemain, sekaligus menyimpan tenaga untuk laga semifinal.

"Tentu saya selalu siap untuk bermain, apalagi besok kami akan melawan Kamboja. Meski sudah lolos ke semifinal, kami tetap bertekad akan bermain maksimal," kata Haykal Alhafiz

Menurut Haykal, tim pelatih Timnas U-22 telah berikan instruksi dan strategi pada latihan Selasa (09/05/23) malam. Karena itu, jebolan Liga 2 dari Persikab Bandung itu pun tak ingin sia-siakan kesempatan apabila diturunkan lawan Kamboja. 

Baca Juga

"Tim pelatih juga sudah memberikan formula dan instruksi bagaimana meredam permainan tuan rumah," tuturnya.

"Kami juga tidak boleh menganggap remeh mereka dan saat ini kondisi saya serta teman-teman dalam kondisi oke," tambah pemain yang baru saja gabung PSIS Semarang.

Baca Juga

Haykal jadi satu-satunya bek kiri yang belum dapatkan menit bermain Di SEA Games 2023. Dia kalah saing dengan Pratama Arhan.

Sementara itu, Indra Sjafri mengatakan semua pemain dalam kondisi bagus dan siap untuk melawan Kamboja. Dia menyebut akan kembali melakukan rotasi di pertandingan malam nanti pukul 19:00 WIB.

"Melawan Kamboja kami pertama kali melakoni pertandingan malam hari dan saya melihat anak-anak semua dalam motivasi tinggi," kata Indra Sjafri.

"Itu yang kami harapkan semakin ke ujung, semakin masuk ke babak semifinal dan final kami mengharapkan disitulah peak performancenya pemain-pemain," tambahnya.

Baca Juga

1. Puncaki Klasemen

Selebrasi pemain Timnas Indonesia Ramadhan Sananta usai mencetak gol dengan tandukan ke gawang Timor Leste, Minggu (07/05/23). (Foto: PSSI)

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 menempati puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan sembilan poin dari tiga laga. Di bawahnya ada Myanmar (6 poin), Kamboja (4 poin). Timor Leste (3 poin), dan Filipina (1 poin).

Dari tiga laga sebelumnya, Timnas U-22 berhasil mencetak 11 gol dan catatkan clean sheet atau tanpa kebobolan. Indonesia jadi satu-satunya negara peserta SEA Games 2023 yang belum kemasukan gol. 

Baca Juga

Pada SEA Games kali ini, PSSI menargetkan medali emas. Sudah 32 tahun Indonesia puasa gelar setelah terakhir kali didapat pada 1991 di Filipina.

Indra SjafriSEA GamesKambojaTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22Berita Timnas IndonesiaSEA Games 2023Haykal Alhafiz

Berita Terkini