x

Man City Sempat Diprediksi Bantai Real Madrid, Guardiola Beri Respons Menohok

Rabu, 10 Mei 2023 10:21 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyinggung prediksi pertandingan Liga Champions (Champions League) menghadapi Real Madrid.

Pep Guardiola baru saja melakoni laga Liga Champions 2022-2023 antara Manchester City melawan Real Madrid, di Santiago Bernabeu, Rabu (10/05/23) dini hari WIB.

Sebelumnya, pelatih yang satu ini diprediksi mampu membawa Manchester City membantai Real Madrid di leg pertama semifinal laga Liga Champions 2022-2023.

Hal tersebut berdasarkan penampilan impresif yang ditunjukkan oleh tim besutan Pep Guardiola di kompetisi musim ini.

Terbukti, Manchester City mampu mempermalukan rivalnya di Liga Inggris seperti Manchester United (6-3), Chelsea (4-0), Tottenham Hotspur (4-2), Arsenal (3-1), dan Liverpool (4-1).

Baca Juga

Manchester City juga mampu melibas dua raksasa Jerman pada Liga Champions 2022-2023, yakni Bayern Munchen (3-0), dan RB Leipzig (7-0), ketika bermain di Etihad Stadium.

Dengan beberapa catatan tersebut, banyak yang berspekulasi bahwa Manchester City akan menang mudah atas Real Madrid di semifinal leg pertama Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Kendati demikian, pertandingan antara Manchester City melawan Real Madrid justru berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.

Bahkan, Manchester City harus kebobolan terlebih dahulu melalui Vinicius Junior pada menit ke-36, meski pada menit ke-67 mereka mampu menyamakan kedudukan lewat Kevin De Bruyne.

Hasil tersebut lantas membuat Pep Guardiola menyinggung prediksi yang sebelumnya dibuat untuk laga leg pertama Liga Champions 2022-2023 antara Manchester City vs Real Madrid.

Baca Juga

1. Pep Sadar Kualitas

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: Reuters/Carl Recine.

Pep Guardiola merupakan pelatih yang menangani Manchester City sejak 2016 silam, dan diharapkan melatih hingga 2025 mendatang.

Meskipun telah menakhodai Manchester City selama hampir 7 tahun, Pep Guardiola belum pernah mempersembahkan trofi Liga Champions.

Catatan terbaik yang dibuat oleh Pep Guardiola adalah membawa Manchester City menembus partai final Liga Champions 2020-2021, walaupun harus kalah dari Chelsea dengan skor 0-1.

Di sisi lain, Real Madrid adalah klub yang merajai Liga Champions, mengingat tim berjuluk Los Blancos tersebut telah meraih 14 trofi.

Melansir dari The Mirror, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa duel melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions adalah laga yang sulit.

Baca Juga

Hal tersebut mengingat di semifinal Liga Champions edisi sebelumnya, Manchester City harus kalah dramatis dari Real Madrid, dengan agregat 5-6.

Keadaan itu juga yang membuat Pep Guardiola menyinggung prediksi jika Manchester City akan membantai Real Madrid di semifinal Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

"Kami lebih baik ketika Real Madrid mencetak gol, sementara mereka lebih baik ketika Manchester City mencetak gol. Itu adalah pertandingan yang ketat," ungkap Pep.

"Sangat sulit menghadapi Real Madrid di semifinal (Liga Champions). Kami bangkit, kami memiliki momentum yang baik untuk menang, tetapi kualitas mereka membuat kami kesulitan."

"Jika Anda mengharapkan kami datang ke sini dan menang dengan enam gol, itu masalah Anda. Real Madrid tahu kompetisi ini lebih dari siapa pun," pungkas Pep Guardiola.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Real MadridManchester CityLiga ChampionsPep GuardiolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini