x

Rumor Transfer Barcelona: Kejar Pengganti Busquets, Raphinha Siap Hengkang?

Rabu, 10 Mei 2023 23:28 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Sofyan Amrabat dari Maroko bakal menjadi pengganti Busquets di Barcelona. REUTERS-Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Barcelona sepanjang Rabu (10/05/23) menghadirkan beberapa kabar panas, termasuk Blaugrana gencar mengejar tanda tangan Sofyan Amrabat.

Barcelona dilaporkan semakin gencar mengejar tanda tangan Sofyan Amrabat, setelah Sergio Busquets berencana hengkang pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Setelah 18 tahun berada di Camp Nou, tentu keputusan untuk meninggalkan Barcelona bukanlah hal yang mudah dilakukan Sergio Busquets.

Sergio Busquets telah menjadi gelandang yang luar biasa, terlebih pada musim ini ketika Barcelona memuncaki klasemen Liga Spanyol.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, juga masih kerap mengandalkan Sergio Busquets dalam setiap pertandingan ke pertandingan.

Baca Juga

Akan tetapi,, Sergio Busquets dilaporkan akan meninggalkan Barcelona karena kontraknya segera berakhir pada musim panas.

Kepergian Sergio Busquets tentu membuat Barcelona harus segera mencari opsi pengganti dengan Sofyan Amrabat sebagai kandidat terkuat.

Tapi, kesepakatan bisa sulit tercapai jika Fiorentina menolak untuk bernegosiasi atas kesepakatan Amrabat.

Baca Juga

Namun, karena Busquets sudah dipastikan pergi meninggalkan klub. Maka, hal itu membuat Barcelona bakal gencar mendorong kesepakatan dengan Fiorentina.

Kendati demikian, meski Amrabat merupakan target utama tetapi Barcelona tampaknya masih memiliki opsi lainnya.

Guido Rodriguez dari Real Betis dipandang sebagai pilihan kedua andai Barcelona gagal mendapatkan Amrabat pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Raphinha Beri Klarifikasi

Raphinha saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Kabar mengenai Barcelona yang memberikan lampu hijau kepada Raphinha untuk hengkang di bursa transfer mendatang sepertinya membuat sang pemain kepanasan.

Seperti diketahui, Xavi Hernandez berencana ingin merombak lini depan pada kompetisi musim 2023-2024 mendatang.

Hal ini membuat manajemen Blaugrana siap menjual Raphinha, Ferran Torres, dan Ansu Fati di bursa transfer musim 2023.

Akan tetapi, Rapinha baru saja memberikan klarifikasi di media sosial bahwa dirinya tidak akan hengkang dari Camp Nou.

Baca Juga

"Berbohong. Ini bohong. Siapa pun yang mengatakan ini pembohong, tidak berpengetahuan dan tidak profesional," tulis Raphinha di Instagram.

"Jika Anda menghapus komentar saya, saya akan mengunggah ini di Instagram saya," imbuhnya.

Baca Juga

Di Liga Spanyol 2022-2023, Rapihna sejatinya selalu menjadi andalan Xavi Hernandez. Bahkan ia sukses mencetak tujuh gol dan enam assist dalam 32 pertandingan.

Meski Raphinha memberikan pernyataan kalau dirinya tidak akan meninggalkan Barcelona, namun sudah ada tiga klub yang menunggunya. Mereka yaitu Chelsea, Newcastle United, dan Arsenal.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaXavi HernandezSergio BusquetsRaphinhaSofyan Amrabat

Berita Terkini