x

Hasil Drawing Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Jumpa Vietnam dan Jepang

Kamis, 11 Mei 2023 18:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Logo Piala Asia 2023 Qatar. (Foto: Instagram@qfa)

INDOSPORT.COM – Drawing penyisihan grup Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar mulai tanggal 12 Januari 2024 mendatang. Timnas Indonesia berjumpa Vietnam, Irak, dan Jepang.

Seperti diketahui, drawing Piala Asia 2023 digelar di Qatar pada hari Kamis (11/05/23) dan mengundi 24 tim menjadi 6 grup berbeda.

Untuk pelaksanaan gelaran Piala Asia 2023 nanti, setiap tim akan dicari dua peringkat teratas untuk lolos ke babak gugur.

Ada empat pot yang disiapkan untuk drawing Piala Asia 2023 kali ini dan timnas Indonesia berada di pot 4 bersama dengan negara ASEAN lainnya, Thailand dan Malaysia.

Sementara, Vietnam menjadi satu-satunya negara ASEAN yang berada di pot ketiga dan berpotensi untuk berada satu grup dengan timnas Indonesia.

Baca Juga

Ada beberapa pemain terkemuka Asia yang bertindak sebagai pengambil undian piala Asia 2023, seperti Tim Cahill (Australia), Server Djeparov (Uzbekistan) dan eks Manchester United, Park Ji-sung.

Dari pot 4, Tajikistan menempati grup A, India berada di grup B, dan Hong Kong kemudian berada di grup C.

Baca Juga

Sementara, kontestan pot 4 lainnya kemudian muncul, ketika grup D ditempati Indonesia, dan grup E, serta F ditempati Malaysia, serta Thailand.

Untuk Pot 3, Lebanon menempati grup A Piala Asia 2023 bersama dengan Tajikistan, sementara Suriah kemudian masuk grup B bersama India, serta Palestina berada di grup C bersama Hong Kong.

Undian buruk didapat timnas Indonesia ketika Vietnam kemudian muncul sebagai kontestan grup D, sedangkan Bahrain, serta Krygyztan berada di grup E serta F.

Baca Juga

1. Jepang dan Irak Lengkapi Grup D

Logo Piala Asia 2023 Qatar. (Foto: Instagram@qfa)

Untuk pot 2, undian pertama menempatkan China, Uzbekistan, dan Uni Emirat Arab akan menempati grup A, B, dan C.

Sedangkan pada undian selanjutnya, Irak menempati grup D bersama timnas Indonesia, berikut Yordania dan Oman berada di grup E dan F.

Untuk pot 1 atau yang terkuat di Piala Asia 2023, Qatar, Australia, dan Iran muncul lebih dahulu sebagai kontestan kuat di grup A, B, dan C.

Indonesia akan berjumpa dengan Jepang di grup D, sedangkan Korea Selatan dan Arab Saudi berada di grup E dan F Piala Asia 2023.

Grup A

Qatar

China

Tajikistan

Lebanon

Grup B

Australia

Uzbekistan

Suriah

India

Grup C

iran

UEA

Hong Kong

Palestina

Grup D

Jepang

Indonesia

irak

Vietnam

Grup E

 Malaysia

jordan

Bahrain

Grup F

Thailand

Kyrgyztan

Oman

JepangVietnamIrakTimnas IndonesiaPiala Asia 2023Bola InternasionalPiala Asia

Berita Terkini