x

Jika Datangkan Neymar, Newcastle Bakal Lewatkan 9 Pemain Incarannya

Kamis, 11 Mei 2023 16:49 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Trio MNM atau trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi di laga PSG vs Lille. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM – Klub kaya raya Liga Inggris, Newcastle United disebut tak akan mendatangkan bintang Paris Saint-Germain, Neymar di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, Newcastle United menjadi salah satu tim yang  dikabarkan akan merombak skuad di bursa transfer musim panas 2023.

Pasalnya, Newcastle akan berkompetisi di Liga Champions musim 2023/2024, sehingga memerlukan beberapa tambahan bintang.

Hanya saja, The Magpies sempat dilaporkan akan mengincar penyerang Paris Saint-germain, Neymar yang diisukan akan hengkang di bursa transfer musim panas 2023.

Rencana ini kabarnya muncul dari sang pelatih, Eddie Howe jelang laga Newcastle United di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Hanya saja, rencana ini berbenturan dengan visi sang pimpinan, Amanda Staveley yang menginginkan Newcastle fokus pada kompetisi yang ada.

Selain itu, manajemen tim yang dimiliki oleh Pangeran Mohamed bin Salman ini juga tak akan bergantung pada kesuksesan di bursa transfer.

Baca Juga

Sebab, pada musim 2022/2023 saja dengan pemain yang cenderung bukan bintang, Newcastle mampu bersaing di papan atas Liga Inggris.

Namun demikian, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti, Newcastle United dikabarkan akan fokus untuk mendatangkan beberapa pemain yang sudah ada dalam daftar belanja.

Dilansir dari Telegraph, beberapa pemain yahg akan didatangkan Newcastle United adalah pemain-pemain mahal Liga Inggris.

Baca Juga

1. Newcastle United Incar Bintang Liga Inggris

James Maddison, pemain Leicester City. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

Tak hanya itu, beberapa di antaranya adalah gelandang yang memang jadi titik lemah pasukan Eddie Howe kali ini.

Dua pemain pertama adalah James Maddison dan Scott McTominay yang belakangan memang diisukan akan membela Newcastle.

Hanya saja, The Magpies masih memiliki beebrapa target lain yang bisa saja jadi perhatian di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Ada nama Declan Rice dan Conor Gallagher yang memang akan hengkang dari klubnya di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Selain itu, ada Mason Mount yang juga dikabarkan tengah didiskusikan oleh manajemen Newcastle untuk didatangkan dari Chelsea,

Baca Juga

Tentu saja, langkah Newcastle United untuk mendatangkan beberapa pemain baru juga disertai dengan beberapa langkah untuk menyesuaikan gaji. Kabarnya, The Magpies akan menjaga agar pemain baru yang didatangkan tak mendapatkan gaji selangit.

Kini, Kieran Trippier menjadi pemain dengan gaji yang cukup masuk akal di Newcastle dengan 120 ribu pound per-pekan.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Newcastle sebaiknya mulai mencari pemain bintang dengan gaji yang masuk akal sebelum masuk ke bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Eddie Howe akan menjadi penentu soal siapakah yang akan datang untuk membela Newcastle United pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Hal ini dilakukan supaya Newcastle United bisa berkompetisi dengan klub elit Liga Inggris tanpa harus menggaji pemain dengan mahal.

Sumber: Telegraph

Baca Juga
NeymarNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini