x

Pernah Ditolak Mentah-Mentah, Liverpool Kini Nekat Pinjam Bintang Real Madrid

Kamis, 11 Mei 2023 19:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pernah ditolak mentah-mentah, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kini nekat pinjam bintang Real Madrid, Aurelien Tchouameni.

INDOSPORT.COM – Pernah ditolak mentah-mentah, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kini nekat pinjam bintang Real Madrid, Aurelien Tchouameni.

Raksasa Liga Inggris, Liverpool, tengah berusaha untuk bisa bangkit untuk musim depan setelah sempat terseok-seok pada musim 2022/2023 ini.

Salah satu cara yang bisa ditempuh The Reds untuk bisa kembali bertaji lagi pada musim depan adalah dengan memboyong pemain baru.

Sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu sebelumnya memang sempat dikait-kaitkan dengan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Akan tetapi, harga senilai 130 juta poundsterling bagi Jude Bellingham itu dinilai Liverpool terlalu mahal sehingga The Reds menarik mundur dari persaingan mendapatkan jasa pria berusia 19 tahun itu.

Baca Juga

Liverpool kiranya bakal mencari gelandang baru untuk meregenerasi lini tengah mereka yang kebanyakan pemain sudah berusia kepala tiga.

The Reds bisa melakukan langkah cerdas dengan merekrut dua bintang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister dan Moises Caicedo, dengan harga yang kurang lebih sama dengan Bellingham.

Baca Juga

Runner-up Liga Inggris musim lalu itu juga dikabarkan tertarik untuk merekrut gelandang Fulham, Joao Palhinha, pada bursa transfer musim panas nanti.

Akan tetapi, Liverpool juga tampaknya masih meminati gelandang terpinggirkan Real Madrid, Aurelien Tchouameni, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Liverpool kini bahkan nekat meminjam bintang Real Madrid, Aurelien Tchouameni, meskipun sebelumnya The Reds pernah ditolak mentah-mentah.

Baca Juga

1. Liverpool Ingin Pinjam Tchouameni

Pemain Real Madrid, Aurelien Tchouameni saat di laga antara Espanyol melawan Real Madrid. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Liverpool dikabarkan ingin meminjam jasa Aurelien Tchouameni dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Walaupun Real Madrid sudah menjual Casemiro ke Manchester United, Carlo Ancelotti masih punya pemain yang melimpah di sektor lini tengah.

Terlebih lagi, Toni Kroos dan Luka Modric yang diharapkan bakal memperpanjang kontraknya bersama Los Blancos membuka harapan bagi Jurgen Klopp untuk mengincar Tchouameni sekali lagi.

Bintang asal Prancis itu sebelumnya sudah pernah menolak The Reds mentah-mentah pada bursa transfer musim panas lalu, tetapi dirinya malah kerap terpinggirkan di skuad El Real saat ini.

Menurut 90 Min, Liverpool sudah mengungkapkan hasratnya pada Real Madrid bahwa mereka tertarik merekrut Aurelien Tchouameni jika The Reds mendapatkan lampu hijau.

Baca Juga

Pria berusia 23 tahun itu kesulitan menembus starting XI mengingat El Real juga punya gelandang jempolan, seperti Federico Valverde dan Eduardo Camavinga.

Selain itu, Los Blancos juga masih punya sosok pemain senior dengan jam terbang tinggi layaknya Toni Kroos dan Luka Modric yang membuat Tchouameni kian tersisihkan jika keduanya bisa bermain.

Baca Juga

Hal ini belum ditambah apabila Jude Bellingham bergabung ke skuad yang membuat persaingan di lini tengah kian ketat, sedangkan Tchouameni perlu waktu bermain reguler di usia perkembangannya.

Real Madrid tentu ogah berpisah dengan Aurelien Tchouameni begitu saja setelah sebelumnya memboyongnya senilai 80 juta euro pada musim panas lalu.

Oleh karena itu, meminjamkan Aurelien Tchouameni ke Liverpool bisa menjadi win-win solution bagi Real Madrid, sang pemain, dan The Reds.

Baca Juga

Sumber: FourFourTwo

Bursa TransferReal MadridLiverpoolAurelien Tchouameni

Berita Terkini