x

Rumor Transfer Chelsea: Ditolak Mentah-mentah Bintang AC Milan, Sat-set Kejar Sadio Mane

Kamis, 11 Mei 2023 23:02 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang AC Milan, Rafael Leao menolak mentah-mentah tawaran raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang kini tengah fokus mengejar Sadio Mane.

INDOSPORT.COM – Bintang AC Milan, Rafael Leao menolak mentah-mentah tawaran raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang kini tengah fokus mengejar pemain Bayern Munchen, Sadio Mane.

Dikabarkan La Gazzetta, Rafael Leao akan menandatangani kontrak perpanjangan dengan AC Milan hingga Juni 2028 mendatang.

Hal ini turut menjadi akhir perburuan raksasa Liga Inggris, Chelsea, yang santer dikabarkan bakal merekrut Leao di bursa transfer musim panas 2023.

Pasalnya, kontrak Rafael Leao dan AC Milan sendiri akan berakhir pada Juni 2024 mendatang yang membuatnya banyak diincar klub-klub besar seperti Chelsea hingga Paris Saint-Germain.

Akan tetapi, bak sudah pasti memperpanjang kontrak dengan AC Milan, Rafael Leao telah menolak mentah-mentah ajakan Chelsea untuk merumput di Liga Inggris.

Baca Juga

Kabar ini disampaikan oleh jurnalis Prancis, Ignazio Genuardi bahwa penyerang asal Portugal itu semakin nyaman bersama AC Milan di Liga Italia.

“Wartawan Prancis Ignazio Genuardi melaporkan meski ada minat dari klub lain, Leao yakin untuk bertahan di Milan, dan menandatangani kesepakatan hingga 2028,” tulis laporan Sport Witness.

Baca Juga

“Pemain berusia 23 tahun itu menolak upaya dari Chelsea dan Paris Saint Germain. Genuardi mengatakan meski ada diskusi, sang pemain akhirnya memilih bertahan di Serie A,” sambung laporan tersebut.

Sementara itu, AC Milan sendiri akan menyiapkan gaji fantastis untuk Rafael Leao dengan harga 7 juta Euro atau setara dengan kurang lebih Rp112 miliar.

Dengan gagalnya menggaet Rafael Leao di bursa transfer musim panas 2023, Chelsea tengah bersiap untuk mendatangkan bintang Bayern Munchen, Sadio Mane.

Baca Juga

1. Kejar Sadio Mane

Penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane, saat melakukan tendangan melawan Mainz 05 di Liga Jerman.

Tak perlu ambil pusing, raksasa Liga Inggris, Chelsea kini mendapatkan ganti yang lebih baik dari Rafael Leao yakni Sadio Mane di bursa transfer musim panas 2023.

Ya, tim berjuluk The Blues ini memang tengah gencar mencari pemain di lini depan guna memperbaiki performanya yang kocar-kacir di Liga Inggris musim 2022-2023.

Tim asuhan Frank Lampard tersebut hanya mengandalkan Raheem Sterling dan Kai Havertz di mana keduanya tak mampu mencetak lebih dari 10 gol.

Maka dari itu, Sadio Mane menjadi opsi gemilang pengganti Rafael Leao karena sukses menorehkan catatan cukup memuaskan bersama Bayern Munchen.

Sadio Mane sendiri berhasil mengoleksi tujuh gol dan empat assist dari 23 penampilannya di Liga Jerman (Bundesliga) musim 2022-2023.

Baca Juga

Dilaporkan Football Insider, Chelsea siap memboyong Sadio Mane ke Stamford Birdge usai Sadio Mane sempat menyatakan kerinduan berlaga di Liga Inggris.

Sekadar informasi, Sadio Mane sendiri pernah berseragam Liverpool pada 2016 hingga 2022 hingga akhirnya diboyong Bayern Munchen dengan harga 35 juta pounds (setara Rp648 miliar).

Baca Juga

Kabar gembiranya lagi, bakal calon manajer Chelsea yakni Mauricio Pochettino dikabarkan setuju untuk membawa Sadio Mane kembali ke Liga Inggris di bursa transfer mendatang.

Tak hanya Chelsea yang ingin mendatangkan Mane, Bayern Munchen turut dikabarkan tertarik untuk merekrut kiper The Blues, Eduoard Mendy.

Eduard Mendy sendiri dikabarkan ingin dijual Chelsea karena penampilannya yang kurang memuaskan di musim ini dan menginginkan Sadio Mane sebagai gantinya.

Baca Juga

Sumber: Sport Witness, Football Insider

Bursa TransferChelseaAC MilanSadio ManeLiga InggrisRafael LeaoBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini