x

Penampakan Hendra Setiawan Jadi Mainan Player Figures, Diprotes BL Gara-gara Kurang Mirip

Jumat, 12 Mei 2023 12:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Hendra Setiawan jadi mainan player figures, penggemar bulutangkis (BL) malah protes gara-gara kurang mirip.

INDOSPORT.COMHendra Setiawan jadi mainan player figures, penggemar bulutangkis (BL) malah protes gara-gara kurang mirip.

Hendra Setiawan tentu saja sudah bukan sosok asing bagi para penggemar bulutangkis Indonesia yang mana ia saat ini dipasangkan dengan Mohammad Ahsan di sektor ganda putra.

Prestasi pasangan yang dijuluki the Daddies ini juga tentu saja tidak main-main, bahkan ia langganan menjuarai Kejuaraan Dunia 2007 (bersama Markis Kido) serta 2013, 2015, dan 2019.

Selain itu, Hendra/Ahsan juga masih menunjukkan konsistensinya dengan menjadi runner-up Kejuaraan Dunia 2022 setelah dikalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 19-21, 14-21.

Tak hanya itu saja, Hendra Setiawan bersama Mohammad Ahsan juga masih berprestasi, bahkan di ajang paling prestisius, All England.

Baca Juga

The Daddies berhasil menyabet gelar All England pertamanya pada 2014 lalu dan juga kembali mengamankan gelar itu lima tahun berselang pada 2019.

Pencapian terbaik Hendra/Ahsan pada 2023 ini adalah kembali mencapai partai puncak All England 2023 melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Sayangnya, the Daddies kalah di pertandingan final itu dengan skor 17-21, 14-21 sekaligus memberi trofi All England pertama bagi Fajar/Rian.

Hal ini menunjukkan bahwa konsistensi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan untuk tetap kompetitif di level tertinggi begitu luar biasa meskipun keduanya sudah berusia di atas 35 tahun.

Atas prestasi ini, Hendra Setiawan sampai dibuatkan mainan player figures, tetapi penggemar bulutangkis malah protes gara-gara kurang mirip.

Baca Juga

1. Kurang Mirip dari Aslinya

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan di Gala Dinner jelang BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

Team Victor melalui postingan Instagram (victorsport_official) mengunggah player figures salah empat pebulu tangkis terkenal di dunia saat ini.

Empat pebulu tangkis tersebut adalah Lee Zii Jia (Malaysia), Anders Antonsen (Denmark), Hendra Setiawan, dan Tai Tzu Ying (Taiwan).

Team Victor sendiri terinspirasi dari citra dan pakaian yang dikenakan para pebulu tangkis itu sehingga dibuatlah player figures untuk Lee Zii Jia, Anders Antonsen, Hendra Setiawan, dan Tai Tzu Ying.

Sayangnya, tanggapan negatif diberikan penggemar bulutangkis yang mengatakan bahwa player figures itu kurang mirip dengan pemain aslinya, termasuk Hendra Setiawan.

“taizuying sama antonsen paling bagus, mirip. klo yg lzj sama hendra gk mirip, klo gk dikasih tau juga gk bakal tau itu siapa,” tulis @___di***.

Baca Juga

“Tzy & antonsen mirip banget mungkin karena ada ciri khas.. mau beli dimana ya,” tulis @pupun***.

“Mbak TzY ini plok plok plok BANGET miripnya,” tulis @e.t.d.261***.

Baca Juga

“HENDRA LEKBONGAN,” tulis @awangab***.

“Gak mirip kecuali tai tzuying,” tulis @nzf***.

“Lucu,” tulis @tongkit***.

Baca Juga

Sumber: Instagram

Hendra SetiawanHendra Setiawan/Mohammad AhsanBulutangkis

Berita Terkini