x

Ketemu di Semifinal SEA Games 2023, Indra Sjafri Sudah Kantongi Kekuatan Vietnam

Jumat, 12 Mei 2023 15:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Indra Sjafri di konferensi pers jelang pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam U-22 di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan skuad Garuda Muda sangat siap melawan Vietnam di semifinal SEA Games 2023, Sabtu (13/05/23) di National Olympic Stadium. Indonesia akan tampil habis-habisan guna amankan tiket final.

Timnas Indonesia U-22 melangkah ke semifinal setelah jadi juara Grup A SEA Games 2023 usai kalahkan Filipina (3-0), Myanmar (5-0), Timor Leste (3-0) dan Kamboja (2-1). Itu jadi modal bagus untuk lawan Vietnam esok hari.

“Jadi Timnas Indonesia memasuki babak semifinal, babak yang tentu yang kami inginkan dan juga selamat datang ke tim Vietnam yang sudah masuk semifinal dan juga Thailand dan Myanmar,” ujar Indra Sjafri.

Baca Juga

“Saya pikir keempat tim ini punya chance yang sama untuk bisa melaju ke final,” imbuhnya.

Pelatih 60 tahun itu mengatakan sudah kantongi kekuatan dan kelemahan Vietnam. Ada tim analisis yang memantau setiap pertandingan lawan di Grup B SEA Games 2023. 

Baca Juga

Permainan Vietnam kini dinilai berbeda karena tidak lagi ditangani Park Hang-seo. Tim Golden Star kini dilatih oleh Philippe Troussier yang berasal dari Prancis.

Namun, Indra Sjafri memilih merahasiakan taktik dan strategi yang akan dipakai lawan Vietnam.

“Pertanyaan yang gak harus dijawab di meja ini. Yang pasti di Vietnam ada perubahan kepelatihan dari pelatih yang lama dengan coach Philippe Troussier,” tuturnya.

Baca Juga

1. Skuad Timnas Indonesia U-22 Siap Tempur

Laga antara Kamboja U-22 vs Timnas Indonesia U-22 di SEA GAMES 2023. (Foto: PSSI)

“Saya pikir dengan empat kali pertandingan, insyaa Allah kami mengikuti semua pertandingan Vietnam dan mudah-mudahan apa yang kami rekap tentang kelebihan dan kekurangan Vietnam tepat adanya,” lanjutnya.

Indra Sjafri memastikan semua pemain Timnas U-22 dalam keadaan oke untuk laga semifinal. Dua pemain yang sempat alami benturan yakni Adi Satryo dan Bagas Kaffa juga sudah dalam keadaan baik-baik saja.

Baca Juga

Eks pelatih Bali United itu juga senang dengan penampilan pemain yang dirotasi pada laga terakhir Grup A kontra Kamboja. Indra Sjafri juga telah temukan formasi impian untuk laga semifinal, Sabtu (12/05/23).

“Alhamdulillah pertandingan terakhir kemarin semua pemain yang kami bawa sudah dapat jam pertandingan dan kami punya kesimpulan, bahwa pemain yang akan main besok sudah fix dan mudah mudahan bisa menjadi apa yang ditargetkan, lolos ke final, Insya Allah,” ujarnya.

Baca Juga

Indra Sjafri pernah bertemu Vietnam di ajang SEA Games, tepatnya pada 2019 lalu di Filipina. Saat itu, tim asuhannya kalah 0-3 di partai final dan harus puas dengan medali perak.

Pada SEA Games kali ini, PSSI menargetkan medali emas. Sudah 32 tahun Indonesia puasa gelar setelah terakhir kali didapat pada 1991 di Filipina.

Baca Juga
Indra SjafriBola InternasionalTimnas VietnamTimnas Indonesia U-22SEA Games 2023

Berita Terkini