x

Rumor Transfer Inter Milan: Diego Simeone Merapat, Mesin Gol Baru Siap Datang

Jumat, 12 Mei 2023 20:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan golnya REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan bakal melakukan gebrakan di bursa transfer mendatang demi menjaga asa raih gelar juara musim depan.

Sepanjang musim 22/23, penampilan Inter Milan terutama di ajang Liga Italia memang terbilang kurang memuaskan.

Meski sempat rasakan dua kemenangan beruntun di pekan awal, namun Inter Milan kerap terpeleset saat hadapi tim-tim big four.

Bahkan pada bulan April hingga pertengahan Maret kemarin, Inter Milan pernah rasakan 6 pertandingan tanpa kemenangan di semua ajang.

Dengan hasil tersebut, Inter Milan melorot ke peringkat 6 klasemen Liga Italia dan berpotensi gagal amankan jatah lolos Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Dari performa itu, manajemen Inter Milan berencana mencari pelatih baru untuk menggantikan tugas Simone Inzaghi.

Dari sekian banyak nama pelatih yang jadi target, Diego Simeone masuk sebagai kandidat dan kini berada di posisi teratas untuk gantikan Simone Inzaghi.

Baca Juga

Apalagi sang pelatih baru-baru ini memang mengindikasikan bakal melatih di Liga Italia, dan Inter Milan jadi salah satu klub tujuannya.

“Saya sering bertemu pendukung Inter dan Lazio yang meminta saya kembali. Siapa yang tahu? Saya akan menyukai rencana itu,” ucap Diego Simeone dilansir dari Football Italia.

Selain mencari pelatih baru, Inter Milan juga disibukkan dalam perburuan striker anyar yang bakal jadi tumpuan musim depan.

Baca Juga

1. Striker Baru Inter Milan

Selebrasi bintang Brasil, Richarlison usai cetak gol ke gawang Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Melansir dari laman Fichajes, disebutkan bahwa Inter Milan akan melepas para pemain depan mereka dan hanya menyisakan Lautaro Martinez.

Sebagai informasi, Inter Milan musim ini memiliki empat penyerang yakni Lautaro Martinez, Romelu Lukaku, Joaquin Correa, dan Edin Dzeko.

Awalnya, Lautaro Martinez sempat dikabarkan bakal dijual untuk menyeimbangkan neraca keuangan Inter Milan.

Akan tetapi, rencana tersebut kemungkinan besar batal lantaran sang pemain adalah pilar penting Nerazzurri dalam mencetak gol sepanjang musim ini.

Sebagai gantinya, Inter Milan bakal melepas Correa yang memang kurang berikan kontribusi maksimal sejak kedatangannya musim lalu.

Baca Juga

Sedangkan Lukaku akan dikembalikan ke Chelsea dari masa peminjaman, dan Dzeko akan dilepas secara gratis usai kontraknya habis pada Juni 2023 nanti.

Dengan hanya menyisakan satu striker, Inter Milan pun disebut bakal merekrut penyerang baru di musim panas nanti sebagai tandem Lautaro Martinez.

Baca Juga

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Richarlison mendadak jadi sorotan lantaran santer dirumorkan bakal merapat ke Inter Milan usai musim yang buruk bersama Tottenham.

Sepanjang musim ini, pemain yang didatangkan dengan mahar 58 juta euro tersebut baru bisa torehkan tiga gol dari 32 pertandingan buat Tottenham.

Richarlison sendiri dianggap sebagai salah satu pemain yang tepat untuk memimpin lini serang Inter, lantaran eks pemain Everton itu memiliki ketajaman serta gaya bermain yang tak pasif.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanBerita Transfer

Berita Terkini