x

AC Milan Pincang Saat Hadapi Spezia: Leao Belum Bisa Main, Benancer Cedera

Sabtu, 13 Mei 2023 09:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Stefano Pioli akhirnya mengonfirmasi perkembangan cedera Rafael Leao jelang pertandingan Spezia vs Milan pada lanjutan Liga Italia. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli akhirnya mengonfirmasi perkembangan cedera Rafael Leao jelang pertandingan Spezia vs Milan pada lanjutan Liga Italia. Sedangkan Ismael Bennacer dipastikan absen di laga tersebut.

AC Milan akan menyambangi markas Spezia di Stadio Alberto Picco pada pekan ke-35 Liga Italia 2022-2023. Pertandingan ini akan digelar pada Sabtu (13/05/23) pukul 23.00 WIB.

Kemenangan menjadi harga mati dalam laga ini. Pasalnya, Milan masih berada di posisi lima, sedangkan persaingannya sangat ketat.

Pertandingan ini mungkin akan bertambah sulit lantaran kubu Rossoneri berpotensi menurunkan skuat pincang karena beberapa pemain pilar tidak bisa dimainkan.

Rafael Leao, yang menjadi motor serangan tim sejauh musim ini, dipastikan belum bisa tampil karena kondisi kebugarannya usai dihantam cedera.

Baca Juga

Meski demikian, pelatih Milan Stefano Pioli dalam konferensi pers jelang pertandingan mengungkapkan bahwa pemulihan Leao dari cedera mengarah positif.

Stefano Pioli pun optimistis pemain 23 tahun itu siap diturunkan saat AC Milan menghadapi Inter Milan pada leg kedua semifinal Liga Champions pekan depan.

Baca Juga

“Kami memiliki beberapa masalah kecil, seperti ketidakhadiran Rafa (Rafael Leao ) besok (laga Spezia vs AC Milan), tetapi ada kabar bagus dia bisa berlatih pada hari Minggu dan fit untuk hari Selasa (Liga Champions),” ujar Stefano Pioli dilansir dari Football Italia.

Sepanjang musim lalu, kehadiran Rafael Leao memang terbukti mampu membawa AC Milan amankan kemenangan di sejumlah partai penting di Liga Italia.

Berposisi sebagai winger, Rafael Leao mampu mencetak 14 gol dan memberikan 12 assists dari 42 laga di semua kompetisi.

Namun Leao absen saat AC Milan dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Inter Milan yang membuat peluang mencapai final Liga Champions masih sama kuat.

Baca Juga

1. Bennacer Sampai Akhir Musim

Selebrasi pemain AC Milan, Ismael Bennacer bersama Davide Calabria di laga leg pertama Liga Champions antara AC Milan vs Napoli pada Kamis (13/04/2023). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Selain Rafael Leao, AC Milan juga dipastikan tidak diperkuat Ismael Bennacer yang dihantam cedera serius saat menghadapi Inter Milan pada leg pertama Liga Champions.

Menurut laporan, Bennacer diharuskan naik meja operasi untuk memperbaiki tulang rawan pada lututnya. Kondisi ini memaksanya absen sampai setidaknya akhir musim.

Absennya Bennacer tentu akan sangat terasa oleh skuad AC Milan. Sebab, Bennacer bak sebuah kendali di lini tengah termasuk dalam mengembangkan permainan.

“Dengan segenap hati dan kasih sayang, sampai sejauh ini dan keseriusan cedera, absennya (Bennacer) sangat disayangkan,” sambung Pioli.

“Tapi itu adalah bagian tak terpisahkan dari risiko yang melekat pada tugas kita.”

Baca Juga

“Tapi Isma (Bennacer) sosok yang kuat dan dia tangguh secara mental, jadi saya yakin dia akan kembali lebih kuat lagi.”

Selain Rafael Leao dan Bennacer, AC Milan juga akan tanpa Zlatan Ibrahimovic, dan Alessandro Florenzi yang semuanya cedera, sementara Malick Thiaw akan diskors.

Baca Juga

Kubu Stefano Pioli juga harus bermain tanpa Junior Messias dan Rade Krunic. Messias akan absen karena masalah adduktor, sementara Krunic sedang berjuang dengan bursitis lut

Laga melawan Spezia ini menjadi momen penting bagi AC Milan untuk mengamankan posisi 4 besar. Ini satu-satunya peluang menyusul hasil imbang 2-2 Lazio vs Lecce pada Sabtu dinihari WIB tadi.

Di atas kertas, AC Milan seharusnya mampu mengalahkan tim yang saat ini menghuni urutan ke-18 tersebut. Terlebih, Milan tercatat tak pernah sekalipun kalah dalam 17 laga terakhir saat bertemu tim penghuni posisi tiga terbawah di klasemen.

Baca Juga
AC MilanStefano PioliSpeziaLiga ItaliaAC Milan NewsIsmael BennacerRafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini