x

Kontribusi Nyata, Persik Kediri Pertahankan Eks Striker Portugal U-19

Sabtu, 13 Mei 2023 23:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Persik Kediri akhirnya memberikan kejelasan untuk Flavio Silva yang dipastikan tetap berjersey ungu untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akhirnya memberikan kejelasan untuk Flavio Silva yang dipastikan tetap berjersey ungu untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023-2024.

Sebelumnya, nasib striker asing berkebangsaan Portugal itu memang tak kunjung jelas dibanding 3 koleganya di tim berjulukan Macan Putih musim lalu.

Flavio menjadi pemain asing terakhir yang dipastikan tetap di skuat Persik, setelah Anderson Nascimento dan Renan Silva (Brasil) dan Rohit Chand (Nepal).

Dengan demikian, komposisi pemain asing di skuat Persik Kediri dipastikan tidak berubah sejak kursi kepelatihan masih dihuni Divaldo Alves (Portugal).

Sementara posisi itu sudah berganti figur untuk kompetisi musim ini. Klub menunjuk pelatih kebangsaan Brasil, Marcelo Rospide untuk mengawal tim.

Baca Juga

Lambannya proses negosiasi perpanjangan kontrak terhadap Flavio Silva, tak bisa lepas dari tak kunjung pastinya regulasi terhadap pemain asing.

Kendati sudah diputuskan formatnya menjadi 5 pemain asing bebas federasi dan 1 pemain khusus dari Asia Tenggara, namun hal itu belum diputuskan di regulasi.

Baca Juga

Situasi inilah yang membuat Persik Kediri cukup lama memastikan masa depan Flavio Silva, dibanding 3 koleganya yakni Anderson, Renan dan Rohit.

"Kita tahu (kompetisi) musim 2023/2024 ada perubahan kuota pemain asing, menjadi 5+1," ucap direktur klub, Arief Syarifuddin Sabtu (13/5/23).

"Tim pelatih memang perlu waktu untuk untuk menentukan komposisi yang pas dan melengkapinya," imbuh Arief.

Baca Juga

1. Beri Kontribusi

Striker asing baru Persik, Flavio Silva.

Seiring hal itu, keputusan Persik Kediri untuk mempertahankan Flavio Silva sebagai andalan di lini serang tak bisa lepas dari kontribusinya yang nyata.

Datang pada transfer window Januari 2023, Flavio sukses menjawab ekspektasi klub kebanggaan masyarakat Kota Tahu itu perihal striker haus gol.

Flavio yang mendapat rekomendasi langsung dari Divaldo Alves, lantas menjawab ekspektasi itu. Kendati pada awal-awal laga, dia terkendala masa adaptasi.

"Berdasarkan performa musim lalu, maka Flavio Silva diputuskan bertahan," ungkap Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin.

"(Bertahannya Flavio SIlva juga mempertimbangkan) bagaimana kerangka tim ke depannya akan dibentuk," sambung dia.

Baca Juga

Dalam catatan Soccerway, striker kelahiran Guinea Bissau berusia 27 tahun itu tampil dalam 15 kali di Liga 1 dan membukukan 7 gol.

Pencapaian itu jelas menjadi progres signifikan bagi Flavio. Lantaran sebelum ke Persik, eks striker Timnas Portugal U-19 mengalami seret gol.

Baca Juga

Tampil di kompetisi kasta ketiga Portugal, Flavio tak bisa mencetak gol dalam 14 laga bersama klub Amora FC selama musim 2020/2021.

Seperti kutukan, performanya juga anjlok begitu berkarir di Liga Luxembourg. Flavio juga tak menyumbang gol selama 4 laga kompetisi untuk klub FC Monnerich.

Padahal, predikatnya adalah eks striker Timnas Portugal U-19 periode 2015 silam. Setelah itu, dia juga bergabung Benfica U-19 dan Benfica 2.

Baca Juga
Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Flavio Antonio da Silva

Berita Terkini